ANTI RIBET! CONTEK 5 DESAIN UNIK PARTISI RUANG TAMU INI

Konsep rumah open space kian populer belakangan ini. Dimana banyak penghuni yang memilih untuk menjadikan ruang tamu, keluarga bahkan ruangan dapur menyatu tanpa ada pembatas atau dinding. Di sisi lain, trend ini meningkatkan penggunaan partisi atau sekat pemisah yang simpel. 

 

Desain ini sering dinamakan  partisi oleh ahli interior desain, di mana menjadi pemisah ruang satu dengan yang lainnya yang didesain tidak permanen. 

 

Partisi sendiri biasa digunakan di ruang tamu yang tidak begitu luas, namun penghuni ingin menampilkan kesan lapang tanpa mengurangi privasi ruangan lain. Tidak hanya sebagai pemisah ruang, partisi ruang tamu juga bisa menjadi elemen dekoratif yang menambah nilai artistik. 

 

Baca Juga: Ini Dia 5 Game Dekorasi Rumah, Buat Waktu Luang Jadi Kreatif

 

 

Jika Anda ingin menerapkan konsep ini di rumah Anda, penggunaan partisi layak Anda pertimbangkan. Anda bisa menghadirkan partisi ruang tamu, di ruang kerja atau bagian dapur. 

 

Dengan berbagai pilihan desain yang menarik dan unik, berikut ini beberapa inspirasi partisi ruang tengah yang dapat Anda contek dan terapkan di hunian Anda. 

 

Yuk, kita kulik bersama!


 

Partisi Gaya Artistik

 

partisi ruang tamu

 

Pinterest: berneck.com.br

 

Partisi material kayu dengan gaya artistik juga bisa Anda coba. Jika ingin menambahkan sisi menarik pada dekorasi ruangan, Anda bisa memilih sekat kayu dengan bentuk yang unik. 

 

Saat ini, banyak style dan desain artistik yang bisa Anda pilih. Seperti gabungan bentuk kotak atau tambahan aksen tumbuhan yang unik menghiasi partisi tersebut. Anda bisa menambahkan hiasan yang tepat untuk menambah dekorasi rumah Anda, sehingga tidak membosankan. 



 

Tipe Sketsel Yang Portable 

 

partisi ruang tamu

 

Pinterest: wayfair.co.uk

 

Tipe yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin simpel dan mudah bongkar pasang. sketsel yang portable bisa ditempatkan dimana saja. 

 

Dekorasi penambahan partisi ini akan mengingatkan kita pada tampilan interior ruangan ala Jepang, atau rumah khas Asia. Tambahkan kreasi seperti tanaman hias yang melengkapi keindahan interior. 

 

Dengan pemasangan yang tidak permanen, Anda bisa dengan mudah memindahkan atau mengubah dekorasi sesuai kebutuhan. Fleksibel bukan? 


 

Ala Kompartemen

 

partisi ruang tamu

 

Pinterest: Carme Garcia Fernandez

 

Partisi ruang tamu yang pertama hadir dengan style kompartemen. Anda dapat menggunakan sekat jenis ini sebagai tempat meletakkan beberapa barang. Partisi ini juga biasanya terdiri dari beberapa laci dua arah yang bisa Anda manfaatkan. 

 

Penggunaan partisi ini biasanya diterapkan untuk hunian mungil, seperti rumah petak minimalis, atau apartemen kecil atau studio. 

 

 

Natural Dengan Bambu Model Sliding

 

partisi ruang tamu

 

Pinterest: Nikki

 

Penggunaan model bambu sangat bisa menampilkan kesan natural dan hangat. Gunakan model sliding dari bambu untuk ruang tamu Anda.

 

Penggunaannya yang mudah karena tinggal digeser saja, model ini juga dapat melancarkan sirkulasi udara karena adanya celah di bagian sisi pembatasnya.


 

Rak Buku Terbuka yang Minimalis 

 

partisi ruang tamu

 

Pinterest: aristo.co.za

 

Ingin menggunakan partisi ruang tamu yang multifungsi? Yang satu ini mungkin bisa Anda terapkan Coba partisi dengan konsep rak buku. 

 

Jika Anda penyuka buku atau si kutu buku, partisi yang satu ini sangat cocok bagi Anda. Tidak hanya untuk menjadi sekat antar ruang, namun Anda bisa menyimpan koleksi buku dengan rapi dalam rak tersebut. 

 

Selain menjadi partisi, model rak buku ini bisa menghemat space ruangan Anda karena tidak eprlu lagi menambahkan rak buku.

 

Tidak hanya menyimpan buku, Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan beberapa buku dan barang lainnya. 

 

 

Kesimpulan 

 

Inilah beberapa pilihan partisi ruang tamu yang memiliki desain unik dan bisa Anda terapkan dalam hunian mungil Anda. Ubah ruang sempit menjadi lapang hanya dengan partisi simpel dan sederhana. 

 

Semoga artikel diatas bisa membantu dan mengispirasi! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Untuk bangunan Anda, selalu ingat untuk memilih material konstruksi terbaik seperti baja ringan dengan mutu yang sudah terjamin kualitasnya.

 

PT. Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) siap membantu Anda dengan menghadirkan produk baja ringan yang sudah berstandar SNI dan juga bersertifikat ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Hubungi Kami sekarang juga!



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..