PERAN ASOSIASI ROLL FORMER INDONESIA BAGI PT. BLKP DAN PRODUSEN MANUFAKTUR BIDANG ROLL FORMING

ARFI adalah Asosiasi Roll Former Indonesia yang dibentuk sebagai wadah bagi para produsen/pengusaha di industri manufaktur di bidang roll forming. PT. BLKP berpartisipasi dalam sertifikasi aplikator baja ringan oleh ARFI bersama dengan Kementrian PUPR yang telah dilaksanakan pada 26 dan 27 Februari 2020 di Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta.

Acara yang diadakan untuk pertama kalinya bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kaidah – kaidah konstruksi serta standar baku dalam hal proses produksi. Para peserta yang hadir datang dari berbagai perusahaan baja ringan seperti Bluescope, Tata Logam, Kencana, Otomodeck, Sabe Steel, dan lain-lain.

Pembukaan acara disambut oleh Bapak Nicholas Kesuma selaku Sekjen ARFI sekaligus meresmikan penyelenggaraan acara tersebut dimulai. Sertifikasi aplikator baja ringan oleh ARFI dilakukan selama dua hari, dimana pada hari pertama diisi oleh pengisian materi dan tes tertulis. Dan pada hari kedua diisi oleh praktikum dan tes wawancara untuk menentukan apakah peserta yang hadir berkompeten mendapatkan sertifikat oleh ARFI atau tidak.

Dengan diadakannya acara tersebut, PT. BLKP beserta dengan anggota panitia asosiasi baja berharap penyelenggaraan pelatihan mendapatkan SDM yang mampu dan mumpuni dalam dunia konstruksi.



Your Message Has Been Sent..