SIMAK 7 IDE LANTAI KERAMIK RUANG TAMU KEKINIAN

Hi Sobat BLKP,

 

Kalau berbicara mengenai rumah, lantai atau flooring merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah hunian rumah dan memiliki peran yang amat penting juga untuk memperindah dan menambah karakter tampilan bagian dalam dari rumah. Agar tetap terjaga dengan baik, maka kualitas maupun kuantitas lantai keramik harus selalu Anda perhatikan.

 

Salah satu ruangan di dalam rumah yang menjadi pusat perhatian adalah ruang tamu. Area ini menjadi tempat pertama yang pastinya Anda temui ketika Anda pulang kerja atau ketika ada tamu yang datang berkunjung.

 

Baca Juga : 5 Model Rumah Atap Miring Satu Sisi yang Sedang Hits

 

Nah, agar ruang tamu Anda terlihat lebih indah dan menawan, maka Anda perlu memilih lantai keramik dengan kualitas yang terbaik. Bingung memilih model lantai keramik yang cocok untuk rumah Anda? Simak inspirasi lantai keramik ruang tamu paling kekinian berikut ini yuk! Dijamin beda dari yang lainnya deh!

 

Kombinasi Warna Klasik

lantai keramik

 

Inspirasi pertama yang bisa Anda tiru untuk membuat lantai ruang tamu Anda lebih menarik adalah dengan mengkombinasikan dengan warna yang klasik yaitu hitam dan putih. Dengan warna klasik ini, akan menambah motif dan aksen yang berbeda serta dapat membuat ruang tamu terlihat lebih unik.

 

Perpaduan Keramik Hitam dan Aneka Warna

Tahukah Anda? lantai keramik yang berwarna hitam sering diidentikan dengan kesan yang mewah. Akan tetapi, inspirasi lantai keramik satu ini sukses menampilkan ruang tamu menjadi lebih nyaman diantara furnitur maupun dekorasi yang berwarna, seperti taplak meja, karpet dan lain sebagainya. Sehingga membuat kesan mistis dari warna hitam ini berubah menjadi lebih ceria karena perpaduan warna - warni tersebut.

 

Keramik Putih Membuat Kesan Menawan

lantai keramik

 

Mungkin Anda tidak asing dengan tampilan keramik berwarna putih ini, karena sebagian besar orang banyak yang menggunakan lantai keramik putih untuk hunian rumah mereka. Karena sudah makin banyak orang yang menggunakan lantai keramik ini, maka orang enggan untuk menggunakannya lagi.

 

Akan tetapi, setelah hadir model lantai keramik putih yang dipasang dengan gaya ketupat, penilaian orang berubah dan mulai menyukainya. Tampilan ini sukses menghidupkan bagian dalam rumah (interior) seperti model scandinavian.

 

Selain itu, lantai keramik berwarna putih sangat mudah dipadupadankan, salah satunya dengan karpet yang beraneka model.

 

Lantai Keramik Dengan Corak Victorian

kantai keramik

 

Lantai keramik ruang tamu dengan corak victorian memberikan kesan yang lebih dramatis namun tetap terlihat elegan dan mewah. Lantai keramik dengan corak victorian yang klasik ini tampil dengan lebih bold yang dipadukan dengan warna abu hitam dan sedikit warna gold.


 

Perpaduan Model Keramik Modern Polos dan Bercorak

Ingin ruang tamu Anda terlihat lebih fantastis dan berbeda dari yang lainnya? Anda wajib mencoba lantai keramik yang bisa menggabungkan dua komponen yang berbeda.

 

Yang membuat unik dari model lantai keramik ini adalah dibagian luar lantai keramik ruang tamu terlihat masih menggunakan warna yang polos. Kemudian di bagian tengah ruangan dipasang lantai keramik yang bercorak dan warna yang lebih kontras.

 

 

Lantai Keramik dengan Motif Bersambung

Dengan menggunakan rancangan yang lebih terbuka, lantai keramik ruang tamu dengan motif bersambung memberikan kesan yang lebih kasual. Hasil yang diberikan tampak lebih santai, memukai dan sangat tepat dengan suasana di luar ruangan. 

 

Selain itu, dengan tampilan yang tidak biasa tersebut memberikan tampilan yang bersih dengan dominasi warna putih dan krem.

 

Lantai Keramik Bergaya Vintage

lantai keramik

 

Pernah melihat rumah yang bergaya vintage? Nah lantai keramik untuk ruang tamu ini hadir lebih menawan dengan corak yang lebih sederhana. Dengan perpaduan warna tersebut dapat menciptakan hasil visual yang lebih sejuk dan memberikan kesan yang nostalgik. 

 

Apabila dipadupadankan dengan furnitur yang modern seperti coffee table, sofa ataupun meja tv, lantai keramik ruang tamu ini akan lebih terlihat cantik dan penghuni rumah akan betah berlama - lama di ruang tamu.

 

 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel tentang 7 inspirasi lantai keramik ruang tamu yang kekinian, sudah menemukan lantai keramik yang menjadi pilihan Anda? Sebaiknya, pilihlah model yang memang cocok untuk hunian rumah Anda dan tidak lupa untuk menambahkan dekorasi atau furnitur lainnya yang selaras supaya terlihat lebih menarik.

 

Agar lantai rumah Anda terlihat lebih kokoh, Anda bisa menambahkan pelapis lantai yang terbuat dari bahan galvanize seperti floordeck ketika proses pemasangan. Anda bisa cek produk tersebut di BLKP. BLKP merupakan perusahaan manufaktur bahan bangunan yang fokus utamanya pada produk rangka, atap, dan lantai dengan menggunakan bahan baku yang sudah terbukti kualitasnya.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..