ruang cuci jemur lantai 2.jpg

INGIN PUNYA RUANG CUCI JEMUR LANTAI 2? INI PILIHAN DESAINNYA

Punya rumah lantai 2? Alokasikan tempat khusus sebagai ruang cuci jemur di lantai 2 mungkin menjadi pilihan yang tepat. 

 

Tak hanya memiliki ruang yang aman dan tenang saat mencuci dan menjemur, menjadikan ruang cuci di lantai 2 bisa saja menjadi solusi yang pas untuk Anda yang tinggal di hunian dengan luas terbatas. 

 

Nampak sepele, terkadang tempat mencuci dan menjemur baju sering diabaikan atau secara umum ditempatkan di halaman rumah. Terkadang hal tersebut malah membuat penampilan fasad rumah jadi tidak menarik. 

 

Baca Juga: Ini 7 Desain Interior Atap Rumah Modern

 

 

Jika tidak dipertimbangkan dengan baik, tempat mencuci dan menjemur baju akan dilakukan di sembarang tempat atau meletakkan rak jemur baju asal-asalan. 

 

Jadi, ruang mencuci dan menjemur di lantai 2 dapat menjadi pilihan terbaik. Cucian kering, aman, dan rumah tetap bersih tanpa gangguan pemandangan jemuran. 

 

Nah, untuk Anda yang mungkin memiliki hunian bertingkat dan bingung menempatkan ruang khusus cuci dan menjemur baju? Artikel ini dapat membantu Anda. 

 

Berikut beberapa inspirasi desain ruang cuci jemur lantai 2 yang dapat Anda coba. 

 

 

Outdoor Di Balkon 

 

Ruang Cuci Jemur Lantai 2

 

designcafe.com

 

Menempatkan jemuran di balkon bisa jadi pilihan yang pas untuk posisi rumah yang tidak luas. Pasang rak jemur yang pas dan sesuai nuansa balkon, dan yang terpenting adalah terkena sinar matahari langsung. 

 

Tempatkan mesin cuci di sisi sudut ruangan. Anda dapat menutupinya dengan partisi demi kerapihan dan kebersihan tempat mencuci dan menjemur baju. Tambahkan rak multifungsi sebagai tempat sabun dan peralatan mencuci yang dibutuhkan.

 

 

Ruang Dengan Atap Transparan

 

Ruang Cuci Jemur Lantai 2

 

youtube.com

 

Tak memiliki space outdoor, Anda dapat mencoba desain ini. Dengan lantai atap yang tertutup, baju Anda masih bisa tetap kering dengan sempurna. 

 

Yang unik adalah atap transparan, dengan penggunaan kaca atau instalasi skylight dengan materi PVC atau fiber. Ruang akan terkesan lapang, dengan pencahayaan yang pas dari bagian atap. Pasang jendela kecil, agar sirkulasi udara tetap ada. 

 

 

Tempat Cuci Jemur Di Area Vertikal 

 

Ruang Cuci Jemur Lantai 2

 

thisoldhouse.com

 

Punya lorong atau area vertikal di lantai atas? Gunakan saja sebagai tempat mencuci dan menjemur pakaian. Pasang rak gantung sebagai tempat menjemur pakaian. Hindari menggunakan furniture yang berlebihan agar ruangan tidak semakin sempit. 

 

Untuk perabotan, gunakan furnitur fungsional, diantaranya rak 3 tingkat dan mesin cuci yang tidak terlalu besar ukurannya. Agar memiliki sisi estetik, hiasan tanaman kecil dapat Anda tempatkan di beberapa sisi ruangan.

 

Jika memungkinkan, Anda bisa menjadikannya sekaligus sebagai tempat menyetrika pakaian. Simpel bukan!

 

 

Tampil Stylish dan Minimalis 

 

 

Ruang Cuci Jemur Lantai 2

 

ladydecluttered.com

 

Ciri khas dari tempat mencuci dan menjemur baju dengan desain minimalis adalah ruangan dengan perabot fungsional dan penempatan yang tepat.

 

Hindari menggunakan furnitur yang berlebihan atau selain untuk kebutuhan mencuci dan jemur pakaian. 

 

Biasanya konsep minimalis diterapkan di hunian kecil atau apartemen. Optimalkan ruangan dengan menempatkan mesin cuci, wastafel, dan kabinet untuk penyimpanan barang dengan tepat. 

 

 

Dekat Kamar Mandi

 

Ruang Cuci Jemur Lantai 2

 

engineeringdiscoveries.com

 

Jika ruangan lantai 2 sudah terbatas, akali dengan memaksimalkan kamar mandi. Memiliki area kamar mandi yang cukup lapang, Anda dapat menggabungkan area mencuci di kamar mandi.

 

Anda dapat membatasinya dengan penggunaan partisi yang sesuai. 

 

Anda dapat mencuci pakaian setelah mandi, jadi Anda bisa melakukan beberapa aktifitas sekaligus bukan? Untuk posisi menjemur pakaian, letakkan rak gantung atau jemuran di wilayah yang tidak merusak penampilan desain rumah Anda ya.  

 

 

Kesimpulan 

 

Memiliki ruang cuci jemur lantai 2 adalah solusi yang pas untuk hunian minimalis. Tak perlu menambah ruang atau renovasi, maksimalkan saja ruang yang ada dan tempatkan jemuran sesuai bentuk ruang. 

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menemukan desain ruang cuci dan jemur lantai 2 ya! 

 

Jangan lupa, selalu pilih produk terbaik seperti material konstruksi dari baja ringan dengan mutu terjamin dan kualitas terbaik.

 

BLKP hadir dengan beragam produk yang berbahan dasar baja ringan yang semua produknya sudah berstandarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Segera untuk Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..