rak baja ringan

7 KREASI RAK BAJA RINGAN, POTENSI PEBISNIS PEMULA

Siapa sangka desain rak baja ringan bisa menjadi potensi bagus untuk usaha. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang lebih memilih baja ringan daripada kayu.

 

Saat ini, baja ringan menjadi material yang digemari tidak hanya konstruksi bangunan, namun bahan dasar untuk pembuatan furnitur dan lainnya.

 

Kreasi baja ringan juga tidak kalah unik dan menarik dari kayu, apalagi jika berbicara soal ketahanan. Semakin menjanjikan jika Anda menjadikannya sebagai peluang usaha menjanjikan.

 

Nah, menambah inspirasi Anda, berikut beberapa kreasi rak baja ringan untuk usaha yang dapat Anda coba!

 

 

Kreasikan Menjadi Rak Bunga 

 

rak baja ringan

 

Pinterest: apartmenttherapy.com

 

Menanam bunga menjadi salah satu hobi yang tidak akan pernah mati. Bahkan, sejak pandemic Covid 19, koleksi tanaman hias semakin menjamur. Anda bisa melihat peluang bisnis di sini dengan usaha rak bunga.

 

Gunakan jenis hollow dan lainnya untuk membuat rak bunga. Selain tahan lama dan kuat, bahan ini juga terbukti efisien dari waktu dan biaya. 

 

Baca Juga : Mau Dapat Cuan Tambahan, Coba Inspirasi Kreasi dari Baja Ringan Berikut ini

 

 

Buat Jadi Kursi

 

Kursi menjadi furnitur yang akan selalu ada di rumah. Sebagai salah satu cara berhemat biaya pembelian furniture, karena cenderung mahal, Anda dapat memilih bahan dasar yang satu ini. 

 

Kursi dari baja ringan juga saat ini cukup digandrungi dan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

 

 

Kitchen Set

 

sekat ruang tamu

 

Pinterest: mirachinterior.id

 

Membuat rak atau kitchen set dari baja ringan dan tambahan kaca dapat diterapkan untuk pembuatan kitchen set atau rak untuk alat-alat dapur.

 

Dari desain yang tepat, gunakan baja ringan dengan jenis yang cocok seperti kanal C dan lainnya. Lalu kreasikan sebagai rak atau kitchen set yang berfungsi dengan baik. 

 

 

Ubah Jadi Rak Dinding

 

Ingin memiliki atau menjual rak dinding minimalis dengan harga miring? Gunakan baja ringan. Rak dinding dengan bahan ini mudh dipalikasikan dan tidak membutuhkan banyak dana.

 

Anda dapat membuatnya dan memiliki rak dinding simpel di rumah Anda. Sebagai ide usaha juga sangat cocok untuk pemula. 

 

 

Jemuran Baja Ringan Yang Praktis

 

Anda juga bisa membuat jemuran dari baja ringan. Selain tahan lama, material ringannya membantu pemakainya mudah menggunakan atau memindahkannya kemana saja.

 

Dengan baja ringan, Anda bisa menkreasikan model jemuran yang akan dibuat. Bisa dengan model biasa atau versi lipat. Jadi sangat praktis bukan? 

 

 

Ciptakan Rak Hidroponik

 

rak baja ringan

 

Pinterest: vista.today

 

Baja ringan juga dapat menjadi bahan material pilihan Anda saat ingin membuat rak hidroponik. Selain jadi rak bunga, Anda bisa membuat rak hidroponik untuk tanaman kesayangan.

 

Bahan baja jenis ini tidak hanya terkenal sebagai bahan kuat dan tahan lama, namun juga aman dari karatan sehingga sangat cocok untuk dijadikan rak bunga dan diletakkan di luar ruangan. 

 

 

Rak Sepatu

 

Selanjutnya adalah rak baja ringan untuk penyimpanan sepatu Anda.

 

Penggunaan rak sepatu akan membuat barang Anda terorganisir dengan baik. Gunakan bahan ini untuk pembuatan rak sepatu dan Anda dapat menempatkannya dimana saja, karena tidak akan merusak interior Anda.

 

Walau praktis dan terkesan sederhana, rak sepatu dari baja ringan tetap bisa membuat ruangan minimalis. 

 

 

Kesimpulan

 

Nah, itu dia informasi lengkap dan menarik dari artikel kreasi baja ringan yang bisa Anda aplikasikan untuk kebutuhan sehari-hari atau peluang usaha. 

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

 

Jika ingin membuat barang atau furnitur dari baja ringan, Anda dapat memilih produk terbaik kami.

 

Gunakan material konstruksi yang terbuat dari baja ringan dengan kualitas terbaik.

 

Anda bisa menggunakan produk baja ringan dari BLKP. Produk baja ringan dari BLKP terbukti memiliki mutu yang terjamin, karena sudah memiliki standarisasi SNI dan ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..