INTIP 8 TRIK MEMPERCANTIK RUMAH SAMBUT NATAL

Tidak terasa kita sudah masuk di penghujung tahun 2021, itu artinya kita akan menyambut natal dan tahun baru 2022. Apa yang sudah kamu persiapkan untuk menyambutnya sobat BLKP?

 

Salah satu trik mempercantik rumah sambut natal adalah dengan merias setiap bagian ruangan rumah kamu agar terlihat lebih menarik dan berbeda dengan yang lainnya. Bagi kamu yang selalu merayakan Natal setiap tahunnya, ada baiknya untuk mempersiapkan dekorasi natal sebelum natal tiba.

 

Pilihlah dekorasi natal dengan material yang berkualitas agar tidak mudah rusak dan selalu terihat cantik ketika digunakan kembali. Penasaran bagaimana tips dan trik dalam mendekorasi rumah agar terlihat menarik saat natal tiba? Simak dibawah ini ya!

 

 

Buat Rangkaian Bunga di Pintu Depan Rumah

mempercantik rumah sambut natal

 

Tahukah kamu? mendekorasi rumah untuk menyambut natal tidak hanya diaplikasikan di dalam rumah saja lho, kamu bisa berkreasi di area luar rumah juga agar tampilan rumah tetap cantik dan menarik. Kamu bisa memanfaatkan pintu depan rumah sebagai perantara untuk menerapkan dekorasi Natal.

 

Salah satu yang bisa kamu pasang di pintu rumah adalah rangkaian bunga. Kamu bisa membeli rangkaian bunga ini di toko bunga atau jika kamu mahir dalam merangkai bunga, kamu bisa merangkai dan memasangnya sendiri.


 

Menata Ulang Teras Rumah

mempercantik rumah sambut natal

 

Kamu dapat menata ulang teras depan ataupun teras samping rumah, dan kamu bisa mengabungkannya dengan dekorasi pintu. Disana kamu juga bisa meletakan bantal atau selimut pada sofa dengan menggunakan warna khas natal seperti warna hijau, merah atau hitam. Selain itu, kamu juga bisa menaruh cangkir untuk mempercantik tampilannya.

 

 

Buat Kejutan di Setiap Anak Tangga

mempercantik rumah sambut natal

 

Jika rumah yang kamu tempati berlantai dua atau lebih, dekorasi ini cocok untuk kamu. Kamu dapat mempercantik setiap anak tangga dengan nuansa natal agar terlihat lebih menarik.

 

Hal yang identik dengan natal adalah kado dan kejutan, maka kamu dapat memanfaatkan setiap anak tangga di rumahmu sebagai perantara untuk menaruh beragam jenis kado, lampu hias maupun tali bernuansa natal. Alangkah lebih cantik lagi kalau kamu menambahkan hiasa bunga di lilitan tali natal.

 

 

Ubah Area Bawah Tangga Menjadi Spot Foto

mempercantik rumah sambut natal

 

Umumnya, area bawah tangga menjadi ruangan kosong yang hanya dimanfaatkan untuk tempat meletakkan perabotan yang tidak penting. Daripada dibiarkan kosong, kamu bisa manfaatkan ruangan kosong di bawah tangga tersebut untuk membuat spot foto dengan dekorasi yang menarik.

 

Kamu bisa meletakkan kursi atau sofa panjang di area bawah tangga tersebut. Agar terlihat lebih meriah lagi, kamu bisa menambahkan perintilan natal seperti: bantal bahkan daun pohon natal.

 

 

Percantik Sisi Dalam Jendela

Jika bagian luar rumah sudah kamu beri sentuhan natal, maka tidak etis kalau bagian dalam rumah tidak dihias juga seperti sisi dalam bagian jendela.

 

Kamu bisa mengaplikasikan rangkaian pohon natal di sekeliling sisi jendela. Agar terlihat lebih hidup, kamu dapat menambahka ornamen - ornamen berwarna merah seperti tongkat - tongkat kecil, lampu kerlap - kerlip dan bola gantung.


 

Beri Hiasan Pada Dinding yang Kosong

mempercantik rumah sambut natal

 

Punya dinding kosong di rumahmu sobat BLKP? Jika ya, kamu bisa memanfaatkannya juga untuk dihias dengan ornamen - ornamen natal agar terlihat lebih menarik.

 

Kamu dapat meletakkan pajangan frame yang bertema Natal di dinding kosong tersebut. Cukup meletakkan 3 sampai 4 frame saja sudah membuatnya terlihat lebih menarik dan tidak terlalu ramai juga.


 

Buat Dekorasi Minimalis untuk Kamar Tidur

mempercantik rumah sambut natal

 

Trik lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mendekorasi kamar tidur pribadi kamu. Kamu tidak perlu berlebihan dalam mendekorasi wilayah pribadi kamu tersebut, hanya perlu memberikan sentuhan sedikit saja agar suasana natal lebih terasa.

 

Baca Juga : 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betal Rebahan


 

Bagaimana caranya? kamu bisa mengganti seprei tempat tidur kamu dengan warna merah, memasang gantungan natal di setiap sudut kamar dan meletakkan perintilan - perintilan natal lainnya di atas meja.


 

Ubah Tempat Perapian

mempercantik rumah sambut natal

 

Jika rumah kamu memiliki tempat perapian, kamu juga bisa memanfaatkan tempat perapian tersebut dan mendekorasinya agar dapat tampil lebih menarik. 

 

Kamu dapat menaruh pohon natal di samping perapian, taruh kado dan pasang lampu kerlap - kerlip mengelilingi pohon natal. Selain itu, area ini juga dapat menjadi spot foto menarik lho!

 

 

Kesimpulan

Itulah beberapa trik mempercantik rumah sambut natal tiba. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk mendekorasi rumah agar nuansa natal lebih kental terasa.


Bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkan material konstruksi untuk rumah, kamu bisa menemukannya di BLKP. Selain memproduksi barang jadi baja ringan, BLKP juga memproduksi bahan baku baja ringan yang berkualitas tinggi. Jadi tunggu apalagi, cari semua kebutuhan konstruksi rumah kamu hanya di BLKP.



Your Message Has Been Sent..