Ruang Kantor Kontainer (1).jpg

YUK! COBA DESAIN UNIK RUANG KANTOR KONTAINER INI

Selain rekan kerja, lingkungan, dan internal kantor, kondisi ruang kantor merupakan faktor penting dalam meningkatkan produktivitas dan kreativitas kerja. Itu sebabnya, salah satu cara mendapatkan suasana tempat kerja yang nyaman adalah mengganti desain ruang kantor.

 

Selama beberapa tahun belakangan ini, ada banyak konsep desain tempat kerja yang sudah diterapkan. Salah satu yang kini semakin populer adalah desain ruang kantor kontainer.

 

Desain ruang kantor kontainer menjadi salah satu ide kreatif jika Anda ingin memiliki kantor masa kini yang inovatif dan tidak monoton. Container kantor atau yang biasa disebut sebagai Container office adalah kontainer yang dimodifikasi menjadi sebuah kantor yang berbahan peti kemas, baik baru atau bekas.

 

Baca Juga: Ingin Punya Cafe Kontainer Unik? Cek Inspirasinya Disini!

 

 

Desain kantor dari peti kemas merupakan bentuk lingkungan kantor yang tidak biasa. Suasana kantor dengan konsep ini menjadikan suasana tidak monoton dan tampil beda, karena desain ini menyatukan style arsitektur dan interior industrial. Tampilan tak hanya unik namun indah secara visual.

 

Dengan segala bentuk dan kemudahan penerapan desain kantor kontainer, mungkin Anda ingin mencoba menggunakan desain ruang kantor dengan kontainer.

 

Kenali kelebihan dan desainnya berikut ini!

 

 

Kelebihan Ruang Kantor Kontainer

 

Membangun ruang kantor kontainer sebagai tempat ruang kerja memang banyak memberikan kemudahan dan kelebihan.

 

Selain bersifat portable, jenis kantor ini juga nyaman dan fungsional, dari posisi kursi, meja, hingga peralatan kantor yang dibutuhkan hingga kebutuhan ruangan, seperti AC dan lainnya.


 

Berikut kelebihan lainnya dari Kantor Kontainer

 

 

Flexible

Kelebihan dari kantor dengan desain ini adalah dari sisi fleksibilitasnya. Kontainer dengan ukuran tertentu masih bisa dengan mudah dipindah-pindah.

 

Kemudahan mobilitas ini membuat Anda bisa memindahkan kantor kemana saja dan diletakkan kemana saja.

 

 

Dapat Diubah Sesuai Kebutuhan

Salah satu kelebihan yang tidak akan dimiliki jenis kantor lain adalah ramah lingkungan. Kenapa? Karena kontainer bekas bisa didaur ulang kembali.

 

Jadi, jika ingin mengganti kontainer Anda, yang lama masih bisa digunakan kembali setelah diolah menjadi lebih baik dan bermanfaat.

 

 

Berbagai Ukuran

Kontainer memiliki banyak ukuran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Jika hanya ingin memiliki ruang kerja untuk beberapa orang, Anda dapat menggunakan kontainer ukuran 20 feet high cube, dan gunakan yang lebih besar.

 

 

Tak Perlu IMB

Karena ini merupakan pilihan untuk kantor sementara, jadi kantor jenis kontainer tidak perlu memiliki IMB. Memang kantor bisa saja jangka panjang, tapi, tidak akan sampai memerlukan izin lokasi karena tetap bersifat sementara.

 

Jadi, sangat cocok untuk Anda yang mungkin sedang menunggu renovasi kantor atau membangun kantor yang lebih besar.

 

 

Gampang Dimodifikasi

Modifikasi interior dan eksterior kantor juga mudah dilakukan pada kantor kontainer ini. Anda bisa menambah pintu atau jendela. Bisa juga menambahkan ruang tambahan dengan penggunaan sekat dinding.

 

 

Ide-Ide Desain Kantor Kontainer

 

Desain kontainer untuk kantor memang menjadi alternatif yang sempurna untuk Anda yang membutuhkan ruang kerja tanpa ribet. Dengan modifikasi, kreativitas juga lebih terasah. Anda dapat bebas memilih desain yang cocok untuk kebutuhan kantor.

 

Jika masih bingung, berikut beberapa desain ruang kantor kontainer yang bisa Anda contek.

 

 

Artistic Bukan!

 

Ruang Kantor Kontainer

 

powersconstruction.com

 

 

Tenang dan Teduh

 

Ruang Kantor Kontainer

 

design-milk.com

 

 

Indoor Tak Kalah Menarik

 

Ruang Kantor Kontainer

 

malverngardenbuildings.co.uk

 

 

Colorful 

 

Ruang Kantor Kontainer

 

houseandhome.com

 

 

Luas dan Elegan

 

Ruang Kantor Kontainer

 

cubagallery.co.nz

 

 

Kesimpulan

 

Jadi, tunggu apalagi? Anda bisa mencoba desain ruang kantor kontainer yang memudahkan aktivitas kerja Anda. Desainnya yang mudah dengan segala kelebihan yang diberikan, tentu menjadi nilai plus.

 

Jangan ragu, coba beberapa inspirasi di atas ya!

 

Selain desain menarik, gunakan juga bahan bangunan terbaik dengan kualitas nomor 1. Seperti material konstruksi baja ringan dari BLKP.

 

BLKP sebagai produsen baja ringan terbaik selalu menghadirkan produk baja ringan yang sudah ber-SNI dan ISO 9001-2015. 



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..