Ruang Makan Ala Cafe.jpg

5 DESAIN RUANG MAKAN ALA CAFÉ DI RUMAH. WAJIB ANDA COBA!

Suka nongkrong dengan menikmati suasana café? Kepikiran membawa suasana café di dalam rumah? Berikut 5 konsep desain ruang makan ala cafe yang bisa jadi inspirasi Anda!

 

Terkadang waktu dan budget membatasi Anda untuk dapat hang out bersama keluarga atau teman dekat. Padahal, nongkrong di rumah sangat bisa dilakukan lho. Anda dapat menyulap ruang makan biasa jadi ala café di rumah.

 

Baca Juga: Ini Tips Memilih Desain Jendela Ruang Makan Yang Unik dan Estetik

 

 

Tampilkan kreatifitas dan dekorasi yang unik untuk membuat ruang makan menjadi tempat senyaman di café, dan pastikan hasilnya maksimal dengan tetap mengutamakan sisi fungsional. 

 

Penasaran? Berikut lima konsep desain ruang makan ala café yang bisa jadi inspirasimu. Silahkan dicoba!

 

 

Suasana Vintage yang Tak Pernah Mati

 

Ruang Makan Ala Cafe

 

decoholic.org

 

Konsep vintage menjadi salah satu konsep pilihan untuk café-café kekinian. Andapun bisa mencoba desain vintage untuk ruang makan di rumah.

 

Bawa suasana klasik dengan penempatan barang-barang jadul, seperti lemari, set meja dan kursi, piring, gelas hingga mesin kopi yang digunakan. 

 

Jangan lupa hiasi bagian dinding dengan dekorasi menarik seperti lukisan atau jam dinding klasik. Ditambah dengan suasana hangat dari kursi dan meja elemen kayu.

 

Ruangan dapat Anda cat dengan warna senada, yakni coklat, putih gading atau abu-abu. 

 

 

Desain Skandinavian di Ruang Makan

 

Ruang Makan Ala Cafe

 

shopltk.com

 

Suka desain simpel namun berkelas? Desain skandinavian bisa jadi pilihan Anda. Gunakan elemen kayu pada perabotan, seperti meja dan kursi, serta lemari yang digunakan sebagai penyimpanan alat makan dan barang lainnya. 

 

Tambahkan hiasan tanaman hijau di pojok ruangan dan tempel beberapa hiasan kayu atau rotan yang menghiasi dindin ruang makan. Anda bisa memasang lampu gantung yang minimalis. 

 

Desain Scandinavian umumnya didominasi dengan warna netral. Anda bisa memilih warna putih, yang menghasilkan suasana bersih dan lebih luas.

 

Pencahayaan juga sangat penting. Tak hanya fokus pada cahaya lampu, manfaatkan pencahayaan alami dengan adanya jendela di ruang makan. 

 

 

Nuansa Pastel Shabby Chic

 

Suka dengan nuansa shabby chic yang feminim? Lengkapi ruang makan dengan beberapa sofa yang nyaman. Desain shabby chic umumnya selalu tampil dengan warna-warna pastel, dengan tampilan yang elegan dan manis.

 

Tak hanya mengecat ruangan, Anda dapat memasang wallpaper dinding dengan motif unik yang bisa mempercantik ruang makan ala café di rumah Anda. Gunakan lampu dengan kap motif vintage yang semakin menarik perhatian. 

 

Selain sofa, Anda dapat menggantinya dengan kursi vintage. Percantik ruangan dengan hiasan tanaman atau beberapa rangkaian bunga di meja makan. Untuk hiasan dinding, bisa menempelkan dekorasi bunga kering atau lukisan yang manis.

 

 

Gaya Industrial yang Edgy

 

Ruang Makan Ala Cafe

 

Leonardo Brito

 

Desain rumah makan dengan suasana café di rumah selanjutnya adalah desain industrial. Desain yang satu ini memiliki keunikannya pada tampilan interior yang apa adanya atau khas bangunan tidak selesai. 

 

Dinding bata ekspos menjadi salah satu ciri industrial yang unik dan estetik yang bisa Anda terapkan pada ruang makan di rumah. Tak perlu repot, karena Anda bisa menggantinya dengan wallpaper dengan motif bata. 

 

Kesan industrial makin kuat dengan meletakkan meja dan kursi kayu atau besi dengan warna coklat dan hitam.

 

Coba gunakan perabotan antik yang menarik, diantaranya set meja atau lemari dengan warna yang mulai pudar. Pasang juga kap lampu hitam yang menggantung di atas meja makan. 

 

Pencahayaan alami juga menjadi ciri khas gaya industrial, yang menghadirkan kesan luas. Itu sebabnya, konsep ruangan terbuka sangat dekat dengan gaya industrial.

 

Anda dapat menyatukan area ruang makan dan dapur yang menjadikan interior ruangan terkesan lapang. 

 

 

Outdoor Ala Pantai

 

Jika memiliki ruang makan semi outdoor atau di luar ruangan, coba ubah ala café di tepi pantai. Bawa suasana café di pantai dengan menyatukan warna putih dan biru pada meja makan atau warna dinding ruang makan. 

 

Untuk desain tempat duduk, gunakan meja dan kursi kayu model memanjang. Tambahkan tanaman hias nan hijau yang menyegarkan. Lokasi ruang makan ini bisa juga dialihfungsikan sebagai tempat barbeque atau merayakan hari gembira bersama keluarga tercinta. 

 

 

Kesimpulan

 

Tak perlu lagi harus keluar rumah untuk bisa menikmati suasana nyaman di café, Anda dapat mencoba 5 desain ruang makan ala cafe di atas. Menarik bukan?

 

Tak hanya pilihan desain, jadikan ruang makan aman dengan penggunaan material terbaik, seperti baja ringan yang terbukti kualitas dan juga mutunya.

 

BLKP siap menghadirkan berbagai produk baja ringan berkualitas yang sudah mengantongi standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah tersertifikasi TKDN 22 - 34981.  

 

Masih bingung? Anda bisa langsung Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..