INI DIA 7 DESAIN KANOPI JENDELA MINIMALIS ANTI MAINSTREAM

Hi Sobat BLKP,

Tahukah kamu? meskipun bentuknya kecil, kanopi jendela sudah menjadi bagian terpenting yang melengkapi eksterior rumah minimalis dan memiliki banyak fungsi. Bukan sebagai dekoratif saja, kanopi jendela juga memberikan efek sensasional sekaligus perlindungan terhadap sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Pada umumnya, letak kanopi jendela minimalis ini berada diatas jendela dalam berbagai ukuran.

 

Untuk kamu yang ingin memasang kanopi jendela untuk huniah rumah yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, berikut ini adalah beberapa ide desain kanopi jendela minimalis yang bisa kamu tiru. Simak dibawah ini ya!

 

Dilengkapi Dengan Engsel

Kanopi Jendela Minimalis

 

Desain kanopi jendela minimalis pertama yang bisa kamu tiru adalah yang dilengkapi dengan sistem perengselan yang pemasangannya lebih praktis. Dimana kanopi jendela yang menggunakan engsel bisa dilipat ketika tidak dibutuhkan, kontrol pada kanopinya juga sudah diatur sedemikian rupa dan sangat minimalis sehingga tetap bisa terlihat menarik.

 

Baca Juga : 4 Manfaat Memasang Kanopi di Rumah

 

Bentuk dari desain kanopi jendela minimalis terbilang lumayan besar, sehingga membuat kamu merasa aman dan nyaman apabila meletakkan kursi malas di bawah kanopi tersebut. Untuk kursi malasnya juga kamu bisa pilih dengan model yang minimalis agar seragam dengan desain kanopi maupun jendelanya. Pastikan pilih kursi malas berkualitas yang tahan terhadap cuaca ya!

 

Terbuat dari Kayu

Ide desain kanopi jendela minimalis lainnya adalah yang terbuat dari kayu. Kanopi jendela yang terbuat dari kayu, memberikan tampilan yang serasi dengan rumah yang bergaya sederhana. Bagian dari kanopi jendala juga bisa dilengkapi dengan lampur sorot. 

 

Dengan adanya lampu sorot, duduk - duduk di depan rumah bersama keluarga ketika malam hari menjadi lebih asyik. Untuk memaksimalkan momen kebersamaan tersebut, kamu bisa memilih kursi yang nyaman untuk diduduki.

 

Dengan Gaya Blur

Bagi kamu yang menyukai desain kanopi jendela minimalis bergaya modern dan lebih tipis, kamu dapat menggunakan kanopi jendela berbahan kaca. Jenis kaca yang ingin kamu gunakan pun, kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera. Kalau kamu menyukai model yang transparan, kamu bisa memilih kaca bening, kamu juga bisa memilih model blur atau semi transparan dengan menggunakan jenis kaca es.

 

Agar kanopi jendela minimalis tidak terlihat mencolok dan tetap berfungsi sebagaimana mestinya, maka dapat ditahan oleh struktur dan penyangga berjenis metal.

 

Berbahan Aluminium 

Salah satu material terfavorit yang sering dimanfaatkan untuk membuat kanopi jendela minimalis adalah alumunium. Material kanopi berbahan baja ringan ini sangat cocok digunakan sebagai kanopi jendela karena memiliki ketahanan terhadap cuaca termasuk terkena paparan air hujan.

 

Kamu bisa menyesuaikan desain atau modelnya sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, jika kamu hanya butuh kanopi jendela agar dapat meminimalisir sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, maka kamu bisa memilih desain garis dengan celah. Nah, jika kamu butuh yang benar- benanr dapat meneduhkan seluruh bagian rumah, maka kamu bisa memilih alumunium yang sudah dilengkapi dengan kain khusus di bagian celahnya.

 

Desain yang Unik

Karena didominasi bahan yang terbuat dari kayu, kanopi jendela minimalis ini banyak mencuri perhatian karena desainnya unik dan berbeda dari yang lainnya.

 

Dengan adanya panel kayu dengan kombinasi garis vertikal maupun horizontal, dapat menambah gaya eksterior menjadi lebih estetik. Posisi dari kanopi jendela ini berada tepat di atas susunan model jendela sederhana yang memiliki ukuran lumayan besar.

 

Bergaya Cafe

Apakah kamu menyukai desain kanopi jendela bergaya cafe? Pada umumnya, model kanopi jendela bergaya cafe ini memakai material kain sedikit rumbai. Agar pilihan terlihat modern, kamu bisa memilih warna netral dengan desain yang lebih menimalis.

 

Jika kamu sudah memasang kanopi jendela minimalis bergaya cafe, kurang apdol jika kamu tidak menambahkan furnitur pendukung dibawahnya. Apabila memungkinkan, kamu bisa menambahkan meja maupun kursi cafe di depan jendela tersebut. Terakhir, kamu tinggal buat secangkir kopi, bawa ke depan dan duduk di cafe pribadi yang telah kamu buat tersebut!

 

Model Atap Rapi

Seperti yang kamu tahu, bahwa kanopi jendela minimalis terlihat begitu sederhana, namun memiliki penutup tambahan di bagian sisi kanan maupun kirinya. Desain unik seperti ini merupakan salah satu desain terbaru yang terbuat dari material solid dan struktur rangka alumuniumm agar lebih tahan lama.

 

Agar dapat mempercantik setiap area jendela, kamu bisa menambahkan berbagai macam tanaman hias di bawah kanopi jendela tersebut. Model kanopi jendela yang unik dengan atap rapi ini cocok diaplikasikan di rumah yang bergaya minimalis maupun modern.

 

Kesimpulan

Itulah 7 desain kanopi jendela minimalis anti mainstream yang bisa kamu tiru ketika kamu ingin membangun rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu! 

 

Bagi kamu yang berminat menggunakan salah satu desain kanopi diatas, misalnya desain kanopi jendela berbahan alumunium atau baja ringan, kamu bisa menemukannya di BLKP yang sudah terbukti kualitas dan kuantitasnya. 

 

Selain itu, di BLKP juga kamu dapat menemukan produk baja ringan lainnya dengan kualitas terbaik seperti barang jadi (finish good) maupun bahan baku (raw material) baja ringan.



Your Message Has Been Sent..