60 MENIT MENGATASI DINDING LEMBAB DAN BERJAMUR

Musim hujan seringkali membuat dinding rumah menjadi lembab dan berjamur atau kamu juga bisa menemukan bagian dinding rumah yang menggelembung. Hal ini biasanya disebabkan karena pengerjaan dinding yang tidak sempurna. Dinding berjamur bisa terjadi karena ventilasi dalam suatu ruangan kurang baik, uap air akan diserap oleh dinding sehingga menyebabkan timbulnya jamur. Cara mengatasi tembok rumah berjamur dan lembap harus benar – benar diperhatikan. Hal ini karena masalah jamur dan lembap pada tembok dapat menyebabkan berkurangnya keindahan rumah dan juga kekuatannya.

Tembok rumah yang berjamur dan lembap tentunya membuat kamu dan keluarga menjadi risih, apalagi tembok rumah yang berjamur dan lembap identik dengan kebersihan yang tidak terjaga. Tidak heran jika nantinya akan menimbulkan berbagai masalah untuk penghuninya.

Cara mengatasi tembok rumah berjamur dan lembap perlu dilakukan untuk menghindari penyakit. Jamur yang beterbangan di dalam ruangan dan menempel di dinding bisa terhirup dengan mudahnya saat kamu bernapas. Dalam jumlah yang kecil, spora jamur mungkin tidak akan mengganggu. Namun, ketika tembok di rumah dipenuhi jamur, hal ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.

Dengan mengetahui langkah – langkah yang tepat, masalah tembok lembab dan berjamur dapat kamu atasi. Yuk, simak tahapan berikut ini:

  1. Masukkan air dan cuka ke dalam botol semprotan lalu kocok botol agar keduanya tercampur dengan merata. Kemudian sisihkan.
  2. Gunakan perbandingan 1 : 1 untuk dinding dengan jumlah jamur yang banyak dan 5 : 1 untuk jumlah yang tidak terlalu banyak. Larutan cuka ini berfungsi untuk membuat jamur pada dinding menghilang. Dan jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan karet atau plastik sebelum melanjutkan proses.
  3. Setelah itu, semprotkan larutan air cuka pada bagian dinding lembab dan berjamur secara menyeluruh dan biarkan permukaannya mengelupas.
  4. Kerok seluruh permukaan dinding yang mengelupas.
  5. Usai proses pengerikan Anda akan mendapati permukaan dinding dengan bekas yang tampak berlubang dan kasar. Jangan kaget! Lanjutkan saja proses dengan menghaluskan permukaan dinding tersebut menggunakan amplas permukaan kasar. Lakukan secara merata.
  6. Usai diamplas, tambal dinding yang berlubang dengan semen putih secara merata lalu biarkan mengering.
  7. Setelah dinding mengering, lakukan pengamplasan dinding menggunakan amplas jenis halus.
  8. Setelah dinding diamplas hingga menyeluruh, lanjutkan proses dengan mengecat dinding menggunakan cat waterproof sebagai lapisan dasar.
  9. Setelah kering, lapisi kembali dinding dengan cat yang sesuai dengan warna dinding sebelumnya

Itulah beberapa cara mengatasi tembok rumah berjamur dan lembap agar kamu terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti alergi, masalah pernapasan, infeksi paru – paru, asma, dan lain-lain. Selain itu, hal ini juga dapat mempertahankan keindahan rumah agar tetap enak dipandang. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Sumber: Google.com



Your Message Has Been Sent..