ruang tamu lesehan.jpg

WAJIB DICOBA! INI 4 DESAIN INTERIOR UNIK RUANG TAMU LESEHAN

Ruang tamu adalah bagian yang tak terpisah dari sebuah rumah. Tak hanya menjadi tempat menerima tamu, kadang ruangan ini juga dijadikan ruang keluarga. 

 

 

Dengan fungsinya tersebut, ruang tamu kini juga mendapat perhatian dalam hal desain interiornya. Salah satu yang menarik saat ini adalah ruang tamu lesehan. 

 

 

Jika sebelumnya, terdiri dari meja dan kursi, lampu hingga vas bunga. Maka, untuk konsep lesehan ini berbagai perabotan dan furniture tersebut ditiadakan.

 

 

Konsep ini memang sangat pas untuk Anda yang ingin hidup bergaya minimalis. Adanya kesan lega namun tetap nyaman dan homey. 

 

 

Nah, untuk Anda yang berminat mencari inspirasi ruang tamu lesehan, simak artikel ini sampai selesai. Akan ada beberapa inspirasi desain yang bisa jadi referensi. 

 

 

Apa saja? Ini ulasan lengkapnya!

 

 

Desain Ruang Tamu Dengan Konsep Korea

 

ruang tamu lesehan

 

a u b r i e

 

Jika Anda suka menonton film atau drama Korea, pasti familiar dengan style tempat duduk mereka. Biasanya ruang makan tampak dengan desain lesehan, dengan alas duduk. 

 

 

Desain interior mereka memang terkenal minimalis. Desain ruang tamu lesehan memberikan sentuhan klasik dan nyaman. Tak perlu ribet dengan berbagai perabotan atau dekorasi yang ramai. Cukup dengan meja dan alas duduk serta beberapa hiasan jika ingin mempercantik ruangan saja. 

 

 

Salah satu ciri dengan konsep interior Korea pada ruang tamu adalah banyaknya aspek furnitur kayu. Material kayu memang memberikan kesan lebih hangat dan tenang. 

 

 

Desain interior ala Korea juga biasanya terdiri dari warna netral yakni putih, krem, coklat, hingga warna cerah seperti kuning dan pink muda. Suasana ini memberikan pengaruh yang lebih ceria dan hangat. 

 

 

Ruang tamu lesehan Dengan Tampilan Boho

 

ruang tamu lesehan

 

twitter.com

 

Ide ruang tamu lesehan yang kedua adalah desain dengan tema boho. 

 

 

Desain yang satu ini sangat pas bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas untuk menjadi ruang tamu.  Tidak perlu ada sofa, dengan konsep ini, Anda bisa memiliki ruang tamu yang sangat cozy dan unik. 

 

 

Mengaplikasikan tema ala bohemian, Anda bisa bermain dengan warna dan furniture yang senada. Tak perlu ragu jika ingin bermain dengan warna cerah atau gelap. Hanya saja, pilih dengan tepat dan tambahkan hiasan untuk dekorasi yang sesuai dengan konsep.

 

Seperti alas tempat duduk senada dengan warna ruangan, karpet lembut. tanaman hias yang pas dan berikan pernak-pernik atau lampu hias yang meneduhkan. 

 

 

Lesehan Dengan Japanese style

 

ruang tamu lesehan

 

Star child

 

Konsep lesehann sepertinya tidak akan lepas dari pengaruh desain interior ala Jepang. 

 

 

Identik dengan suasana minimalis atau berkonsep open space, yakni ruangan tidak ada sekat pemisah jadi ruangan bisa digunakan secara multifungsi. 

 

 

Sama halnya dengan ruang tamu, mengikuti nuansa Negeri Sakura ini, Anda bisa bermain warna coklat, krem, dan merah marun. Warna-warna yang berpadu dalam interior ruangan serta perabot yang menghiasinya. 

 

 

Lebih lengkap dengan lantai kayu atau vinyl motif kayu. Tambahkan beberapa furnitur seperti karpet, floor pillow, coffee table berkaki, juga sebagai option yakni tanaman hias. 

 

 

 

Coba Konsep Unik Shabby

 

ruang tamu lesehan

 

desainrumahnya.com

 

Mungkin masih banyak yang belum kenal dengan konsep Shabby. Nah, ruang tamu lesehan dengan konsep yang satu ini bisa banget menjadi inspirasi Anda.

 

 

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah menentukan warna seperti pink, biru atau ungu. Jadi, desain Shabby memang bermain dengan warna kalem, ditambah dengan motif floral yang mendominasi.

 

 

Anda dapat memilih furnitur dengan gaya vintage yang unik. Tambahkan juga aksesoris bermotif bunga dan hiasan dinding dengan frame antik.

 

 

Itulah beberapa inspirasi ruang tamu lesehan yang dapat Anda terapkan di rumah Anda. Berikan segala yang terbaik untuk rumah Anda karena disanalah cinta, harapan, dan impian bermula.

 

 

 

Kesimpulan 

 

Nah, itu dia beberapa desain interior unik untuk Anda yang ingin punya ruang tamu lesehan. Anda bisa menjadikannya inspirasi untuk menata ruang sesuai kreatifitas Anda. Jadi, jangan takut untuk berekspresi di ruang sendiri ya! 

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua sobat BLKP! 

 

 

Jangan lupa, selalu pilih produk terbaik seperti material konstruksi baja ringan dengan mutu terjamin dan kualitas nomor 1, bagi hunian Anda. 

 

 

BLKP selalu siap membantu Anda dengan menghadirkan beragam produk baja ringan yang sudah terbukti  berkualitas dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..