Best Exterior House Design Ideas.jpg

INTIP 7 DESAIN EKSTERIOR RUMAH MINIMALIS YANG MUDAH DITIRU

Memiliki rumah nyaman dan indah pastinya menjadi harapan semua orang. Namun, bagi yang menetap di perkotaan, lokasi rumah dengan lahan terbatas bisa menjadi pilihan untuk menghadirkan suatu hunian simpel dan terjangkau. Tenang saja, walau kecil, Anda masih tetap bisa menghadirkan desain eksterior dan interior rumah minimalis yang manis. 

 

Selama ini, mungkin orang selalu berfokus pada desain interior rumah saja, namun tahukah Anda jika tampilan eksterior rumah minimalis sangat berpengaruh? Konsep minimalis sendiri masih menjadi konsep tepat untuk hunian mungil namun nyaman. 

 

Trend rumah minimalis dapat Anda miliki hanya dengan merubah tampilan luar rumah loh! Lagipula, siapa sih yang tidak ingin memiliki hunian nyaman, rapi, dan bikin betah?

 

Baca Juga: Ini Dia Tipe Hunian Nyaman Yang Menjadi Acuan Semua Developer

 

 

Hadir dengan look sederhana tanpa desain yang bikin mikir, eksterior rumah minimalis tidak hanya untuk estetika saja, namun berfokus pada nilai fungsionalnya. 

 

Pada dasarnya, desain eksterior rumah bisa sangat menarik di lahan terbatas. Tidak percaya? Yuk simak beberapa desain eksterior rumah minimalis di bawah ini.

 

 

Desain Warna Neutral

 

eksterior rumah minimalis

 

Pinterest: alexis lee

 

Eksterior rumah dengan dominasi warna netral seperti putih menjadi pilihan hunian modern masa kini, khususnya dengan style minimalis. Dengan pilihan satu warna, bagian eksterior akan tampil simpel namun meninggalkan kesan hangat. 

 

Jika ingin terkesan modern, tambahkan, kaca besar pada bagian jendela. Hal terpenting lainnya adalah bermain warna yang senada agar tidak terkesan membosankan.

 

Anda bisa menambah warna hitam atau abu-abu pada bagian jendela atau pintunya. Selain warna netral, warna-warna pastel juga bisa menjadi pilihan Anda. 

 

 

Tambahkan Pagar Sesuai Desain Rumah 

 

eksterior rumah minimalis

 

Pinterest: engineeringdiscoveries.com

 

Desain eksterior lainnya bisa Anda tampilkan dengan pemilihan pagar yang tepat. Mengusung desain minimalis, rustic atau bahkan industrial, Anda bisa menambahkan pagar dengan warna senada,  dijamin desain eksterior rumah akan semakin menarik hati. 

 

Anda bisa menggunakan material kayu atau baja ringan untuk menambah kuatnya pagar rumah. Tidak hanya menjadikan eksterior menarik, namun juga menjaga keluarga tetap aman di dalam rumah. 


 

Eksterior Panggung yang Minimalis

 

Jika Anda memiliki style rumah panggung, terapkan desain berikut ini. Tidak perlu banyak ornament yang menghiasi, biarkan saja halaman depan kosong atau dengan hiasan tanaman-tanaman hias, dengan bagian bawah panggung yang kosong dan bersih.

 

Atau jika Anda ingin menghadirkan suasana natural, tata halaman dengan bunga dan tanaman hijau menyegarkan. Tambahkan balkon kecil dengan kanopi baja ringan yang kokoh tanpa tiang diatas. Teras jadi teduh dan menjadi tempat santai yang unik.  

 

 

Material Ekspos Ala Industrial

 

Tidak hanya interior saja, bagian eksterior dengan desain industrial, gunakan bahan ekspos yang melengkapi keunikan desain rumah Anda. 

 

Material seperti batu bata, batu alam hingga beton dapat diterapkan di bagian luar rumah minimalis Anda. Tampilan teras terbuka dengan jendela kaca yang besar ditambah warna monokrom yang hangat. 

 

 

Eksterior Rumah Tropis Minimalis 

 

Memiliki desain ala nuansa tropis, model teras outdoor dapat dengan kantilver lebar, ditambah tanaman rambat di sisinya. Hadirkan teras rumah yang menjadi tempat santai untuk keluarga dan para teman. 

 

Model outdoor pation ini sebaiknya disamakan dengan tampilan bangunan utama. Gunakan material fasad rumah dengan dinding teras bermotif yang sama. Dengan begitu, desain akan lebih selaras dan minimalis.

 

 

Desain Eksterior Rumah Futuristik

 

eksterior rumah minimalis

 

Pinterest: youtube.com

 

Desain futuristik tidak hanya hadir dengan campuran atau gabungan elemen yang berbeda. Konsep sederhana dengan ruang terbuka juga bisa meninggalkan kesan futuristik.

 

Dengan hunian monokrom, unsur futuristik dapat hadir dengan gabungan warna netral, seperti hitam dan putih. Teras rumah dengan beberapa furnitur seperti meja dan kursi dengan material kayu semakin menambah kesan nyaman di luar rumah. 

 

 

Mainkan Dinding Kaca

 

 eksterior rumah minimalis

 

Pinterest: mama house

 

Desain eksterior minimalis lainnya dapat Anda dapatkan dengan pemasangan kaca di bagian fasad rumah. Tidak hanya untuk tampilan menarik, namun juga memiliki manfaat untuk hunian Anda.

 

Yang pertama adalah pencahayaan yang maksimal dari sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, jadi lebih hemat energi bukan? Selanjutnya, pemilih dan penghuni juga bisa menikmati pemandangan ke luar rumah dengan leluasa. 

 

Biasanya desain eksterior ini cocok untuk rumah dengan lingkungan asri, sehingga menambah estetika pada bagian luar rumah. Jangan khawatir, Anda tetap bisa memiliki privasi dengan memasang tirai di kaca yang bisa dibuka tutup. 


 

Kesimpulan 

 

Tampilan eksterior rumah minimalis memang selalu lahir dari paham kesederhanan. Tak perlu banyak dekorasi. Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menampilkan eksterior menarik untuk hunian kesayangan.  

 

Jangan lupa, untuk selalu pilih produk terbaik untuk hunian Anda dengan memilih material dari baja ringan dengan mutu terjamin.

 

BLKP sebagai supplier baja ringan nomor 1, selalu siap membantu dengan menghadirkan bermacam-macam produk baja ringan dengan mengantongi standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Hubungi Kami Sekarang juga.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..