5 HAL PENTING PEMASANGAN KANOPI BAJA RINGAN UNTUK CARPORT

Dalam dunia konstruksi, pemasangan kanopi baja ringan dalam pembuatan carport semakin marak digunakan. Terutama pada rumah - rumah minimalis. Sehingga tidak heran pembuatan kanopi baja ringan untuk carport lebih memberikan banyak keuntungan dari segi waktu ataupun biaya.

 

Pemasangan kanopi baja ringan juga terbilang sangat efisien daripada pembuatan garasi. Hanya perlu menyambungkan antara profil baja ringan dengan baut sesuai dengan gambar kerja. Sehingga waktu pengerjaannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama.
 

BACA JUGA : 4 MANFAAT KENAPA HARUS MEMASANG KANOPI DI RUMAH
 

Walaupun dalam segi pemasangannya terbilang mudah, namun terdapat beberapa pertimbangan dalam pemasangannya agar carport semakin awet. Pemasangan kanopi baja ringan untuk carport bukan hanya membuat rumah semakin cantik, melainkan juga bisa melindungi kendaraan dari teriknya matahari dan musim hujan. Nah, simak penjelasan di bawah ini sebelum memasang kanopi baja ringan untuk pembuatan carport.
 

Hal Yang Harus Diperhatikan

 

  1. Hitung Kebutuhan Yang Diinginkan

5 Hal Penting Pemasangan Kanopi Baja Ringan Untuk Carport

Pembelian bahan untuk pembuatan kanopi harus disesuaikan pada luas lahan yang tersedia. Oleh karena itu, lakukan perhitungan berapa banyak baja ringan yang diperlukan. Jangan sampai salah dalam menghitung ya, karena jika jumlah baja ringan kurang dari standar maka risiko kanopi ambruk akan terjadi.

 

  1. Teknik Pemasangan Kanopi

5 Hal Penting Pemasangan Kanopi Baja Ringan Untuk Carport

Tidak hanya perhitungan saja yang harus dilakukan secara teliti, teknik pemasangan juga harus dilakukan secara tepat. Seperti penentuan jarak antara rangka atap kanopi, kemiringan kanopi hingga jumlah sekrup baja ringan yang dibutuhkan.

 

  1. Penggunaan Material

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa terdapat banyak sekali merek baja ringan yang sudah beredar di pasaran dengan ragam kualitas. Itu tandanya, Anda harus lebih teliti dan selektif dalam memilih material baja ringan agar kanopi Anda lebih awet dan tahan lama. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan dalam pemilihan bahan baku. 

BLKP adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur bahan bangunan yang fokus pada produk – produk rangka, atap, serta lantai dengan menggunakan bahan baku baja ringan yang sudah terbukti kualitas dan keunggulannya. Termasuk rangka sebagai penyangga dan penutup atapnya.

 

  1. Kondisi Lingkungan Sekitar

5 Hal Penting Pemasangan Kanopi Baja Ringan Untuk Carport

Kondisi lingkungan daerah rumah Anda sebenarnya juga sangat berpengaruh terhadap pemilihan bahan penutup atap kanopi yang akan dipakai. Apabila daerah rumah Anda memiliki intensitas hujan yang tinggi, lebih baik gunakan bahan yang dapat meredam suara dengan baik. Namun, jika daerah rumah Anda kurang sinar matahari sebaiknya gunakan bahan kanopi seperti Polycarbonat.

 

  1. Perawatan Terhadap Kanopi

5 Hal Penting Pemasangan Kanopi Baja Ringan Untuk Carport

Setelah kanopi baja ringan untuk carport dipasang pada rumah Anda, jangan lupa untuk lakukan perawatan terhadap kanopi agar lebih tahan lama. Terutama pada saat musim hujan, genangan air pada model atap kanopi datar bisa menyebabkan karatan. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan terhadap secara berkala terutama saat musim hujan.

 

Itulah penjelasan mengenai hal - hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang kanopi baja ringan untuk carport. Terutama dalam pemilihan material yang berkualitas seperti produk BLKP yang siap membantu memperpanjang usia kanopi Anda untuk carport.



Your Message Has Been Sent..