model teras tertutup

UBAH TAMPILAN RUMAH DENGAN 7 MODEL TERAS TERTUTUP INI

Memiliki teras rumah yang menarik dan nyaman sudah pasti impian tiap orang. Sayangnya, terkadang hunian kecil menjadi kendala. Namun, tahukah Anda jika teras rumah tertutup bisa menjadi pilihan tepat untuk lahan sempit?

 

Dipadu dengan kreativitas, Anda bisa memiliki sebuah model teras tertutup yang juga menjadi ruang tamu. Sangat multifungsi bukan?

 

Baca Juga: Sedang Cari Inspirasi Ruang Tamu? Cek 7 Desainn Background Ruang Tamu Estetik Berikut Ini!

 

 

Saat ini, model teras multifungsi ini sangat populer, tidak hanya karena bisa memaksimalkan ruangan, Anda juga tidak perlu merombak desain sebelumnya. Teras bisa menjadi ruang untuk bersantai atau menerima tamu.

 

Patio atau teras yang tertutup juga bisa berfungsi menjaga ruangan dari terpaan angin, cuaca panas atau hujan. Anda bisa menghabiskan waktu berlama-lama di teras tersebut walau di luar cuaca sedang tidak mendukung.

 

Nah, untuk Anda yang mungkin masih bingung terkait layout atau model teras tertutup untuk hunian Anda, berikut beberapa inspirasinya. 

 

Yuk, langsung kita kulik ya!

 

 

Model Ala Kontemporer

 

Teras bergaya interior kontemporer bisa menjadi model teras tertutup pilihan untuk hunian Anda. Tambahkan sofa nuansa kayu dan bantal sofa yang bisa menambah kenyamanan untuk tamu atau saat Anda bersantai dengan keluarga tercinta. 

 

Gaya kontemporer bisa menjadikan suasana ruang tamu Anda kian elegan, dengan furnitur hiasan dindung unik atau tambahan tanaman hias yang sesuai dengan desain.


 

Minimalis Dengan Ruang Tamu

 

model teras tertutup

 

Pinterest: backyardboss.net

 

Konsep yang satu ini adalah soal pemanfaatan ruangan untuk Anda yang punya lahan rumah terbatas. Teras tertutup bisa menjadi fungsional sebagai ruang tamu, yang multifungsi. 

 

Untuk menambah sisi nyaman sebagai ruang tamu dan teras sekaligus, Anda bisa menambahkan sofa besar yang empuk dengan nuansa warna pastel, monokrom atau senada hunian Anda. 

 

Dilengkapi meja tamu dan furniture pelengkap ruang tamu dan teras idaman. 


 

Teras Tertutup Bohemian yang Unik 

 

model teras tertutup

 

Pinterest: ariyonainterior.com

 

Model teras tertutup lainnya adalah menghadirkan konsep bohemian. Style ini sangat cocok untuk Anda yang suka bermain warna dan motif yang khas. 

 

Karakter utama pada dekorasi bohemian biasanya akan menyatukan warna dengan tone yang lembut namun cerah. Digabung dengan material yang menjadi furnitur ala barang antik dan menampilkan sisi vintage.  

 

Gunakan style bohemian pada bantal sofa dan hiasan dalam ruangan tersebut. 

 

 

Suasana Natural Dalam Teras 

 

model teras tertutup

 

Pinterest: kezzabeth.co.uk

 

Inspirasi selanjutnya adalah menempatkan sisi natural pada teras tertutup rumah Anda. Walau dalam ruangan tertutup, Anda masih boleh menikmati suasana alam dalam ruang tamu.  

 

Penempatan nuansa natural dapat diperoleh dari dekorasinya. Tempatkan kursi dan meja warna atau model kayu, ditambah beberapa tanaman hias melengkapi dekorasi teras hunian tercinta Anda.

 

 

Teras Kotak Kaca

 

Ingin tampil unik? Coba gunakan material kotak kaca. Ruangan dengan kaca sebagai dinding menjadi ruangan unik untuk teras sekaligus ruang tamu atau keluarga Anda.

 

Walau dengan sekat, Anda bisa menikmati  pemandangan luar. Permanis dengan lantai kayu atau karpet warna lembut. Pilih bahan material seperti baja ringan yang kuat dan kokoh sebagai penopangnya. 


 

Teras Tertutup Dengan Dinding Kayu

 

Anda dapat mengubah teras rumah semakin menarik dengan dinding kayu sebagai penutup dan pagar disekelilingnya. Tambahkan sofa tamu, kursi atau payung taman yang membuat Anda semakin nyaman bersantai dalam ruangan. 

 

 

Teras Dinding Batu

 

model teras tertutup

 

Pinterest: photos.hgtv.com

 

Jika sebelumnya dengan kayu, Anda bisa menggunakan desain bebatuan alami pada dinding teras. Percantik dengan tambahan taman kecil atau hiasan tanaman hijau yang menyegarkan. 

 

Jangan lupa untuk menambahkan kursi atau sofa tamu jika ingin mempercantik teras Anda sekaligus mengalihfungsikannya sebagai ruang tamu.

 

Jadi, apakah Anda tertarik?

 

 

Kesimpulan 

 

Memiliki model teras tertutup di rumah tidak sulit bukan? Pastikan desain sesuai dengan keinginan dan budget yang sudah Anda sediakan, penambahan furniture yang fungsional sekaligus estetik semakin membuat ruangan nyaman. 

 

Semoga artikel di atas bisa membantu dan mengispirasi Anda ya!

 

Jika Anda sedang mencari produk terbaik untuk bangunan Anda, Anda bisa mempercayakan semuanya pada rangkaian produk baja ringan dari BLKP.

 

BLKP siap membantu Anda dengan menawarkan beragam produk berbahan dasar baja ringan yang terbukti berkualitas, karena memiliki standarisasi SNI dan sertifikasi ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Jangan segan untuk: Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..