COBA YUK, 5 DEKORASI KAMAR MINIMALIS YANG BIKIN MAKIN BETAH REBAHAN

Dekorasi Kamar Minimalis Yang Buat Betah Kaum Rebahan

Kamar tidur merupakan tempat yang dianggap paling penting dan bersifat personal dalam sebuah hunian karena ruangan tersebut paling banyak dihabiskan untuk waktu istirahat. Oleh karena itu, Anda harus bisa menciptakan suasana yang nyaman di dalam kamar. Apalagi area tempat tidur juga harus dijaga kerapihan dan kebersihannya, lho!
 

BACA JUGA : YUK, UBAH LOTENG RUMAH MENJADI TEMPAT MENARIK DENGAN 5 HAL INI
 

Anda bisa memulai melakukan dekorasi kamar ketika akhir pekan tiba. Tidak perlu khawatir apabila kamar Anda tidak terlalu luas. Karena enggak perlu banyak ornamen yang meriah untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan makin kekinian. Namun, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan renovasi kamar. Seperti ukuran, warna dan penempatan.
 

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Renovasi Rumah

  1. Menggunakan Lampu Hias

              Coba Yuk, 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betah Rebahan

Salah satu yang sangat populer saat ini adalah penggunaan lampu hias di dalam kamar atau disebut dengan fairy lights. Anda juga bisa menambahkan dekorasi lainnya seperti foto – foto polaroid atau menyelipkan bunga kering. Hal tersebut akan memberikan sentuhan yang lebih personal pada kamar Anda. Tidak hanya digunakan untuk hiasan kamar saja, melainkan bisa digunakan juga sebagai pengganti lampu tidur. Karena intensitas cahaya dari lampu hias cenderung rendah, maka Anda bisa menggantungkannya pada dinding disekeliling tempat tidur. Biasanya penempatan lampu hias ini lebih sering dipasang pada dinding atas tempat tidur atau di dekat pintu kamar. Sehingga membuat kamar Anda menjadi lebih menawan deh!

  1. Cermin Panjang Estetik

              Coba Yuk, 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betah Rebahan

Tidak bisa dipungkiri lagi semua orang pasti suka bercermin sembari melihat bayangan dirinya melalui cermin. Apalagi bagi Anda yang suka bercermin full body, cermin panjang estetik adalah salah satu item yang harus Anda punya di dalam kamar. Selain itu, dalam penggunaan cermin panjang tersebut bisa membuat kamar mungil Anda menjadi lebih luas, lho!

  1. Menambah Tanaman Hias

              Coba Yuk, 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betah Rebahan

Saat ini tanaman hias merupakan dekorasi yang paling digemari dan paling dicari. Selain membuat kamar menjadi indah, penambahan tanaman hias mampu memberikan sentuhan alam sekaligus menghidupkan suasana kamar. Nah, supaya kamar semakin cantik, Anda bisa menambahkan tanaman hias dengan pot yang berwarna cerah dan unik. Atau Anda bisa memilih tanaman berukuran kecil, seperti kaktus atau sukulen. Tidak hanya itu saja, tanaman seperti lidah buaya dan lavender juga dapat menjaga sirkulasi udara dalam kamar. Sehingga tubuh dan pikiran Anda semakin rileks dan kualitas tidur menjadi meningkat.

  1. Hiasan Pada Dinding Kamar

              Coba Yuk, 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betah Rebahan

Ide dekorasi yang satu ini mudah sekali Anda dapatkan. Anda bisa membuat dengan lukisan kecil atau menggunakan art poster prints. Gunakan warna yang natural atau warm agar memberikan kesan yang hangat dan artistik.

  1. Karpet

              Coba Yuk, 5 Dekorasi Kamar Minimalis Yang Bikin Makin Betah Rebahan

Untuk menciptakan kamar yang super homey dan nyaman adalah penggunaan karpet minimalis. Dalam segi material, ukuran dan warna karpet sangat mempengaruhi tampilan di dalam kamar tidur Anda. Oleh karena itu, pilih karpet yang memiliki warna cerah namun ukurannya tidak terlalu besar. Selain itu, karpet bulu minimalis yang tebal dan lembut juga bisa menjadi pilihan yang tepat sembari lesehan di dalam kamar. Dan jangan lupa rajin membersihkan karpet agar tidak menjadi sarang penyakit dan kotoran.
 

Dalam melakukan renovasi kamar bukanlah menjadi penghalang untuk menciptakan kamar tidur sesuai dengan impian, bukan? Yuk, sempurnakan kamar tidur Anda dengan 5 ide dekorasi di atas! Tidak perlu bingung, karena pilihan model dan ukuran dapat Anda sesuaikan dengan isi kantong.
 

Anda sedang mencari material bahan bangunan yang ramah lingkungan serta bersertifikasi? BLKP adalah jawabannya! Tersedia beragam material baja ringan, mulai dari roofing hingga flooring. Yuk, hubungi kami sekarang juga.



Your Message Has Been Sent..