INI DIA, 4 KELEBIHAN PENGGUNAAN ATAP LIMAS

Ini Dia, 4 Kelebihan Penggunaan Atap Limas

 

Pengaplikasian atap baja ringan pada setiap rumah menjadi salah satu ciri khas dari rumah bergaya modern saat ini. Desain yang minimalis sering kali diterapkan dalam hunian sesuai dengan model atap baja ringan yang dipakai. Walaupun unggul dari segi tampilan, namun material ini juga tidak kalah menjadi sorotan masyarakat selain material kayu. Atap baja ringan terkenal memiliki material yang ringan namun kuat dan juga tahan terhadap karat.

 

Baca Juga : Ini Dia Model Rumah Atap Limas Yang Bisa Anda Coba
 

Bentuk atap umumnya mencirikan sebuah keunikan tersendiri dari setiap bangunan sehingga banyak sekali alternatif lain yang dapat Anda pilih. Salah satunya atap limas atau biasa dikenal sebagai atap perisai. Atap limas menjadi salah satu bentuk atap yang paling sering digunakan, khususnya di Indonesia. Sehingga Anda perlu mengetahui kelebihan yang ditawarkan pada atap limas satu ini.

 

Pengertian Atap Limas

Atap limas atau atap perisai merupakan pengembangan dari atap pelana yang terbentuk dari dua bidang segitiga dan dua bidang trapesium. Sudut yang digunakan pada pengaplikasian atap limas hampir sama dengan atap pelana, yaitu 30-40 derajat.

 

Kelebihan Atap Limas

Atap limas memiliki beragam kelebihan maupun keunggulan jika dibandingkan dengan rangka atap konvensional lainnya. Berikut ini adalah keempat kelebihan dari atap limas :

 

  1. Atap Limas Tahan Terhadap Karat dan Rayap

Kelebihan yang pertama dari atap limas baja ringan ini adalah tidak memerlukan tahapan saat proses finishing lagi karena sudah diberi lapisan pelindung agar tahan terhadap karat maupun rayap.

 

  1. Dapat Diaplikasikan Diberbagai Model Atap

Selain ringan dan tahan terhadap rayap, atap limas juga dapat dipadu padankan dengan berbagai jenis model atap agar lebih menarik. Dikarenakan atap mimas memiliki banyak bentuk, seperti limas segi enam, segi empat dan segi delapan. Selain itu, model atap limas juga lebih proporsional dibandingkan dengan atap pelana atau atap konvensional lainnya.

 

  1. Melindungi Rumah Secara Menyeluruh

Penggunaan atap limas baja ringan mampu melindungi hampir seluruh bagian dinding luar rumah agar terhindar dari kerusakan akibat terpaparnya cuaca ekstrem di luar. Bentuk rumah atap limas umumnya memiliki kemiringan pada tiap sisinya.

 

  1. Mencegah Terjadinya Atap Bocor

Apabila sudut kemiringan atap limas dipasang dengan benar, maka penggunaan atap limas dapat mengurangi risiko terjadinya kebocoran atau rembesan ketika hujan angin datang.
 

Kesimpulan

Itulah ulasan lengkap tentang pengertian dan kelebihan atap limas yang wajib Anda ketahui. Rumah dengan model atap limas merupakan hal yang paling tepat untuk Sobat BLKP gunakan karena mampu melindungi struktur bangunan rumah di negara beriklim tropis seperti di Indonesia. Selain itu, model rumah atap limas juga bisa diaplikasikan pada bangunan minimalis hingga mewah yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan.


Nah, bagi Anda yang ingin membangun rumah menggunakan atap model limas ini, Anda bisa menggunakan material baja ringan yang tersedia di BLKP kok. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung kepoin aja produk baja ringan BLKP ini ya!



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..