Desain Ruang Tengah.jpg

7 DESAIN RUANG TENGAH MINIMALIS, BIKIN RUMAH MAKIN KECE!

Ruang tengah atau keluarga menjadi bagian depan rumah yang pertama kali menjadi pemandangan sejak pintu rumah dibuka. Untuk itu, desain ruang tengah wajib mendapat perhatian. 

 

Jika Anda ingin mendesain ruang tamu atau keluarga? Yuk ikuti artikel ini sampai habis.

 

Punya ruang tengah atau ruangan yang biasa digunakan untuk menerima tamu atau difungsikan sebagai tempat quality time dengan keluarga, pasti menjadi impian tiap pemilik hunian.

 

Baca Juga: Ini Dia 5 Hal Wajib Desain Ruang Keluarga Terbaik

 

 

Tidak hanya soal ukuran, namun juga sehubungan dengan kenyamanan. Hal ini pasti berkaitan dengan desain yang dihadirkan. 

 

Untuk membantu Anda, memberikan insight dan referensi desain ruang tengah minimalis yang tidak monoton, berikut ulasan lengkap konsep desain yang bisa menjadi pilihan.

 

Apa saja? Yuk kita kulik bersama!

 

 

Gaya Lesehan yang Nyaman

 

Desain ruang tengah

 

rebeccamitchellinteriors.com

 

Jika Anda dan keluarga suka dengan gaya santai, dan tak mau ribet dengan penggunaa dekorasi?  Desain yang satu ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa menerapkan konsep lesehan untuk ruang tengah. 

 

Tambahkan karpet tebal dan bantal yang bisa membuat Anda nyaman dan tenang saat menghabiskan waktu dengan keluarga, untuk bercerita atau sekedar menonton televisi. 

 

 

Minimalis White

 

Konsep yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Desain dengan penerapan ruangan serba putih akan menampilkan sisi yang simple dan elegan. Penerapan warna putih juga bisa membuat suasana tenang dan ruangan lebih luas. 

 

Tambahkan furniture menarik yang bisa mempercantik ruangan, seperti penggunaan sofa dan meja dengan warna natural atau kalem. Bisa juga menambahkan tanaman hias.

 

 

Ala-Ala Vintage 

 

Desain Ruang Tengah

interiordesign.id

 

Konsep vintage seakan tidak ada habisnya untuk diaplikasikan pada ruangan atau warna. Anda bisa menampilkan warna menyegarkan seperti hijau atau biru pada dinding ruangan.

 

Tambahkan perabotan elemen kayu yang memberikan kesan hangat pada ruangan, seperti kursi kayu, meja kayu atau lemari kecil yang bisa diletakkan di pojok ruangan. 

 

 

Si Bohemian

 

Desain Ruang Tengah

 

sheholdsdearly.com

 

Desain ruang tengah lainnya yang bisa Anda coba adalah bohemian atau boho. Konsep desain yang satu ini sangat pas untuk Anda yang berjiwa bebas dan berani berekspresi. 

 

Kombinasikan warna cerah, seperti coklat, merah, kuning dalam satu ruangan. Untuk menetralkan, tambahkan polesan warna dasar, seperti beige pada dinding yang menenangkan. Taruh lukisan atau hiasan pada pojok dinding dekat jendela.

 

 

Shabby Chic

 

Konsep yang menampilkan sisi shabby chic dalam ruang keluarga dapat menghadirkan suasana nyaman dan tenang.

 

Jika ingin mengaplikasikan konsep ini, Anda bisa menggunakan tambahan dekorasi seperti bunga hias dan dekorasi dominasi floral yang menggemaskan.

 

 

Ruangan Bergaya Rustic 

 

Konsep rustic biasanya sengaja menggunakan material unfinished dengan memanfaatkan material sisa, seperti potongan kayu atau bata yang disusun acak dan tidak beraturan.

 

Jadinya, ruangan akan terlihat lebih abstrak, tetapi tetap estetik.

 

 

Alat Musik di Ruang Tengah 

 

Desain Ruang Tengah

 

extraspace.com

 

Jika Anda hanya ingin bermain hiasan atau furnitur ruangan, coba tambahkan alat musik di ruang tengah. 

 

Jika memiliki ruangan yang cukup luas, Anda bisa meletakkan piano, gitar atau alat musik lainnya yang membuat ruang tengah terasa unik. Tak hanya sebagai hiasan, Anda dapat menghabiskan waktu luang dengan bermain musik dan bernyanyi bersama keluarga. 


 

Kesimpulan 

 

Memiliki desain ruang tengah minimalis yang tidak monoton, membuat rumah semakin estetik tentunya. Berbagai konsep di atas dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjadikan ruang tengah sesuai kebutuhan dan desain yang menggambarkan sisi unik Anda. 

 

Untuk mendapatkan hasil yang semakin maksimal, selalu gunakan material bangunan yang kokoh seperti produk terbaik material konstruksi baja ringan dengan mutu terjamin dari BLKP. 

 

BLKP siap membantu dengan menghadirkan produk baja ringan yang terbukti berkualitas yang sudah memiliki standarisasi SNI maupun ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin konsultasi dengan tim kami? Segera untuk Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..