MENGENAL 4 JENIS ATAP RUMAH GENTENG METAL MINIMALIS

Atap Rumah Yang Kuat

Apakah Anda berencana untuk membangun rumah? Anda bisa memilih berbagai jenis atap rumah minimalis dan tidak panas yang saat ini sedang banyak diminati. Bagian atap rumah juga dapat didesain semenarik mungkin menyesuaikan dengan tema rumah yang diinginkan. Dalam pemilihan jenis atap rumah, menjadi sebuah pertimbangan yang sangat penting karena perannya sebagai penutup atap rumah.
 

BACA JUGA : KENALAN YUK DENGAN 5 PROFIL BAJA RINGAN UNTUK ATAP RUMAHMU
 

Bukan hanya sebagai penutup atap rumah saja, melainkan juga berfungsi sebagai pelindung rumah dari panasnya matahari dan musim hujan sekaligus dapat mempercantik hunian rumah Anda. Itu dia mengapa kekuatan dan kualitas atap perlu diperhatikan. Dikarenakan atap rumah harus kokoh supaya awet dan juga bisa melindungi rumah secara sempurna.
 

Dari ragam jenis atap yang ada, genteng metal merupakan salah satu produk yang paling dikenal mengenai kekuatan dan ketahanannya. Beberapa jenis material dari genteng metal juga cukup populer. Oleh karena itu, simak terlebih dahulu penjelasan di bawah ini.
 

Tips Merawat Atap Rumah

Akibat dari guyuran air hujan, angin kencang serta teriknya panas matahari dapat membuat kualitas atap rumah menjadi menurun. Ketahanan terhadap atap rumah semakin lama akan memiliki potensi terhadap kerusakan atap. Supaya perbaikan atap tidak mengeluarkan biaya, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam merawat atap rumah sebagai berikut:

- Melakukan pemeriksaan rutin setidaknya dua kali setahun. Seperti membersihkan atap dari lumut dan juga mencabut tanaman hingga akar yang berpotensi dapat merusak atap.

- Melakukan pencegahan dini dengan menambahkan cat pelapis pada permukaan atap. Cat pelapis ini berguna untuk mencegah air merusak pori – pori atap. Anda juga harus memperhatikan apakah ranting atau cabang pohon apabila sudah menjulur ke atap.

- Memanggil tenaga profesional apabila Anda tidak mampu memperbaiki secara sendiri. Seperti kondisi bangunan yang terlalu tinggi serta keterbatasan alat untuk memperbaiki atap rumah.
 

Jenis Atap Rumah Genteng Metal

  1. Genteng Metal Standing Steam
    Mengenal 4 Jenis Atap Rumah Genteng Metal

Jenis atap ini sangat populer untuk digunakan pada rumah – rumah komersil. Tampilannya yang sangat modern dengan garis – garis lurus sejajar sebagai permukaannya memberikan kesan yang sangat elegan bagi siapa pun yang memakainya karena memiliki warna yang mulus dan mengkilap. Menggunakan sistem interlock, yang dimana rangka atap akan langsung menyatu dengan genteng. Hal ini yang membuat genteng tidak mudah terlepas ketika terjadi guncangan.
 

  1. Genteng Metal Stainless Steel
    Mengenal 4 Jenis Atap Rumah Genteng Metal

Material atap yang satu ini memiliki beban lebih berat dibandingkan dengan genteng metal standing steam. Terbuat dari bahan material ultra-permanen yang sempurna, sehingga disebut – disebut sebagai atap yang memberikan penawaran proteksi secara maksimal. Selain itu, ketebalan terhadap genteng metal stainless steel ini sangat cocok dipasang pada rumah yang memiliki suhu ekstrem.
 

  1. Genteng Metal Galvalume
    Mengenal 4 Jenis Atap Rumah Genteng Metal

Genteng metal galvalum terbuat dari besi metal yang dilapisi oleh Alumunium dan Seng. Sehingga jenis genteng ini bisa terbilang lebih tebal dan kuat. Meskipun tebal, namun genteng metal ini memiliki bobot yang ringan, lentur dan mudah dipasang. Sehingga proses pemasangannya pun tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Salah satu kelebihan dari genteng metal jenis ini adalah tidak mudah berkarat. Jadi, tidak heran apabila banyak orang memilih jenis genteng metal yang satu ini, seperti genteng metal BLKP.
 

  1. Genteng Metal Berpasir
    Mengenal 4 Jenis Atap Rumah Genteng Metal

Genteng metal berpasir merupakan salah satu penemuan baru pada jajaran desain dan material atap rumah. Terbuat dari material serbuk batuan yang dicampurkan dengan bahan dasar seperti Zincalume, Coraltex dan Zinc Phosphate. Genteng metal berpasir ini memiliki ketebalan mulai dari 0,2 hingga 0,4 mm sehingga memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Seperti anti pecah, anti gores, tahan goncangan dan benturan serta dapat meredam panas.
 

Nah, ini dia 4 jenis atap atap rumah genteng metal yang kuat dan sangat populer di Indonesia. Anda bisa menyesuaikan penggunaan atap rumah genteng metal sesuai dengan konsep dan budget. Jangan lupa untuk mewujudkan rumah impian Anda menggunakan genteng metal favorit hanya di BLKP!



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..