Rumah Gaya BohemianĀ .jpg

MENGENAL KARAKTERISTIK INTERIOR RUMAH GAYA BOHEMIAN

Ingin mengubah suasana interior rumah? coba desain bohemian!

 

Bohemian atau boho style merupakan konsep desain gabung dari vintage dan shabby chic, kemudian menghasilkan konsep yang tidak membosankan. 

 

Istilah bohemian sendiri berasal dari gaya hidup non-tradisional dari pengembara atau orang yang tidak memiliki rumah pada pertengahan tahun 1.800-an.

 

Baca Juga: Ingin Tampilan Berbeda? Coba Desain Rumah Gaya Eropa Ini 

 

 

Lalu, berkembanglah istilah gipsi, yang merupakan istilah untuk orang yang meninggalkan Bohemia di Eropa Tengah karena melarikan diri dan ingin hidup bebas. Menjadi kaum nomaden, membuat mereka memiliki kepribadian yang bebas dan spontan. 

 

Hal ini juga berpengaruh pada gaya hidup dan konsep rumah, yang khas menghadirkan gaya penuh warna, dengan gaya etnik dan vintage bersamaan.

 

Nah, berikut ini beberapa karakteristik gaya bohemian yang bisa Anda contek untuk hunian. Apa saja? Yuk kulik bersama!

 

 

Konsep Interior 

 

Rumah Gaya Bohemian

 

quietwoodscreations.com

 

Desain interior bohemian hadir dengan kombinasi warna dan corak yang berani. Dengan penampilan ruangan yang tidak teratur, malah menjadi daya tarik nyentrik dan unik bohemian.

 

Anda dapat mendekor ruang tamu dengan berbagai bantal atau kain dengan corak etnik warna cerah dan tabrakan. 

 

 

Konsep Warna

 

Rumah Gaya Bohemian

 

mosaicslab.com

 

Menariknya, soal warna dalam desain bohemian tidak memiliki aturan.

 

Namun, di sini letak keunikan dari gaya bohemian. Anda dapat menempatkan pernak-pernik atau hiasan di dinding ruangan dengan corak dan warna beragam, berani dan cerah. Anda juga bisa menggunakan warna netral. Tambahkan lukisan abstrak untuk meningkatkan sisi estetik. 

 

Anda juga dapat menerapkan penggunaan tekstur dan aksen yang semarak namun menarik. Warna, pola bahkan pernak-pernik tersebut menjadi hiasan yang tak biasa untuk interior Anda. 

 

 

Konsep Furnitur 

 

Rumah Gaya Bohemian

 

Top Home Decor

 

Seperti yang disinggung sebelumnya, untuk penggunaan furniture, boho style mengedepankan gaya vintage. Selain itu, gaya etnik juga menjadi ciri khas interior ruangan bohemian, semakin menegaskan bahwa konsep ini memang memberikan ruang bebas untuk berekspresi. 

 

Furnitur antik bergaya vintage menghiasi interior khas bohemian. Tampilan yang lawas, namun antik memberikan unsur tidak monoton pada ruangan.

 

 

Konsep Aksesoris 

 

Rumah Gaya Bohemian

 

youtu.be

 

Untuk pemilihan aksesorisnya tak kalah unik, dapat dengan bantal berwarna-warni, lukisan abstrak, kain dengan motif beragam, hiasan kayu gantung, karpet bermotif, guci, hingga hiasan pernak pernik motif flowering, hiasan patung etnik dan kerajinan unik lainnya.

 

Anda juga bisa menambahkan tanaman hias dalam ruangan yang menghadirkan kesan natural. Bagian dinding dalam ruangan sejatinya berperan penting dalam menerapkan gaya boho.

 

Walau bebas dan abstrak, namun penempatan dekorasi di dinding, seperti lukisan, hiasan gantung, atau kain bermotif harus tepat. Anda wajib dapat memainkan komposisi bentuk dan warna dalam bermain dengan barang atau benda yang tidak biasa, namun tetap enak dilihat. 

 

 

Konsep Pencahayaan

 

Rumah Gaya Bohemian

 

vintageladyofthelowlands.tumblr.c...

 

Lampu menjadi ciri khas yang tidak boleh ketinggalan untuk desain bohemian. Lengkapi gaya interior boho Anda dengan pencahayaan tepat dari pemilihan lampu yang menambah keindahan desain interior bohemian.

 

Gunakan jenis lampu, diantaranya geometris, etnik, serta chandelier. Tetap fungsional dan menambah keindahan ruangan. 

 

 

Kesimpulan 

 

Hunian dengan desain bohemian memang berbeda dari konsep minimalis. Anda dapat dengan bebas berekspresi untuk menciptakan interior unik dan tidak monoton. 

 

Ingin memiliki interior boho style? Coba terapkan karakteristik bohemian di atas. 

 

Tak hanya desain, Anda wajib menggunakan bahan bangunan terbaik untuk mendapatkan rumah terbaik. Seperti material konstruksi baja ringan dengan kualitas nomor 1.

 

BLKP siap menghadirkan beragam produk baja ringan dengan mutu terjamin dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..