Shared Service Center

Pada tahun 2023, BLKP Group Melakukan inovasi di tingkat manajemen dengan mentransformasi seluruh Unit Bisnis yang berada dalam lingkup BLKP Group terkait dengan Tim BLKP National yang beralih fungsi menjadi Shared Service Center (SSC). SSC merupakan konsolidasi fungsi pada proses back office perusahaan yakni fungsi pendukung operasional agar perusahaan lebih fokus pada fungsi-fungsi  utama dan inti bisnisnya.

 

Adapun Divisi yang menjadi bagian dari fungsi Shared Service Center (SSC) meliputi :

 

Marketing

  • Digital Marketing
  • Creative & Design

 

Operational

  • Human Resource Personalia
  • Purchasing & General Affair
  • Project & Maintenance
  • Engineering

 

System & Risk

  • Quality Management
  • Audit & Risk Management
  • Legal
  • IT Hardware & Network

Financial

  • Finance
  • Accounting
  • Tax

 

Business Development

  • Business Unit & Department Dev.

 

IT Development

  • Software Development
  • Software System

 

Corporate University

  • People Development
  • Career Development

Tugas Utama dari Shared Service Center (SSC) adalah :

 

  • Mempelajari kebutuhan dasar serta kebutuhan pendukung perusahaan dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan dari masing-masing perusahaan
  • Memberikan solusi tepat guna baik secara jangka pendek ataupun jangka panjang bagi seluruh kendala teknis yang dihadapi oleh perusahaan.
  • Membebaskan waktu dan sumber daya untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat dinamis agar setiap unit bisnis pada perusahaan dapat lebih fokus untuk mendorong kinerja, peningkatan, dan kualitas layanan mereka.
  • Melakukan perumusan serta standarisasi pedoman kerja pada seluruh unit bisnis dalam perusahaan agar tercipta pola kerja mandiri serta auto-pilot
  • Mengawal seluruh unit bisnis agar memiliki standar-standar yang terverifikasi baik secara nasional ataupun internasional.
  • Menganalisa serta mempertimbangkan resiko yang mungkin terjadi dan melakukan pencegahan sejak dini agar tidak menimbulkan dampak kerugian bagi perusahaan.
  • Melakukan efisiensi proses kerja melalui digitalisasi dan simplifikasi pekerjaan yang bersifat manual agar menghemat waktu serta biaya agar meningkatkan produktifitas.
  • Membantu mengembangkan seluruh aspek dalam unit bisnis agar memiliki nilai tambah serta daya saing lebih diantara perusahaan-perusahaan sejenis.
Your Message Has Been Sent..