SIMAK 5 TRIK INI! AGAR RUMAH MU AMAN DARI KEJAHATAN

Menyambut tahun baru, pastinya banyak sebagian orang yang menghabiskan waktu liburan ke berbagai tempat. Baik ke tempat jauh atau pun dekat. Namun, rasa khawatir sering muncul ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni sehingga rencana liburan menjadi terganggu karena perasaan yang tidak tenang.
 

BACA JUGA : 5 PERSIAPAN PENTING MENYAMBUT TAHUN BARU 2022
 

Terdapat beberapa cara kreatif yang bisa Anda lakukan dalam membangun sistem keamanan rumah tinggal. Walaupun saat ini sudah banyak sistem keamanan berteknologi canggih untuk menjaga keamanan rumah tinggal Anda. Apabila Anda sudah menggunakan sistem keamanan canggih, alangkah lebih baiknya menerapkan beberapa trik jitu agar rumah tinggal Anda menjadi lebih maksimal keamanannya dari tindak kejahatan.

 

Trik Rumah Aman Dari Kejahatan

 

  1. Menggunakan Sistem Kunci Ganda

Simak 5 Trik Ini Agar Rumah mu Aman Dari Kejahatan

Rumah akan lebih rentan dimasuki oleh pencuri jika Anda hanya memiliki satu perangkat kunci. Namun, dengan menambah sistem kunci ganda pada pintu rumah Anda justru bisa semakin meningkatkan keamanan. Salah satunya menggunakan deadlock atau deadbolt. Apabila deadlock dipasang, maka orang yang berniat jahat akan malas merusak pintu atau kuncinya. Oleh sebab itu, mengapa peran kunci ganda itu sangat penting.

 

  1. Memasang Teknologi Pemantau

Simak 5 Trik Ini Agar Rumah mu Aman Dari Kejahatan

Agar keamanan tempat tinggal Anda menjadi lebih maksimal, pasanglah teknologi pemantau seperti kamera pengawas atau CCTV, kunci otomatis dan alarm anti maling. Apalagi teknologi saat ini semakin canggih, sehingga dapat terkoneksi dengan smartphone Anda. Sehingga Anda bisa memantau rumah jauh lebih mudah walaupun Anda sedang tidak berada di rumah.

 

  1. Maksimalkan Dengan Menambah Sistem Penerangan

Simak 5 Trik Ini Agar Rumah mu Aman Dari Kejahatan

Usahakan untuk menambah sistem penerangan disetiap sudut rumah Anda agar tidak menjadi incaran para pelaku kejahatan. Jangan sampai rumah Anda terlihat gelap pada bagian luar rumah, karena akan menjadi incaran para pelaku kejahatan. Anda bisa menggunakan lampu pintar yang memiliki teknologi sensor ketika terdapat pergerakan dari seseorang yang melewatinya.

 

  1. Memilih Material Yang Tepat

Simak 5 Trik Ini Agar Rumah mu Aman Dari Kejahatan

Tindakan kejahatan atau pencurian tidak hanya dilakukan melalui jendela atau pintu saja, melainkan bisa melalui atap rumah juga lho! Nah, dalam hal ini penggunaan genteng metal bjaa ringan juga sangat membantu meminimalisir kemungkinan orang jahat masuk ke dalam rumah. Bahkan genteng metal baja ringan memiliki kelebihan dibandingkan dengan material lainnya, seperti kuat dan kokoh. Berbeda dengan genteng tanah liat yang mudah diangkat.

 

  1. Berikan Jarak Antara Pintu Dengan Jendela

Simak 5 Trik Ini Agar Rumah mu Aman Dari Kejahatan

Walaupun terlihat estetik dan membuat tampilan rumah jadi semakin indah, namun ternyata jendela yang diletakkan bersebelahan dengan pintu dapat membuat keamanan rumah Anda menjadi kurang aman. Jika jarak jendela berada dekat dengan pintu, maka orang jahat dapat membuka pintu melalui jendela.

 

Itulah penjelasan mengenai trik menciptakan keamanan rumah dari tindak kejahatan. Anda juga bisa menggunakan sistem perangkat teknologi canggih supaya keamanannya lebih maksimal. Jangan lupa untuk kunjungi BLKP untuk mengetahui tips seputar baja ringan ber-SNI.



Your Message Has Been Sent..