MENGENAL LEBIH DEKAT KELEBIHAN ATAP TRANSPARAN

Penggunaan Atap Transparan

Bukan hanya atap spandek saja yang digemari dan paling dicari, namun penggunaan atap transparan juga semakin digemari oleh banyak orang. Dikarenakan dapat menghemat penggunaan lampu pada siang hari dan juga memberikan kesan pencahayaan alami di dalam rumah agar terlihat lebih modern. Namun, masih banyak yang bertanya – tanya mengenai atap transparan apakah perlu dipasang atau tidak untuk hunian rumah Anda?

 

BACA JUGA : PENGAPLIKASIAN ATAP SPANDEK UNTUK RUMAH CANTIK ANDA

 

Terdapat beberapa hal yang dapat Anda simak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memakai atap transparan. Simak ulasan berikut ini ya!

Alasan Atap Transparan Yang Perlu Anda Ketahui

  1. Material Dari Atap Transparan

              Mengenal Lebih Dekat Kelebihan Atap Transparan

Terdapat banyak material atap transparan yang beredar di pasaran dan pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Dalam menentukan atap yang tepat, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan rumah. Berikut pilihan material yang umumnya sering digunakan:

  • EZ Lock : memiliki perlindungan UV, permukaannya datar, terbuat dari bahan polikarbonat, memiliki varian semi transparan, transparan dan doff, memiliki ragam pilihan warna, dapat bertahan hingga 10 tahun.
  • Twinlite Gen 2.0 : memiliki perlindungan UV, permukaannya datar, terbuat dari bahan polikarbonat, memiliki varian semi transparan dan transparan, memiliki ragam pilihan warna, dapat bertahan hingga 15 tahun.
  • SolarTuff : memiliki perlindungan UV, memiliki permukaan datar dan bergelombang, terbuat dari bahan polikarbonat, memiliki varian semi transparan dan transparan, memiliki ragam pilihan warna, dapat bertahan hingga 15 tahun.
  • Alsynite : memiliki perlindungan UV, memiliki permukaan bergelombang, terbuat dari bahan fiber, memiliki varian transparan, semi transparan dan doff, memiliki ragam pilihan warna, dapat bertahan 10 hingga 25 tahun.
  • LaserCool : memiliki permukaan datar dan bergelombang, terbuat dari bahan PVC, memiliki varian semi transparan, transparan dan doff, memiliki ragam pilihan warna
  • Alderon : memiliki perlindungan UV, memiliki permukaan bergelombang, terbuat dari bahan uPVC, memiliki varian semi transparan, transparan dan doff, memiliki ragam pilihan warna, dapat bertahan hingga 10 tahun.
  • Kaca.
     
  1. Tempat Yang Digunakan

              Mengenal Lebih Dekat Kelebihan Atap Transparan

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua bagian rumah dapat dipasang menggunakan atap transparan dikarenakan segi keamanannya. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan karena atap ini tembus pandang, kecuali Anda memilih varian yang doff. Biasanya atap ini digunakan untuk penggunaan atap garasi mobil, gazebo, skylight dan area jemur semi – indoor.

  1. Kelebihan Atap Transparan

              Mengenal Lebih Dekat Kelebihan Atap Transparan

Kelebihan dari penggunaan atap transparan yaitu memberikan pencahayaan alami ke dalam rumah, sehingga Anda dapat menghemat penggunaan listrik pada siang hari. Selain itu, penggunaan atap transparan dapat menciptakan kesan yang lebih modern, lho! Jika Anda ingin memiliki tanaman dalam ruangan, hal ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidupnya untuk melaksanakan proses fotosintesis.

  1. Kekurangan Atap Transparan

              Mengenal Lebih Dekat Kelebihan Atap Transparan

Dibalik kelebihan, pasti ada kekurangan. Serta tidak semua atap transparan memiliki perlindungan UV sehingga bisa berbahaya untuk kesehatan para penghuni rumah. Sedangkan atap transparan yang terlalu jernih dapat membuat area rumah terasa panas pada siang hari. Selain itu, penggunaan atap transparan yang tidak tepat dapat mengurangi privasi penghuni rumah dan memancing tindak kejahatan. Oleh karena itu, pilihlah atap transparan yang sudah memiliki perlindungan UV dan pastikan dalam menggunakan atap transparan ditempatkan pada tempat yang sesuai.

  1. Perawatan Terhadap Atap Transparan

              Mengenal Lebih Dekat Kelebihan Atap Transparan

Sebenarnya perawatan terhadap atap transparan cukup mudah. Anda cukup membersihkan secara rutin dari debu dan kotoran yang menempel pada atap agar tidak terlihat kusam atau kotor. Apabila Anda berminat untuk menggunakan atap transparan dari kaca, pilih kaca laminated yang sudah terdapat lapisan agar permukaan tidak baret dan jika terjadi pecah tidak berhamburan.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah memutuskan untuk memakai atap transparan pada hunian? Semua balik lagi kepada kebutuhan masing – masing. Jangan lupa ketika ingin memasang atap transparan, pastikan menggunakan rangka baja ringan dan genteng metal dari BLKP! Terdapat ragam jenis baja ringan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Melalui BLKP, Anda bisa mendapatkan produk baja ringan yang pastinya sudah terjamin kualitasnya dan bersertifikat SNI. Tunggu apa lagi? Yuk, hubungi kami sekarang juga!



Your Message Has Been Sent..