IDE DEKORASI 17 AGUSTUS DI KANTOR DARI BAHAN SEDERHANA

Tidak lama lagi, kita semua akan merayakan HUT Republik Indonesia ke-78, sebuah peristiwa penting yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia untuk dirayakan.

 

Apalagi suasana menjelang hari kemerdekaan semakin semarak dengan banyaknya hiasan dengan ornamen warna merah dan putih yang khas di sekitar komplek, rumah, mall, sekolah, dan juga gedung perkantoran.

 

Selain mengibarkan bendera merah putih dan berbagai perlombaan 17-an, perayaan HUT Kemerdekaan RI akan lebih meriah jika Anda ikut berpartisipasi dalam membuat dekorasi atau hiasan unik. Salah satunya dekorasi yang dapat diaplikasikan di kantor Anda.

 

Meskipun Sobat BLKP tidak memiliki banyak waktu dan memiliki budget yang minim, namun Sobat BLKP tetap bisa menghiasi kantor dengan semangat merah-putih yang penuh kreativitas. Dengan beberapa bahan sederhana, Anda bisa menciptakan dekorasi yang indah dan membangkitkan semangat patriotisme di seluruh ruangan.

 

Baca Juga: 5 Game Dekorasi Rumah, Bisa Bikin Waktu Luang Jadi Lebih Kreatif

 

Buat Anda yang masih bingung ingin membuat hiasan apa menyambut hari kemerdekaan negara kita tercinta ini, simak beberapa ide dekorasi 17 Agustus 2023 yang bisa Anda coba di kantor:

 

 

Hiasan dengan Balon Merah Putih 

 

dekorasi kemerdekaan di kantor balon merah putih

Sumber: theballoonthing

 

Ide dekorasi yang satu ini memang sudah umum tiap HUT RI. Namun, ide ini tidak akan pernah ketinggalan zaman. Gunakan balon dengan kombinasi warna merah putih yang bisa dipasang diruangan atau pintu masuk kantor.

 

Balon merah putih yang disusun rapi juga bisa Anda pasang di sudut ruangan, sebagai tempat photobooth. Tambahkan dengan hiasan lainnya biar lebih semarak.


 

Dekorasi dengan Kain

 

hiasan kain merah putih dekorasi hari kemerdekaan

Sumber: mothership.sg

 

Selain dengan balon, Sobat BLKP bisa membuat dekorasi tema HUT Kemerdekaan RI dengan kain. Kain merah dan putih adalah bahan sederhana yang bisa menghasilkan hiasan elegan. Ikutkan kain-kain ini pada balok kayu atau tali rafia dan gantung di sekitar ruangan. Anda juga bisa mengikat simpul merah-putih pada tali rafia untuk sentuhan yang lebih dinamis.

 

Tempatkan kain yang sudah dibentuk dengan rapi, ditiap hiasan di sudut ruangan, di atap atau dinding ruangan kantor.


 

Pasang Pencahayaan Meriah

 

lampu merah putih

Sumber: keppelland.com

 

Menerangi kantor dengan cahaya yang ceria akan menciptakan atmosfer yang sempurna untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Sobat BLKP bisa menggunakan lampu Natal yang bisa bergerak dengan pengaturan warna merah-putih, untuk diletakkan di meja kerja.

 

Poster

 

poster hut kemerdekaan indonesia 78

Sumber: instagram.com/@kemensetneg.ri

 

Menghiasi kantor dengan poster yang menggambarkan semangat kemerdekaan adalah cara yang sederhana namun efektif untuk menciptakan atmosfer yang penuh semangat. Sobat BLKP dapat mencetak poster dengan gambar bendera merah-putih, lambang Garuda, atau kata-kata inspiratif yang berkaitan dengan kemerdekaan.

 

Tempelkan poster-poster ini di dinding-dinding strategis kantor atau di area umum agar semua anggota tim dapat merasakan semangat perayaan kemerdekaan. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengajak tim untuk berpartisipasi dalam merancang poster-poster ini, memberikan sentuhan personal dan kolaboratif pada dekorasi kemerdekaan di kantor.

 

 

Hiasan Bunga Sedotan

 

 dekorasi 17 agustus

Sumber: pinterest

 

Ide kreasi lainnya yang sangat bisa Anda dan rekan-rekan kerja coba adalah sedotan yang kemudian dibuat dengan beragam bentuk. Bahannya mudah diperoleh dan tentunya tidak akan menghabiskan uang berlebih. 

 

Sedotan dapat Anda bentuk dan lipat menjadi bunga atau bentuk lainnya. Akan lebih menarik, jika sedotan berwarna merah dan putih sebagai khas warna bendera kita. 

 

 

Kertas Bentuk Burung Garuda

 

hiasan burung garuda dari kardus

Sumber: youtube

 

Salah satu ide dekorasi yang kreatif untuk merayakan kemerdekaan di kantor adalah dengan membuat dekorasi kertas berbentuk burung Garuda, simbol kebanggaan dan identitas nasional Indonesia. Sobat BLKP bisa memotong dan melipat kardus menjadi bentuk burung Garuda yang sederhana.

 

Letakkan dekorasi ini di meja atau dinding untuk memberikan sentuhan nasional yang khas. Jika ingin lebih interaktif, ajak anggota tim untuk berpartisipasi dalam membuat dekorasi ini bersama-sama. Itu akan menjadi cara menyenangkan untuk mempererat ikatan tim sambil merayakan semangat kemerdekaan.


 

Gunakan Kertas Krep

 

dekorasi 17 agustus

Sumber: pinterest

 

Kertas krep dapat Anda gunakan untuk mempercantik dekorasi ruang kantor Anda. Dengan bahan ringan dan agak kasar, kertas krep cukup fleksibel untuk dibentuk dan dilipat-lipat. 

 

Kertas krep juga bisa mempercantik tampilan balon foil yang menghiasi ruangan indoor maupun outdoor bangunan kantor Anda. 

 

 

Kesimpulan 

 

Masih banyak ide dekorasi 17 Agustus lainnya yang bisa Anda coba. Tak perlu menggunakan bahan mahal, karena dengan bahan murah dan sederhana saja, Sobat BLKP bisa ikut menyemarakkan HUT RI yang ke-78 mendatang. 

 

Jadi, apakah Anda berminat mencobanya? semoga menginspirasi ya!

 

Untuk urusan membangun atau merenovasi rumah, selalu gunakan produk terbaik seperti baja ringan dengan kualitas nomor 1, bagi hunian Anda.

 

Sebagai produsen baja ringan yang cabangnya tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, BLKP siap membantu Anda dengan menawarkan produk baja ringan yang terjamin mutunya karena sudah berstandar SNI dan ISO 9001-2015.

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Silahkan Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..