7 TIPS MUDAH DESAIN KAMAR TIDUR ANIME YANG BIKIN BETAH!

 

Desain kamar tidur anime dengan nuansa Jepang menjadi salah satu pilihan yang populer saat ini, khususnya buat Anda penyuka anime. Mempunyai kamar impian dengan suasana negeri sakura ini pastinya akan membuat ruang kamar semakin nyaman dan bikin betah.

 

Tak hanya menambahkan dekorasi tema amine, Anda harus memperhatikan desain interior yang akan menjadikan ruang kamar ala Jepang semakin terasa nyata.

 

Baca Juga: Ini 7 Konsep Desain Interior Yang Bisa Dilihat Dari Sisi Psikologi


 

Apakah kalian seorang otaku atau wibu dan pengen mendekor kamar menjadi tak biasa? Ini beberapa tips desain kamar tidur anime yang bisa Anda coba.



 

Tentukan Tema Anime Pilihan

 

Desain Kamar Tidur Anime

 

twitter.com

 

Sebelum mendekor kamar, Anda harus memutuskan tema anime apa yang akan digunakan. Umumnya, desain kamar tidur remaja kekinian jenis ini tidak jauh-jauh dari karakter anime dalam komik atau film favorit.

 

Tak harus satu tema kok, Anda bisa menyatukan beberapa anime yang menjadi adaptasi untuk desain interior kamar.

 

 

Persiapkan Dekorasi

 

Anda wajib memperhatikan dekorasi pendukung kamar khas Jepang milik Anda. 

 

Misalnya dengan dekorasi kamar ala One Piece, tempatkan poster Luffy dan karakter lainnya. Bisa juga, menghiasi dinding dengan hiasan Topi Jerami milik Luffy.

 

Untuk yang ingin lebih feminim, Anda dapat menghiasi kamar dengan boneka dari berbagai karakter anime, lalu tata dengan rapi agar tidak membuat kamar Anda terkesan sempit.


 

Hiasan Action Figure

 

Desain Kamar Tidur Anime

 

Salah satu yang tak boleh ketinggalan adalah pajangan action figure. Ini mungkin menjadi hiasan sekaligus ajang pamer, pasalnya harga action figure lumayan menguras dompet. 

 

Dengan berbagai koleksi action figure dapat mengukuhkan sisi kewibuan Anda.

 

 

Ruang Gaming

 

Desain Kamar Tidur Anime

 

behance.net

 

Untuk yang suka bermain game, hias kamar dengan konsep ala kamar gaming. Tambahan lampu led, hiasan action figure atau poster di dinding akan membuat suasana kamar semakin menyenangkan. 

 

Dengan kursi gaming di kamar, Anda juga semakin nyaman ketika bermain game.

 

 

Perabotan Khas Anime

 

Jika Anda suka Pokemon, coba terapkan tema karakter Pokemon di kamar.  Dengan warna kuning, merah dan putih akan menambah kesan desain kamar tidur minimalis tapi tetap dengan nuansa khas Jepang.

 

Tak ada salahnya, menambahkan furniture seperti lemari, kursi atau meja dengan nuansa khas karakter anime pilihan. Tambahkan aksen-aksen ciri khas anime, termasuk sprei, bed cover dan sarung bantal.

 

Jika suka dengan karakter Doraemon, Anda bisa menambahkan warna biru dan putih pada sofa hingga beberapa bantal duduk yang bergambar karakter Doraemon.

 

 

Fusuma dan Shoji Jadi Pintu Kamar

 

Desain Kamar Tidur Anime

 

archiproducts.com

 

Fusuma dan Shoji adalah sekat atau partisi yang berfungsi sebagai pembatas pada ruangan luas. Akan tetapi, bedanya shoji terbuat dari kertas transparan sebagai penutup lubang-lubang di sekat.

 

Anda bisa menambahkan shoji dan fusuma di bagian pintu kamar, yang dibuka dengan digeser. Penambahan shoji dan fusuma akan membuat ruangan ala khas arsitektur Jepang yang memberikan kesan hangat di ruangan.

 

 

Dinding Mural Jadul Anime

 

Desain Kamar Tidur Anime

 

onepiece.ria10.com

 

Suka nuansa vintage? Coba aplikasikan dengan karakter komik Jepang di jadul. Gambar-gambar komik Jepang tersebut dapat menjadi hiasan di ruang kamar Anda.

 

Jadikan juga sebagai wallpaper penghias dinding yang estetis. Unik bukan?

 


 

Kesimpulan

 

Bagaimana inspirasi dan tips desain kamar tidur anime diatas? Tertarik ingin buat? Itu dia penjelasan singkat tentang tips mendekor kamar tidur khusus untuk para wibu dan otaku. 

 

Jangan lupa perhatikan juga material bangunan yang digunakan sesuai dengan standar dan kualitas terbaik.

 

Selalu ingat untuk gunakan material berkualitas untuk hunian Anda, seperti baja ringan yang tidak perlu diragukan lagi kualitas dan mutunya.

 

BLKP hadir dengan beragam produk baja ringan terbaik yang sudah memiliki standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah tersertifikasi TKDN 22 - 34981.

 



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..