5 MODEL RUMAH ATAP LIMAS MINIMALIS YANG BISA ANDA TIRU

Ini Dia, 5 Model Rumah Atap Limas Minimalis 

 

Model atap rumah sebuah bangunan merupakan salah satu hal paling penting dan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Atap rumah memiliki ragam macam model yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Namun, yang paling sering digunakan adalah model rumah atap limas.

 

Baca Juga : Kelebihan Dari Atap Limas Yang Wajib Anda Ketahui
 

Atap limas atau atap perisai merupakan salah satu penyempurnaan dari atap pelana yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Selain itu, atap limas juga memiliki bentuk yang lebih proporsional sehingga dapat diaplikasikan ke berbagai model atap rumah lainnya, sehingga dapat menyesuaikan desain yang Anda inginkan.

 

Model Rumah Atap Limas Minimalis

Selain dapat diaplikasikan ke berbagai model atap rumah, atap limas juga memberikan kesan pada rumah sehingga terlihat lebih cantik dan menawan, seperti 5 model rumah beratap limas minimalis di bawah ini:

 

  1. Desain Atap Limas Oriental
    5 Model Rumah Atap Limas Minimalis Yang Bisa Anda Tiru

Jenis atap limas oriental ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang bernuansa oriental atau berkonsep unsur Jepang. Perpaduan warna antara atap dengan dinding menjadikan rumah terlihat lebih elegan dan manis. Biasanya, atap jenis ini sering digunakan pada bangunan komersial dibandingkan rumah tinggal pada umumnya.

 

  1. Desain Atap Limas Mediterania
    5 Model Rumah Atap Limas Minimalis Yang Bisa Anda Tiru

Jenis atap ini sering kali diaplikasikan pada rumah bergaya Mediterania atau Eropa. Model atap limas pada rumah Mediterania cukup beragam, mulai dari bentuk yang paling umum, mengerucut, persegi enam hingga persegi delapan. Selain menggunakan atap limas, rumah bergaya Mediterania ini cenderung menggunakan warna dinding earth tone sehingga menimbulkan kesan menarik dan lebih dinamis.
 

  1. Desain Atap Limas Sederhana
    5 Model Rumah Atap Limas Minimalis Yang Bisa Anda Tiru

Penggunaan atap limas sederhana sangat cocok diaplikasikan pada rumah tinggal, baik itu bergaya sederhana maupun minimalis. Walaupun bentuk atap rumah terlihat lebih simpel, namun dapat membuat rumah Anda semakin menawan dan unik.

 

  1. Desain Atap Limas Modern
    5 Model Rumah Atap Limas Minimalis Yang Bisa Anda Tiru

Siapa bilang kalau jenis atap limas ini hanya cocok digunakan pada rumah-rumah sederhana saja? Beberapa rumah modern juga dapat mengaplikasikan jenis atap ini pada bangunan rumahnya, lho! Untuk mendapatkan tampilan yang lebih modern, buatlah atap berukuran lebih besar dibandingkan dengan bangunan rumah Anda.

 

Pemasangan atap limas modern ini bisa menggunakan material baja ringan sebagai penutup atapnya. Selain itu, terdapat bagian ruang atas yang kosong yang dapat dijadikan sebagai ruangan mezzanine untuk sirkulasi udara maupun ruangan menjadi lebih nyaman.

 

  1. Desain Atap Limas Canggih
    5 Model Rumah Atap Limas Minimalis Yang Bisa Anda Tiru

Ingin tampilan atap rumah Anda terlihat lebih canggih dan unik? Buat saja atap limas rumah Anda menjadi setengah terbuka. Sebagian dari bentuk atap limas bisa dijadikan sebagai ruang balkon terbuka sehingga memberikan kesan unik dan berbeda dari yang lain.

 

Kesimpulan

Cukup banyak bukan contoh model rumah atap limas yang dapat ditiru pada hunian Anda? Mengingat model atap rumah adalah salah satu elemen paling penting, maka perpaduan antara material baja ringan, model atap dan konsep merupakan solusi yang tepat untuk Anda pilih.

 

Perhatikan juga bentuk dan ketebalan baja ringan, serta pastikan pengaplikasiannya dilakukan oleh aplikator handal dan profesional agar pemasangannya benar dan aman.


Pada kesempatan kali ini, BLKP hadir dengan kualitas baja ringan terbaik untuk melengkapi kesempurnaan bangunan Anda. Cek berbagai produk dari BLKP DISINI.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..