MILIKI HUNIAN YANG NYAMAN DENGAN KANOPI BAJA RINGAN

Pemakaian Kanopi Baja Ringan Untuk Hunian Anda

Rumah merupakan tempat layak huni yang bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan sang pemilik rumah. Ada banyak sekali aspek yang dapat diubah – ubah, mulai dari interior hingga eksterior rumah. Salah satu elemen paling penting yang bisa membuat rumah terlihat lebih menarik yaitu bagian eksterior.

Terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk menjadikan rumah lebih indah dan lebih teduh, salah satunya menggunakan kanopi. Banyak sekali manfaat yang diberikan ketika menggunakan kanopi, yaitu dapat membuat rumah menjadi lebih menarik dan terlihat minimalis. Apalagi menggunakan kanopi dari baja ringan. Umumnya banyak rumah yang menggunakan kanopi baja ringan, karena kualitas dan harga yang sangat terjangkau.

Biasanya kanopi baja ringan sering dipasang pada teras, atap garasi atau bagian sisi rumah. Terdapat banyak sekali model kanopi baja ringan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Tak hanya itu saja, melainkan kanopi baja ringan juga tahan terhadap karat dan api. Material yang terbuat dari besi ini membuat baja ringan tahan terhadap lapuk dan anti rayap juga loh!

Membuat Rumah Menjadi Teduh

Seiring dengan perkembangan zaman, mulai banyak perumahan yang menggunakan kanopi untuk mengubah eksterior rumahnya. Kanopi memiliki ragam desain yang berbeda sehingga terdapat banyak pilihan yang bisa digunakan pada hunian rumah Anda. Banyak sekali yang memanfaatkan kanopi untuk memberikan perlindungan dari terik panas matahari atau sebagai pemanis tampilan saja.

Kelebihan Kanopi Baja Ringan

Ada baiknya, sebelum memasang kanopi baja ringan harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dari kanopi baja ringan. Berikut kelebihan dari kanopi baja ringan:

  1. Memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca yang ekstrem apalagi di Indonesia dan tingkat daya tahan cukup lama. Berbeda dengan kanopi lain yang terbuat dari kayu, sehingga mudah mengalami pelapukan dan dapat terserang rayap karena lembab. Berbeda dengan baja ringan yang terbuat dari material galvalum sehingga sangat tepat digunakan pada rumah Anda.
  2. Baja ringan merupakan salah satu bahan yang ramah lingkungan. Proses pemasangannya pun cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Apalagi pengaplikasian kanopi baja ringan tidak menyisakan potongan baja ringan berlebihan dan tidak menghasilkan sampah.
  3. Terdapat banyak varian model kanopi baja ringan yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.
  4. Jika Anda ingin berhemat, pilihan kanopi baja ringan sangat cocok menjadi pilihan Anda. Karena harga dari kanopi baja ringan sangat terjangkau berbeda dengan kanopi kayu.

Model Kanopi Baja Ringan

Terdapat banyak sekali model kanopi baja ringan yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Sebagai referensi yang terbaik untuk Anda gunakan, silahkan simak tulisan di bawah ini:

  1. Model Kanopi Baja Ringan Sederhana

Cocok menjadi inspirasi untuk rumah tipe 36 dan 45 yang berfungsi untuk melindungi garasi rumah Anda. Atap kanopinya dipadukan dengan material dari bahan polikarbonat dan membrane.

  1. Model Kanopi Gantung Minimalis

Model kanopi yang satu ini sedang tren saat ini karena dapat menghemat area garasi. Sehingga cocok digunakan pada ruangan yang tidak terlalu luas. Pemasangan kanopi ini hanya menggunakan pada dinding rumah sebagai penahan beban kanopi.  

  1. Model Kanopi Baja Ringan Spandek Transparan

Model kanopi ini sangat cocok diaplikasikan pada hunian rumah bergaya modern minimalis. Karena menggunakan spandek transparan membuat rumah semakin elegan dan terlihat lebih indah.

  1. Model Kanopi Baja Ringan Tiang “V” Menjulang

Kanopi bertiang “V” hadir dengan varian yang lebih inovatif dan menarik. Cocok diaplikasikan pada rumah minimalis modern karena bentuk tiang yang dibuat lebih panjang dan memberikan kesan arsty.

  1. Model Kanopi Baja Ringan Melengkung

Kanopi baja ringan melengkung beratap kain ini sangat cocok digunakan pada halaman belakang rumah. Jika Anda salah satu pencinta rumah bergaya klasik Amerika, ini lah jawabannya. Namun, kanopi baja ringan melengkung ini bisa diaplikasikan apabila halaman rumah Anda cukup luas. Bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama dengan teman – teman atau tempat BBQ.

  1. Model Kanopi Baja Ringan Tiga Tiang

Memiliki rumah bergaya minimalis modern memang sangat menyenangkan. Apalagi ditambah menggunakan kanopi baja ringan tiga tiang. Sangat ampuh untuk merubah tampilan rumah menjadi lebih menarik dan terlihat kokoh. Cocok digunakan pada hunian rumah bertema industrial.

Itu dia ragam model kanopi baja ringan yang sedang tren saat ini. Pastikan model kanopi baja ringan sudah sesuai dengan tema pilihan Anda agar tetap senada. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dalam memilih model kanopi baja ringan. Selamat mencoba! Baca terus informasi – informasi menarik seputar baja ringan di artikel BLKP.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..