rumah kaca modern.jpg

VISUAL ALAM TANPA BATAS? INI 5 REFERENSI RUMAH KACA MODERN

 

Ingin merasakan nuansa baru yang lebih hidup pada gaya hunian tempat tinggal Anda? Ide rumah kaca menjadi konsep rumah yang menakjubkan, memberikan Anda kesempatan untuk menikmati lanskap alam tanpa batasan.

 

Rumah kaca menjadi referensi hunian yang memiliki keselarasan dengan lingkungan. Menyajikan visual ruang yang menghubungkan bagian eksterior dan interior, menjadi cara asyik untuk Anda terhubung dengan alam bebas, bukan?

 

 

Baca Juga: Arsitektur Teras Semi Outdoor, Rumah Lebih Akrab dengan Alam!


 

Memiliki rumah kaca, tentunya Anda bisa merasakan psikologi ruang yang memberikan kenyamanan dan panorama keindahan di rumah setiap harinya. Berikut ide desain rumah kaca modern yang dapat Anda jadikan inspirasi!


 

Gafarim House by Tiago do Vale, Portugal 

 

Rumah Kaca Modern

 

archdaily.com

 

Lanskap sawah hijau menjadi latar belakang bangunan rumah kaca yang terletak di Ponte de Lima, sebuah kawasan pedesaan di Portugal. Rumah kaca modern ini menawarkan arsitektur bangunan simetris yang stand out dengan elemen kaca pada fasadnya.

 

Eksterior kaca memberikan ruang maksimal untuk pencahayaan alami, menciptakan kesan luas sebuah hunian. Seperti desain satu ini yang menampilkan rubik kaca secara vertikal. Memberikan kualitas visual tak terbatas baik dari dalam maupun luar rumah.

 

Aksentuasi warna putihnya kontras dengan ladang hijau yang mengelilinginya. Membuat rumah kaca ini semakin atraktif.


 

Hupomone Ranch House by Turnbull Griffin Haesloop, Petaluma

 

Rumah Kaca Modern

 

dwell.com

 

Potret di atas dapat menjadi ide desain selanjutnya bagi Anda yang ingin mengusung rumah kaca modern. Tampak luarnya saja sudah memberikan kesan homey yang memikat hati.

 

Model atap pelana dengan elemen kaca yang luas menjadi akses pemandangan dan cahaya alami. Bagian interiornya terlihat menggunakan konsep loft yang memanfaatkan langit-langit rumah menjadi fungsional.


 

Barnhouse Werkhoven by Ruud Visser Architects, Belanda

 

Rumah Kaca Modern

 

theownerbuildernetwork.co

 

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah kaca idaman yang tetap menyatu padu dengan material alam, desain di atas bisa menjadi ide yang menarik. Menggabungkan gaya rustic dan modern, Barnhouse Werkhoven menampilkan atap pelana unik yang terjal. 

 

Bagian interiornya, menawarkan kesan edgy dengan atap kayu ekspos. Ruang terbuka dengan langit yang tinggi memberikan Anda suguhan pemandangan dari sudut pandang yang tak terbatas.


 

Lean-to House, Oakleigh, Australia

 

Rumah Kaca Modern

 

dwell.com

 

Desain satu ini menawarkan konsep ekstensi kaca pada bagian belakang rumah. Elemen jendela kaca yang memenuhi tampilan dasar dan atap saltboxnya menjadi penawar estetika.
 

Memadukan gaya minimalis dan kontemporer, ekstensi kaca di halaman belakang rumah Anda menjadi gaya asyik untuk bersantai menikmati lingkungan yang sejuk dan cerah.


 

Noosa Valley House, by Sarah Waller, Australia

 

Rumah Kaca Modern

 

dwell.com

 

Desain ini terinspirasi oleh arsitektur rumah abad pertengahan yang kian populer. Komponen kaca di sepanjang sisinya memaksimalkan ruang terbuka transparan yang mempersilahkan cahaya masuk ke segala sudut ruangan. 


 

Kesimpulan

 

Nah, itu dia ide desain rumah kaca modern yang dapat menjadi referensi Anda. Bayangkan, betapa bahagianya memiliki rumah yang memberikan kita suguhan lanskap ruang terbuka setiap harinya!

 

Sebelum itu, Anda perlu memperhatikan penggunaan material bangunan yang dapat membantu mewujudkan rumah impian Anda. Material baja ringan menjadi solusi yang tepat bagi Anda untuk memaksimalkan konstruksi bangunan.
 

Anda dapat memilih material baja ringan yang bermutu tinggi dengan standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 - 34981, yang bisa Anda dapatkan hanya di BLKP.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..