Amazon_com_ outdoor cat enclosure - Today's Deals_ Pet Supplies.jpg

7 KANDANG KUCING OUTDOOR SEDERHANA, MEONG JADI LEBIH NYAMAN

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak disukai dan dipilih menjadi hewan peliharaan. Kucing juga menjadi hewan yang cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. 

 

Tidak hanya karena tingkahnya yang lucu, sobat BLKP harus tahu bahwa fakta membuktikan bahwa memelihara hewan rumahan yang satu ini dapat menurunkan tingkat stress.

 

Di Indonesia sendiri, sudah banyak jenis kucing yang diperlihara, mulai dari persia, scotishfold, hingga kucing spinx. Tentunya jumlah penyuka kucing juga meningkat, dan tentunya berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan untuk hewan yang satu ini, seperti kandang kucing. 

 

Sebagai pecinta kucing, Anda harus memperhatikan kebutuhan hewan peliharaan Anda ini. Kandang kucing jelas tidak boleh terlewatkan. Agar kucing nyaman dan tetap sehat, sangat penting untuk memperhatikan kandang yang sesuai standar. Perhatikan sirkulasi, penempatan dan ukurannya.

 

Baca Juga: Cara Buat Kandang Kambing Baja Ringan Modern, Solusi Peternakan Milenial!

 

 

Selain sehat untuk kucing, Anda juga dipermudah dalam hal membersihkan dan merawat rumah kucing itu. 

 

Jika Anda memiliki lahan yang lebih lapang, tidak ada salahnya membuat kandang terpisah antara kucing dan pemilik rumah. Kandang kucing outdoor sederhana menjadi pilihan yang tepat. 

 

Tentunya selain memiliki sirkulasi udara yang baik, penempatan kandang di luar rumah juga bisa memudahkan Anda mendesain kandang sesuai keinginan. Gunakan material kayu, alumunium, atau baja ringan yang kokoh. 

 

Untuk membantu Anda, berikut beberapa inspirasi desain kandang kucing outdoor sederhana yang dapat ditiru. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya ya!

 

 

Kandang Dengan Hammock Bikin Meong Nyaman

 

kandang kucing outdoor sederhana

 

Pinterest: amazon.com

 

Kandang kucing yang satu ini berukuran cukup besar sehingga memiliki ruang untuk penempatan hammock. Biasanya jenis kendang ini mudah untuk dibersihkan dan dibongkar dengan mudah. 

 

Hammock yang ada dalam kendang dapat membuat peliharaan Anda semakin nyaman dan bisa bersantai dengan bebas. 

 

 

Kandang Kucing Beroda

 

Jika ingin mudah memindahkan kandang, Anda bisa memilih dengan tambahan roda di bagian bawah kandang. Dengan roda, Anda dengan mudah memindahkan atau meletakkan kandang kemana saja. 

 

 

Kandang Desain Susun 

 

rumah kucing outdoor sederhana

 

Pinterest: amazon.com

 

Jenis kandang yang satu ini biasanya dipilih untuk pemilik anak bulu yang banyak. Kandang desain tingkat memudahkan kucing bergerak dan berpindah. Mereka dapat memiliki tempat nyaman masing-masing walau di dalam kandang.

 

Kandang ini bisa dibuat dari material kayu, besi, atau tambahan kaca. 

 

 

Futuristik Di Dinding

 

Desain yang satu ini cocok untuk pemilik anak bulu yang ingin menampilkan kandang futuristik dan tidak membosankan. Kandang kucing ini terbilang unik karena berbentuk kapsul, dipasang di dinding. Model ini bisa digunakan untuk area outdoor atau indoor. 

 

 

Desain Meja Multifungsi

 

rumah kucing outdoor sederhana

 

Pinterest: Rachel Huff

 

Jika Anda ingin memaksimalkan kandang kucing outdoor sederhana bisa mencoba cara yang satu ini. Model kandang berbentuk kotak berbahan material kayu dapat difungsikan meja. Tambahkan material kaca dibagian bawah, agar Anda bisa melihat kucing saat berada di kandang dengan bebas. 

 

 

Kandang kucing Baja Ringan

 

rumah kucing outdoor sederhana

 

Pinterest: pinterest.it

 

Anda sangat bisa membuat kandang kucing dari holo baja ringan. Penggunaan bahan ini sangat bisa untuk jenis kucing yang mungkin bernilai mahal, agar kandang outdoor tahan lama dan kuat juga tahan cuaca.

 

 

Cat Trees

 

rumah kucing outdoor sederhana

 

Pinterest: Chilliesauce69

 

Desain kandang kucing outdoor sederhana tipe tipe cat trees juga sangat unik. kandang ini bisa menjadi tempat dia bermain sekaligus istirahat. Dengan perpaduan kotak dengan bahan dasar kayu, triplek atau besi yang kokoh. 

 

Kelebihan kandang ini adalah bisa dibongkar pasang sehingga gampang saat akan berpindah posisi. Selain itu, mudah untuk dibersihkan, pemasangannya juga sangat mudah. 

 

 

Kesimpulan 

 

Kandang kucing outdoor sederhana di atas bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat atau membeli rumah untuk anak bulu kesayangan Anda. Tentukan sesuai kebutuhan, dan pastikan juga dengan ukuran dan jumlah kucing Anda ya!

 

Semoga artikel ini dapat membantu dan mengispirasi. 

 

Untuk hunian Anda, tidak boleh sampai salah pilih! Selalu pilih produk berkualitas seperti baja ringan untuk material konstruksi Anda.

 

BLKP siap membantu Anda dengan menghadirkan beragam produk baja ringan yang sudah terbukti  berkualitas dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Segera Hubungi Kami saat ini juga.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..