Industrial Modern.jpg

STYLISH DAN MENARIK! INI IDE TIPS HUNIAN INDUSTRIAL MODERN

Suka dengan desain unfinished dan monokrom? konsep industrial modern menjadi pilihan yang pas. Berfokus pada desain apa adanya dengan material ekspos yang unik. 

 

Gaya arsitekturnya mirip dengan bangunan pabrik yang sudah tidak digunakan. Sebelumnya, desain ini populer untuk konsep kafe atau restoran, namun kini sudah merambah ke desain interior rumah. 

 

Baca Juga: Ini Dia Desain Cafe Mini Kontainer Yang Estetik


 

Gaya industrial identik dengan warna monokrom dengan penggunaan material seperti logam dan baja yang dibiarkan terlihat. Industrial selalu berkaitan dengna elemen bangunan yanag terlihat dan sengaja tidak ditutupi demi kesan alami dan edgy.

 

Tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah impian Anda? Simak konsep dan ciri khasnya desain interior industrial modern berikut ini : 


 

Penampakan Material Bangunan  

 

Ciri khas desain interior industrial yang paling utama adalah elemen struktural yang terbuka. Walau tampak tidak selesai dan kurang rapi, namun justru keistimewaan desain yang satu ini terletak pada bagian interior rumah unfinished. 

 

Tak perlu repot soal cat dinding atau plesteran, dinding dengan tampilan batu bata saja sudah memperlihatkan nilai estetika. 


 

Tampil Ala Mezzanine 

 

industrial modern

 

nextluxury.com

 

Desain interior industrial mirip dengan konsep mezzanine, yakni bagian langit-langit ruangan yang tinggi.

 

Ruangan tampak lapang dan bagian mezzanine pada lantai dasar dan lantai dua, jika bangunan bertingkat, dapat Anda gunakan untuk ruang tambahan. 


 

Material Kayu dan Besi

 

Gaya interior industrial modern tidak banyak membutuhkan material yang tampak mewah. Gunakan saja kayu, besi atau beton dengan kualitas tinggi agar tahan lama.

 

Bahan-bahan ini semakin menonjolkan sisi using pada ruangan. Tak hanya untuk bangunan, material tersebut bisa digunakan untuk furnitur seperti kursi, meja, dan lain-lain. 


 

Beton Dan Baja

 

industrial modern

 

backsplash.com

 

Rumah desain industrial sangat jarang menggunakan granit atau keramik. Jadi, bahan beton dan baja menjadi pilihan untuk kerangka bangunan.

 

Bahan baja dapat digunakan untuk tiang atau balok bangunan, dan tentunya dibiarkan terekspos di dalam ruangan. 


 

Soal Pencahayaan

 

Bagian ini juga harus mendapat perhatian, apalagi untuk pilihan pencahayaan, Anda harus memilih yang pas. Instalasi lampu atau pencahayaan untuk tema industrial sebenarnya bebas saja.

 

Anda bisa menggunakan lampu neon atau lampu gantung dengan warna kuning juga bisa Anda terapkan. 


 

Dekorasi

 

industrial modern

 

Alphonse Spurlock Jr.

 

Bagaimana dengan pilihan dekorasi khas gaya industrial? Bisa dengan pilihan sofa, karpet, kursi kayu dan rak besi yang melengkapi ruangan Anda. Jika ingin tampak teduh, letakkan tanaman hias di sudut ruangan. 


 

Konsep Desain Industrial Modern

 

industrial modern

 

behance.net

 

Berikut ini adalah beberapa konsep desain industrial modern:


 

Konsep Ruang Tamu Industrial

 

Sama dengan ruangan lainnya. Tonjolkan sisi industrial di ruang tamu. sebagai tempat menerima tamu, pastikan ruangan nyaman dengan furnitur yang tepat dan menarik. 


 

Konsep Kamar Tidur Industrial 

Tampilkan interior kamar tidur dengan pilihan ranjang dan lemari yang senada dengan warna dan nuansa ruangan. Hiasan dekorasi yang menarik dan fungsional.

 

Tambahkan hiasan dinding atau lampu hias yang semakin membuat Anda betah istirahat di kamar. Biarkan pipa atau bagian rangka bangunan pada langit-langit terlihat.

 

Akan tetapi, perhatikan sirkulasi udara dengan baik ya, alangkah lebih baik jika Anda memiliki jendela besar di kamar. 


 

Konsep Dapur Industrial

Kebanyakan desain untuk dapur industrial berwarna hitam atau gelap. Walau begitu, Anda masih tetap bisa menerapkan warna yang lebih terang.

 

Gabungkan material kayu dan besi, seperti rak gantung dengan tambahan pipa di sekitarnya, yang semakin membuat dapur lebih industrial. 


 

Konsep Kamar Mandi Industrial

Tampilan kasar pada dinding akan menjadikan kamar mandi Anda tampil beda. Lebih artsy dan unik.


 

Kesimpulan 

 

Jadi, apakah Anda ingin memiliki hunian industrial modern? Segera coba tips dan konsep desain rumah industrial menarik di atas ya!

 

Selain desain menarik, kekuatan bangunan tentu menjadi hal yang penting. Jadi, sangat wajib menggunakan bahan bangunan terbaik. Gunakan selalu material konstruksi terbaik berbahan dasar baja ringan untuk struktur rumah yang kuat dan kokoh untuk anggota keluarga Anda. 

 

BLKP siap membantu dengan menghadirkan beragam produk baja ringan yang sudah terbukti berkualitas dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik? klik: Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..