5 TIPS CERMAT MEMILIH BAJA RINGAN BEKUALITAS

Mengukur Kekuatan Baja Ringan

Pada umumnya, cara mengukur kekuatan baja ringan dengan dipegang atau dilenturkan. Tapi, biasanya cara tersebut digunakan oleh para tukang yang sudah ahli. Namun, apakah cara tersebut sudah cukup terbukti?

Cara Memilih Baja Ringan Berkualitas

Bagi Anda yang ingin tau bagaimana cara mengukur kualitas baja ringan dan menentukan baja mana yang berkualitas baik, mari simak terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini:  

  1. Pilih Merk Yang Terpercaya

Biasanya merk yang baik adalah yang memiliki produk berkualitas paling baik. Walau harganya lebih sedikit mahal, tapi sebanding dengan kualitas yang dimiliki dari produk tersebut.

Seperti halnya PT. BLKP yang selalu memberikan kualitas terbaik kepada konsumen melalui uji tes mutu. Untuk mendukung produk yang berkualitas, sertifikat izin dan uji material produksi menjadi perhatian kami yang paling utama.

  1. Pilih Yang Elastisitasnya Baik

Baja berkualitas biasanya memiliki tingkat elastisitas yang baik. Tidak mudah lentur dan tidak terlalu keras. Untuk membuktikannya, Anda dapat memegang baja ringan dan coba untuk melenturkannya. Jika tingkat kelenturannya tidak tinggi, maka baja ringan tersebut memiliki kualitas yang cukup baik. 

  1. Pilihlah Baja Ringan Dengan Ketebalan Ideal

Ketebalan ideal baja ringan biasanya 0.75mm. Ukuran yang ideal untuk standar SNI. Ketebalan baja ringan sangat mempengarruhi kekuatan baja ringan itu sendiri loh! Semakin tebal ukurannya, maka semakin baik juga kualitasnya. Namun, jika ketebalannya tipis, maka kualitasnya akan semakin rendah. Jadi, masih mau milih – milih cari baja ringan murah namun kuat?

  1. Cari Baja Yang Terbaik

Terdapat dua jenis baja ringan yang tersebar di Indonesia, yaitu Galvanize dan Zincalume. Untuk urusan kualitas, Zincalume lebih unggul dibandingkan dengan Galvanize. 

  1. Gunakan Baja Ringan Bergaransi

Pilihan terbaik dalam memilih baja ringan adalah yang berkualitas dan bergaransi. Sudah dipastikan baja ringan yang bergaransi memiliki kualitas yang lebih baik daripada yang tidak. Maka, pilihlah material bahan bangunan yang berkualitas dan bergaransi jika Anda tidak ingin memiliki resiko.

Pada dasarnya untuk mengukur kualitas baja ringan sangat mudah. Namun, memastikan kualitas baja ringan yang baik Anda bisa menyimak terlebih dahulu tips di atas sebelum membelinya.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..