dekorasi ulang rumah.jpg

SIAPA BILANG DEKORASI ULANG RUMAH MAHAL? IKUTI 7 TIPS INI!

 

Awal baru memang menjadi waktu yang pas untuk tampil lebih fresh dengan suasana baru dan menyenangkan, salah satu caranya dengan dekorasi ulang rumah. 

 

Tidak perlu khawatir karena mendekorasi rumah tidak harus selalu mahal lho. Anda bisa mendekorasi ulang hunian dengan biaya terjangkau, namun dengan hasil maksimal.

 

Ada saatnya, kita bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja. jika sudah begini, merubah tata letak di interior rumah menjadi solusi yang tepat. 

 

Baca Juga: Cek Tips & Trik Tata Ruang Minimalis Yang Patut Dicoba

 

 

Dekorasi yang baru juga akan membuat penghuninya lebih nyaman. Eksterior yang asri digabung dengan interior yang teduh akan membuat rumah lebih bernyawa dan bikin betah.

 

Lalu, apa saja tips dekorasi ulang rumah simpel dan hemat? Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

Mengubah Tata Letak Furnitur

 

Dekorasi Ulang Rumah

 

unsplash.com

 

Lakukan perubahan di ruangan dengan mengatur ulang tata letak furnitur. kreasikan sesuai dengan keinginan Anda. pindahkan barang atau sisihnya yang memang tidak dibutuhkan lagi. 

 

Dengan cara ini, bukan tidak mungkin ruangan lebih lapang dari sebelumnya.  Perubahan letak perabotan pastinya akan memberikan nuansa baru untuk interior rumah Anda. 

 

 

Pajangan Unik

 

Dekorasi Ulang Rumah

 

paperroominteriors.co.uk

 

Jika mungkin selama ini, rumah Anda lebih minimalis atau minim pajangan dekorasi, kini, anda bisa melakukan perubahan dengan memajang hiasan unik di dinding atau sudut ruangan. 

 

 

Mengganti Furniture 

 

Selain mengubah posisinya, Anda juga bisa melakukan pergantian furnitur.

 

Misalnya, meja di ruang keluarga dapat diletakkan di ruang tamu, atau kursi di dapur dialih fungsi ke ruangan lain. Anda tak harus membeli perabotan yang baru kok!

 

 

Ubah Warna Dinding

 

Dekorasi Ulang Rumah

 

unsplash.com

 

Mengubah cat ruangan juga menjadi salah satu tips jitu untuk dekor ulang ruangan. Warna yang berbeda dapat mengubah mood Anda menjadi lebih baik dan nyaman.

 

 Anda tak perlu mengubah semua dinding dengan warna yang berbeda, cukup di satu sisi saja atau di beberapa bagian penting ruangan. 

 

 

Pasang Wallpaper

 

Selain mengecat, Anda juga bisa mengganti suasana ruangan dengan memasang wallpaper. Cara ini tak perlu membuat Anda mengeluarkan banyak uang. 

 

Ada banyak pilihan wallpaper yang bisa membuat suasana rumah lebih menarik. Bermainlah dengan beragam pola dan motif atau bisa sesuaikan dengan warna ruangan yang menjadi favorit Anda. 

 

 

Tambahkan Tanaman Hias 

 

Dekorasi Ulang Rumah

 

unsplash.com

 

Bagian rumah tampak polos? Tempatkan beberapa tanaman hias yang dapat membuat ruangan lebih alami dan asri.

 

Tak perlu tanaman dengan ukuran besar atau bunga warna-warni, cukup dengan tanaman hias kecil, seperti kaktus, Kalatea, atau Lili Paris. 

 

Pilih tanaman yang dapat memberikan efek menyegarkan untuk ruangan dan tidak perlu perawatan khusus, sehingga Anda tak perlu repot merawatnya. 

 

 

Ventilasi dan Pencahayaan 

 

Pencahayaan memegang peranan penting dalam mengubah suasana ruangan.

 

Jika memiliki ruangan yang pengap dan cenderung gelap, coba mengubah pencahayaan dengan mengganti lampu atau posisi lampu di tempat yang berbeda.

 

Selain itu, ventilasi udara juga tidak hanya untuk pergantian udara, namun untuk pasokan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

 

Memiliki banyak jendela di rumah, ruangan lebih segar dan terang. 

 

 

Kesimpulan 

 

Dekorasi ulang rumah Anda menjadi salah satu ide brilian memasuki tahun baru ini. Suasana baru, bikin Anda dan keluarga lebih betah di rumah. Coba  aplikasikan tips di atas ya!

 

Sempurnakan juga dengan struktur bangunan terbaik, dengan material baja ringan yang bisa menjadi pilihan berkualitas. 

 

BLKP sebagai produsen baja ringan terbaik hadir dengan berbagai pilihan produk material baja ringan yang sudah berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah tersertifikasi TKDN 22 - 34981.

 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..