3 CARA AMPUH MENGATASI SUARA BISING PADA GENTENG METAL SAAT HUJAN

Genteng metal menjadi salah satu jenis penutup atap yang cukup populer belakangan ini. Alasan mengapa jenis atap ini dipilih karena memiliki keunggulan, seperti bobotnya yang ringan, kokoh, dan tahan terhadap cuaca ekstrem. Namun, masih banyak yang ragu untuk menggunakan penutup atap karena berisik saat hujan. Apalagi seperti musim hujan seperti sekarang.

Jika masih ragu, Anda bisa menggunakan beberapa tips di bawah ini untuk meredam suara berisik yang ditimbulkan oleh genteng metal saat musim hujan.

  1. Menggunakan Cat Peredam Suara
    Umumnya, kita tahu bahwa fungsi cat adalah melapisi, melindungi, serta mempercantik fasad bangunan. Namun ternyata ada jenis cat yang dapat dimanfaatkan untuk meredam suara. Bahkan mampu mereduksi atau mengurangi suara dari luar hingga 30 persen. Agar fungsinya lebih maksimal, cat tersebut harus diaplikasikan pada eksterior bangunan. Seperti pada bagian atap jika tujuannya untuk meredam suara ketika hujan.

     
  2. Mengaplikasikan Insulasi
    Selain menggunakan cat, memasang insulasi pada bagian bawah atap juga efektif meredam suara dari luar bangunan.

     
  3. Memilih Jenis Genteng Metal
    Sejalan dengan berkembangnya teknologi di dunia konstruksi, jenis dan merek genteng metal banyak beredar di pasaran dengan kualitas yang beragam pula. Dalam hal ini, Genteng Metal BLKP dapat menjadi pilihan di tengah banyaknya merek – merek material untuk atap yang tersebar. Berbagai keunggulan yang akan didapat ketika menggunakannya yaitu mampu meredam suara air hujan yang jatuh pada atap baja ringan dan meredam cuaca panas atau hujan khususnya cuaca Indonesia.

    Bahkan, Genteng Metal BLKP juga aman tahan bocor karena memiliki profil dengan cekungan yang lebih besar sehingga dapat menampung air lebih banyak. Sebenarnya, genteng metal sudah diklaim mampu meredam suara. Namun mengingat masih ada yang meragukan kemampuannya ini, ada beberapa tips untuk memaksimalkan fungsi peredam suara. Yaitu mulai dari pengaplikasian cat peredam suara pada luar atap, penggunaan insulasi, hingga pemilihan jenis genteng berkualitas.

Sumber: Google.com



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..