BUAT TETANGGA TAKJUB DENGAN 5 MODEL PAGAR LIPAT MINIMALIS INI

Inspirasi Pagar Lipat dari Aneka Material

Pemasangan pagar pada setiap rumah, bertujuan untuk memproteksi bangunan rumah agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Tidak hanya untuk sekedar memberikan keamanan, melainkan bisa membuat tampilan hunian rumah Anda menjadi lebih indah dimata para tetangga. Selain mempertimbangkan keindahan, Anda juga harus memperhatikan aspek fungsi dan juga aspek pengunaannya. Mulai dari pagar geser, lipat, hingga swing.

Nah, salah satu jenis pagar yang bisa Anda gunakan dan cukup populer saat ini adalah pagar lipat. Karena sangat cocok digunakan untuk rumah mungil atau rumah minimalis. Oleh sebab itu, Anda harus mempertimbangkan segala aspek dalam penggunaan pagar di area rumah agar lebih terjaga dan menampilkan rumah yang makin menawan.

Keunggulan Pagar Lipat

Salah satu keunggulan yang membuat orang tertarik dalam penggunaan pagar lipat ini adalah efisiensi ruang. Berbeda dengan pagar geser yang membutuhkan lahan dengan bentang lebar bangunan dua kali lipat. Tak hanya mengatasi permasalahan lebar bangunan dan lahan saja, melainkan jenis pagar lipat ini tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk buka – tutupnya. Selain efisien, pagar lipat ini juga sangat menarik lho! Dengan banyaknya pilihan model pagar lipat, Anda bisa menemukan desain terlebih dahulu untuk mempercantik rumah idamannya.

Model Pagar Lipat

Apabila Anda memiliki rumah dengan desain minimalis atau hanya memiliki lahan yang terbatas, pagar lipat adalah pilihan yang cocok untuk rumah Anda. Berikut jenis – jenis pagar lipat yang dapat Anda pilih untuk mempercantik rumah:

  1. Pagar Lipat Besi
    Buat Tetangga Takjub Dengan 5 Model Pagar Lipat Minimalis Ini

Jika Anda menginginkan pagar lipat yang kekuatannya lebih baik, Anda bisa menggunakan material besi. Terdapat berbagai macam model pagar lipat besi yang dapat disesuaikan berdasarkan konsep rumah Anda. Lalu, pastikan pemasangan pagar lipat dengan cermat, seperti cara mengukur agar presisi dan pengelasan yang kuat agar tahan lama dan tidak cepat keropos.

  1. Pagar Lipat Baja Ringan
    Buat Tetangga Takjub Dengan 5 Model Pagar Lipat Minimalis Ini

Kata siapa pagar lipat baja ringan menimbulkan unsur yang membosankan? Justru pagar lipat dengan material baja ini lah menjadi pilihan terbaik. Material sejenis dengan logam ini tahan terhadap karat sehingga dapat menghemat biaya perawatan. Selain itu, pagar lipat ini memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dalam pemasangan dibandingkan dengan besi. Bahkan pagar lipat baja ringan ini cocok dipakai pada untuk rumah Anda yang bernuansa asri.

BACA JUGA : 3 JENIS BAHAN METAL YANG DIGUNAKAN UNTUK FURNITURE

  1. Pagar Lipat Alumunium
    Buat Tetangga Takjub Dengan 5 Model Pagar Lipat Minimalis Ini

Pagar lipat alumunium kini sudah banyak tersedia di pasaran, apalagi saat ini menggunakan teknik laser cut yang dapat Anda request sesuai dengan keinginan. Pastikan material alumunium berkualitas baik supaya tidak cepat rusak dan lebih awet.

  1. Pagar Lipat Stainless
    Buat Tetangga Takjub Dengan 5 Model Pagar Lipat Minimalis Ini

Walaupun stainless biasa digunakan untuk peralatan makan, seperti sendok, garpu dan sedotan. Namun material stainless bisa dipakai juga untuk pembuatan pagar rumah lho! Pagar lipat stainless cenderung memiliki ketahanan yang baik terhadap karat. Dalam penggunaan pagar lipat stainless ini, dapat memberikan tampilan yang mengkilap dan mewah.

  1. Pagar Lipat Dorong
    Buat Tetangga Takjub Dengan 5 Model Pagar Lipat Minimalis Ini

Jenis pagar yang satu ini lebih menghemat ruang dibandingkan dengan model – model pagar lipat menyamping lainnya. Cocok digunakan sebagai sistem keamanan area komersial dibandingkan dipasang di rumah.

Itu dia ulasan mengenai model pagar lipat yang saat ini sedang diminati. Model pagar lipat di atas sangat cocok digunakan pada hunian yang memiliki lahan terbatas. Jadi, sudah menentukan ingin memakai pagar lipat model apa untuk rumah Anda? Selamat mencari!

Kunjungi juga BLKP dan artikel BLKP untuk mengetahui ragam informasi menarik lainnya mengenai baja ringan.



Your Message Has Been Sent..