dressing room

5 TIPS DEKOR DRESSING ROOM YANG BIKIN MAKIN NYAMAN

Hadirnya dressing room atau kamar ganti, menjadi salah satu ruangan yang saat ini sangat diidamkan banyak orang, apalagi yang memiliki printilan barang dan baju yang tidak beraturan.

 

Akan tetapi, ide dekor dressing room bisa menjadi PR untuk sebagian orang yang tidak mau repot atau kebingunangan melakukan perencanaan tepat demi ruangan yang tampak menarik. Pasalnya, salah mendekorasi, bisa membuat ruangan ganti Anda jadi terasa biasa saja.

 

Baca Juga: Ini Dia Tips Membuat Desain Interior Rumah Yang Minimalis Namun Tetap Terlihat Cantik

 

 

Salah satu tujuan adanya dressing room adalah untuk membuat pemiliknya nyaman dan tidak kebigungan saat ingin mencoba mix and match outfit setiap hari. Anda bisa leluasa ketika mencoba bajau atau saat merapikannya kembali. 

 

Nah, untuk membantu Anda, berikut ini ada beberapa ide dekor dressing room yang bisa menjadi inspirasi, saat sedang merencanakan ingin mendekorasi ruang ganti agar menjadi lebih nyaman dan bikin betah tiap harinya. 

 

Apa saja tips dressing room menarik? Ini ulasannya: 

 

 

Pilih Lemari Sesuai Kebutuhan

 

dressing room

 

Pinterest: behance.net

 

Barang yang satu ini jelas harus ada di ruang ganti. Namun, ada baiknya Anda lebih jeli membeli lemari. Pilih yang tidak hanya sesuai kebutuhan namun juga sesuai luar ruangan Anda.

 

Jangan sampai memilih lemari yang lebih besar dari ukuran ruangan, karena bisa menambah sumpek saat masuk ke dalam dressing room.

 

Jika Anda memiliki banyak aksesoris baju dan celana serta sejenisnya, gunakan lemari yang banyak lacinya. Ini membuat Anda mudah menyimpan dan kembali memakai semua barang-barang Anda. Teratur dan tidak akan tercecer. 

 

 

Tempat Duduk Dressing Room

 

Punya ruangan ganti yang cukup luas, Anda bisa menambahkan tempat duduk dengan posisi yang sesuai.

 

Pilih kursi berdesain unik, seperti kursi ottoman. Kursi tanpa sandaran punggung dan tangan ini bisa Anda gunakan saat sedang merias wajah dan rambut, atau sedang memakai sepatu. Kursi jenis ini juga bisa Anda gunakan saat hendak menyimpan barang yang lebih besar seperti tas. 

 

Bisa juga memilih bangku kayu yang lucu atau sofa kecil. Intinya pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda ya. 

 

 

Gantungan Baju Itu Penting

 

dressing room

 

Pinterest: zillow.com

 

Ada kalanya kita memiliki baju yang tidak bagus jika dilipat dalam lemari, seperti model dress atau jaket. Untuk itu, gunakan gantungan baju. Pilih gantungan yang pas sesuai kebutuhan Anda.

 

Akan lebih baik jika Anda menyesuaikannya dengan warna senada dressing room Anda. Jangan lupa untuk memilih model gantungan yang sesuai ruang. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan gantungan baju dorong yang memperindah ruangan Anda.


 

Pencahayaan Itu Penting 

 

Lampu adalah salah satu aspek penting dalam ruang ganti. Jika Anda bisa menikmati cahaya matahari dalam kamar, mungkin akan lebih menyenangkan. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, Anda bisa gunakan bantuan cahaya lampu.

 

Gunakan jenis lampu dengan nuansa netral dan hangat. Tujuannya agar cahaya tersebut tidak mengubah warna pakaian asli Anda dan tentunya menambah kenyaman selama ada di dalamnya. 

 

 

Kosmetik, Cermin dan Meja Rias

 

dressing room

 

Pinterest: decoholic.org

 

Usahakan untuk memiliki meja rias yang juga sebagai tempat tata letak segala kosmetik milik Anda. Tidak perlu besar, Anda bisa memiliki meja rias kecil namun fungsional. Hal ini menjadi solusi penyimpanan untuk segala pernak-pernik riasan yang Anda miliki. 

 

Dengan menyimpan rapi, peralatan kosmetik hingga skincare, Andapun tidak perlu kesulitan saat ingin menggunakannya kembali. 

 

Selain meja rias, tambahkan cermin yang pastinya wajib ada dalam dressing room. Jika tidak bisa meletakkan cermin besar, Anda bisa menggunakan pintu cermin yang biasanya menjadi bagian dari  lemari pakaian.  

 

Biasanya, ada dua jenis cermin yang biasa terdapat di dressing room, cermin lantai dan meja. Untuk cermin jenis lantai berbentuk memanjang yang memudahkan Anda saat ingin melihat penampilan secara keseluruhan.

 

Sementara untuk cermin meja digunakan untuk menyempurnaan riasan wajah.


 

Tambahkan Furnitur yang Tepat

 

dressing room

 

Pinterest: mydesiredhome.com

 

Tidak hanya memiliki lemari dan meja rias. Anda dapat menambahkan furniture menarik lainnya untuk membuat dressing room semakin nyaman. 

 

Anda bisa menambahkan printilan unik seperti gantungan baju estetik, rak buku atau tempat penyimpanan aksesoris yang menarik. 

 

 

Kesimpulan 

 

Pastikan mendesain dressing room pribadi Anda dengan tepat, ditambah furniture yang fungsional dan estetik yang membuat pengguna semakin nyaman di dalamnya.

 

Semoga artikel di atas bisa membantu dan mengispirasi Anda ya! 

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Jangan lupa, untuk selalu memilih produk terbaik dengan menggunakan material konstruksi yang berkualitas seperti material baja ringan untuk hunian Anda. 

 

Anda bisa memilih BLKP yang selalu menghadirkan beragam produk baja ringan dengan mutu terjamin dengan standarisasi SNI maupun ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..