tempat duduk lesehan

UNIK! COBA 7 KONSEP TEMPAT DUDUK LESEHAN TERBAIK INI

Apakah Anda pernah mendengar desain ruangan dengan konsep tempat duduk lesehan?

 

Mungkin tidak banyak yang tahu atau malah berpikir jika konsep ini tidak sesuai dengan tampilan interior di Indonesia yang kerap menghadirkan model konvensional, seperti sofa atau kursi di ruang tamu.

 

Padahal menghadirkan ruangan dengan model tempat duduk lesehan banyak manfaatnya loh. Seperti ruangan yang lebih lapang dan menghemat biaya.

 

Baca Juga: Ingin Tiru Ruang Makan Yang Eestetik? Ini Dia 4 Desain Uniknya

 

 

Kebiasaan bersantai dengan keluarga, sambil duduk bersila atau menyantap makanan sambil duduk lesehan memang menciptakan suasana nyaman.

 

Selain itu, memiliki ukuran ruang tamu terbatas sangat cocok menerapkan konsep duduk lesehan ini.

 

Untuk memberikan Anda insight, berikut beberapa desain tempat duduk lesehan, yang mungkin nanti bisa Anda terapkan di rumah. Apa saja? Ini ulasan lengkapnya!

 

 

Floor Pillow

 

tempat duduk lesehan

 

Pinterest: kit.co

 

Tempat duduk lesehan yang paling sering dijumpai adalah floor pillow. Jenis yang satu ini adalah bantal yang difungsikan sebagai alas duduk di lantai. Namun, floor pillow sangat bisa Anda gunakan sebagai pengganti sofa.

 

Floor pillow memiiliki ukuran yang berbeda-beda dengan tekstur yang empuk dan membuatmu nyaman kala duduk di lantai. Dijamin Anda akan betah bersantai berlama-lama dengan tempat duduk lesehan ini.

 

 

Santai Dengan Bean Bag

 

tempat duduk lesehan

 

Pinterest: lovesac.com

 

 

Menggunakan Bean Bag sebagai tempat duduk di ruang tamu? Tidak masalah.

 

Jenis tempat duduk yang satu ini sangat nyaman digunakan untuk bersantai. Ditambah dengan kenyamanan bahannya yang menyesuaikan bentuk tulang belakang dan leher saat duduk.

 

Uniknya, bahan bean bag terdiri dari bahan daur ulang. Diisi dengan busa polyester 100% yang bisa didaur ulang. Jadi, sangat ramah lingkungan bukan? 

 

 

Cushion Stool Rotan

 

tempat duduk lesehan

 

Pinterest: homeplistic.com

 

Cushion stool dikenal menjadi pelapis dudukan yang biasa digunakan untuk semua jenis tempat duduk. Namun, apakah Anda pernah mencoba duduk dengan lapisan bahan dasar rotan?

 

Jika belum, Anda bisa memilih Cushion Stool Rotan sebagai kursi lesehan yang unik.

 

Stylenya yang tidak biasa, membuat ruangan akan tampak menarik. Anda bisa meletakkan kursi lesehan ini dimana saja, seperti di ruang keluarga atau kamar. 

 

 

Gunakan Sofa Modular

 

tempat duduk lesehan

 

Pinterest: muuto.com

 

Desain sofa modular yang simpel dan elegan membuatnya kini banyak digunakan.

 

Ukurannya yang tidak banyak memakan tempat, ditambah dengan sandaran dan dudukan empuk tanpa memiliki kaki-kaki kursi, sangat pas ditempatkan di ruang tamu atau keluarga, bahkan area kamar. Anda bisa bersantai atau tiduran bebas. 


 

Floor Couch 

 

Tempat duduk lesehan yang satu ini mirip dengan sofa, namun jauh lebih simpel. Tempat duduk ini terdiri dari bahan kain di atas dudukannya.

 

Dalam bagian kain tersebut, terdapat pegas dan bantalan khusus yang semakin membuat pengguna lebih nyaman duduk. Anda bisa bersantai, tiduran atau bersantai dengan sahabat atau keluarga. 


 

Folding Lazy Sofa 

 

Kursi yang satu ini mirip dengan floor chair, namun tempat duduk jenis ini lebih simpel dan bisa dipindahkan dengan mudah dimana saja.

 

Anda bisa melipatnya dan menggunakannya dalam aktifitas apa saja, seperti membaca buku, menonton atau sedang bekerja.

 

Kursi lesehan ini sangat bisa diletakkan di area ruang tamu. Desainnya yang unik, pasti akan mempercantik tampilan desain interior ruangan Anda. 

 

 

Aksen Kayu ala Jepang 

 

Anda bisa memiliki ruang tamu ala Jepang dengan menghadirkan desain aksen kayu yang minimalis. Ditambah dengan pencahayaan alami dan furniture warna natural secukupnya, Anda bisa merasakan ruangan hangat yang menyenangkan.

 

Tambahkan kursi lesehan dengan meja kecil, ruangan akan lebih besar dan lapang. Ide ini juga cocok untuk Anda yang memiliki ruangan berukuran kecil.

 

 

Kesimpulan

 

Kini, Anda bisa menerapkan beberapa konsep tempat duduk lesehan ini dalam hunian terbaik Anda.

 

Selain minimalis, Anda bisa menghemat ruang dan dana namun tetap memiliki ruangan nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau sahabat terbaik.

 

Semoga artikel di atas bisa membantu dan mengispirasi ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Jangan lupa, selalu pilih produk terbaik seperti material konstruksi yang terbuat dari bahan baku baja ringan dengan mutu terjamin.

 

BLKP selalu menghadirkan beragam produk baja ringan yang berkualitas dengan mengantongi standarisasi SNI dan sertifikasi ISO 9001-2015.

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda dapat menghubungi kami disini: Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..