model kanopi baja ringan

6 REKOMENDASI MODEL KANOPI BAJA RINGAN POPULER DI INDONESIA!

Untuk membuat teduh sekaligus memperindah tampilan eksterior, kanopi baja ringan adalah pilihan yang tepat! Kokoh menahan segala jenis cuaca untuk waktu yang lama, ini rekomendasi model kanopi baja ringan yang bisa jadi inspirasi!

 

 

A. Kenapa Perlu Pasang Kanopi Baja Ringan?

 

Baja ringan sebagai bahan pembuatan kanopi mungkin tidak terlalu populer, namun terdapat banyak sekali keuntungan yang ditawarkan seperti:

 

 

Kuat di Segala Cuaca Ekstrem Indonesia

 

Dibandingkan dengan beragam material lain, baja ringan jauh lebih kuat menahan panas terik dan hujan deras khas cuaca Indonesia.

 

Dengan lapisan galvalum anti karat dan sifat baja ringan yang kuat dan mampu menahan beban berat, kanopi baja ringan Anda bisa berdiri dengan waktu lama dengan minim perawatan.

 

 

Semakin Awet Tanpa Musuh Alami

 

Karena terbuat dari baja ringan, kanopi Anda juga anti api. Cocok untuk Anda yang sering menggunakan area outdoor untuk bakar-bakaran atau memasang kembang api untuk event tertentu.

 

Karena terbuat dari baja, Anda tidak perlu khawatir jika kanopi Anda dipasang di area rumput karena tidak akan lapuk oleh cuaca ataupun serangan rayap.

 

 

Ramah Lingkungan dan Ekonomis

 

Baja ringan merupakan salah satu bahan yang ramah lingkungan. Proses pemasangannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

 

Baca Juga : Apa Benar Baja Ringan Ramah Lingkungan? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

 

 

Dalam pembuatan kanopi baja ringan, umumnya bahan baku yang diperlukan dibuat cukup tepat sehingga dalam pemasangannya tidak banyak menyisakan potongan baja ringan yang berlebihan.

 

Selain karena mampu bertahan sangat lama dengan minim perawatan, baja ringan juga bisa kembali di daur ulang lagi setelah digunakan.

 

 

B. 6 Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan

 

Terdapat banyak sekali model kanopi baja ringan yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Sebagai salah satu referensi yang terbaik untuk Anda gunakan, simak ulasannya di bawah ini:

 

 

Model Kanopi Baja Ringan Sederhana

 

model kanopi baja ringan

 

Cocok menjadi inspirasi untuk rumah tipe 36 dan 45 yang berfungsi untuk melindungi garasi rumah Anda. Atap kanopi pada model kanopi ini dipadukan dengan bahan atau material yang terbuat dari bahan polikarbonat maupun membrane.

 

 

Model Kanopi Tanpa Tiang

 

model kanopi baja ringan

 

Model kanopi tanpa menggunakan tiang ini sedang tren saat ini karena dapat menghemat tempat.

 

Cocok digunakan pada ruangan yang tidak terlalu luas, pemasangan kanopi ini hanya menggunakan pada dinding rumah sebagai penahan beban kanopi.  

 

 

Model Kanopi Baja Ringan Transparan

 

model kanopi baja ringan

 

Model kanopi baja ringan transparan sangat cocok diaplikasikan pada hunian rumah bergaya modern minimalis. Karena menggunakan material yang transparan, membuat rumah semakin elegan dan terlihat lebih indah.

 

 

Model Kanopi Baja Ringan Tiang “V” Menjulang

 

model kanopi baja ringan

 

Kanopi dengan model bertiang “V” hadir dengan varian yang lebih inovatif dan juga lebih menarik. Cocok diaplikasikan pada rumah minimalis modern karena bentuk tiang yang dibuat lebih panjang dan memberikan kesan estetik.

 

 

Model Kanopi Baja Ringan Melengkung

 

model kanopi baja ringan

 

Kanopi baja ringan melengkung beratap kain ini sangat cocok digunakan pada halaman belakang rumah. Jika Anda merupakan pencinta rumah yang bergaya klasik Amerika, inilah salah satu jawabannya.

 

Kanopi baja ringan melengkung ini cocok untuk diaplikasikan pada halaman rumah yang sering digunakan sebagai tempat kumpul atau BBQ.

 

 

Model Kanopi Baja Ringan Tiga Tiang

 

model kanopi baja ringan

 

Memiliki rumah bergaya minimalis modern memang sangat menyenangkan, apalagi jika ditambah menggunakan kanopi dari baja ringan tiga tiang.

 

Sangat ampuh dalam merubah tampilan hunian rumah menjadi lebih menarik dan terlihat lebih kokoh. Sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang bertemakan industrial.

 

 

C. Penutup

 

Itu dia ragam model kanopi baja ringan yang sedang tren saat ini. Pastikan model kanopi baja ringan sudah sesuai dengan tema pilihan Anda agar tetap senada. 

 

Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dalam memilih model kanopi baja ringan.

 

Menggunakan material baja ringan sebagai kanopi banyak digunakan karena tidak membebani struktur, sehingga desain bisa lebih leluasa berkreatifitas.

 

Untuk mendapatkan material baja ringan yang berkualitas, pastikan memilih BLKP sebagai menjadi tempat utama pemenuhan kebutuhan Anda.

 

Bagi Anda yang sedang mencari material baja ringan, bisa langsung cek websitenya dengan klik Disini.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..