ELEGAN NAN SIMPEL! TIRU 12 INSPIRASI DESAIN RUMAH MINIMALIS 2 LANTAI

Dalam era modern, desain rumah minimalis 2 lantai semakin menjadi pilihan utama bagi banyak individu yang mengutamakan kesan simpel namun elegan dalam lingkungan tempat tinggal mereka. Artikel ini akan menghadirkan 12 inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai yang tidak hanya estetis namun juga fungsional, memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana gaya arsitektur ini dapat mengubah tampilan rumah menjadi ruang yang nyaman dan efisien. 

 

Dari perpaduan desain interior yang cerdas hingga pemanfaatan ruang yang optimal, mari kita bahas bersama-sama inspirasi-inspirasi menarik yang dapat membuka wawasan dan memberikan motivasi bagi mereka yang sedang merencanakan atau sekadar ingin memperbarui tampilan rumah mereka.


 

Rumah 2 Lantai Roster Beton

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai lebar 7 meter

Sumber: thietkethicongnhadep.net

 

Rumah 2 lantai dengan dinding roster beton dapat memberikan sentuhan modern dan minimalis pada penampilan eksteriornya. Penggunaan material ini tidak hanya menambahkan elemen privasi pada rumah, tetapi juga mempertahankan konsep hemat energi melalui penyediaan akses cahaya matahari dan sirkulasi udara yang optimal di bagian tengahnya.

 

Tidak hanya itu, pengaplikasian roster beton pada fasad rumah dapat menciptakan bayangan visual yang unik, sementara ketahanan betonnya menjadikannya pilihan yang tahan lama dibandingkan dengan jenis roster lainnya.


 

Desain Kisi-kisi Kayu

Fasad rumah yang memamerkan kisi-kisi kayu saat ini menjadi pilihan populer di kalangan pemilik rumah. Selain menonjolkan keaslian unsur alam, tampilan kisi-kisi kayu juga memberikan manfaat praktis, seperti kemampuannya menyaring sinar matahari berlebih tanpa menghambat sirkulasi udara yang optimal.

 

Keunikan desain dapat ditingkatkan dengan menyusun kayu secara berderet dengan celah di antaranya. Pendekatan ini tidak hanya menciptakan tampilan yang menarik, tetapi juga memberikan kesempatan untuk penempatan pencahayaan tambahan, yang dapat meningkatkan estetika dan keindahan pada bagian eksterior rumah Anda.

 

Menggunakan Batu Bata Ekspos

Mengadopsi gaya industri pada struktur kecil juga merupakan pilihan yang tepat. Pemanfaatan batu bata ekspos pada bagian luar rumah dapat meningkatkan nilai estetika tempat tinggal Anda, menciptakan kombinasi minimalis modern yang unik.

 

Keseluruhan desain dapat lebih menarik dengan memasang pagar tambahan dan mengusung palet warna monokrom. Meskipun terletak pada lahan terbatas dengan fasad depan sekitar 7 meter, rumah Anda akan tetap memikat dan menarik perhatian dengan elemen-elemen ini.

 

 

Unik Minimalis Persegi Panjang

Rumah Minimalis Persegi Panjang

Sumber: archdaily.com

 

Tersedia opsi menarik untuk mendesain rumah mungil yang nyaman di area perkotaan. Desain rumah ini memiliki keunikan tersendiri, memungkinkan penambahan garasi pada lantai bawah. Solusi ini terbukti efektif ketika membangun rumah di lahan yang terbatas.


 

Desain Rumah 2 Lantai Perkotaan Rasa Cottage

Rumah 2 Lantai Perkotaan Rasa Cottage

Sumber: twitter

 

Anda dapat menciptakan atmosfer rumah pinggir pantai dengan menggunakan desain yang menggambarkan suasana santai dan unik, mirip dengan cottage. Manfaatkan kaca pada sisi depan rumah untuk memastikan cahaya matahari dapat masuk dengan baik di siang hari. Sertakan teras depan sebagai area bersantai bersama keluarga atau alokasikan ruang untuk tempat parkir.

 

Tambahan Rooftop

rumah minimalis dengan rooftop

Sumber: twitter

 

Rumah minimalis 2 lantai yang Anda miliki dapat menjadi lebih menarik dengan memanfaatkan bagian atapnya sebagai rooftop. Dengan menambahkan akses tangga eksternal, Anda tidak hanya memberikan akses mudah ke area atap, tetapi juga menjaga desain interior rumah tetap teratur. Rooftop ini tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat bersantai yang nyaman, tetapi juga dapat difungsikan sebagai area untuk menjemur pakaian, memberikan nilai tambah fungsionalitas pada properti Anda.

 

Rumah 2 Lantai Kodasema

Sumber: twitter

 

Inspirasinya berasal dari karya Kodasema, desain rumah ini memberikan kemungkinan untuk memiliki ruangan lengkap meskipun dengan luas yang terbatas. Properti ini mencakup dapur, ruang tamu atau keluarga, kamar mandi, dan kamar tidur.

 

Pada lantai dasar, ruang tamu terbuka menghadap ke dapur dan kamar mandi. Sementara di lantai dua, terdapat kamar tidur dan juga meja dengan kursi kerja kecil yang dapat berfungsi sebagai tempat belajar atau bekerja. Perlu dicatat bahwa desain ini optimal untuk dua hingga empat penghuni.

 

Casa Caja

Meski namanya mungkin belum familiar bagi sebagian, Casa Caja adalah sebuah rumah yang memanfaatkan bahan bangunan yang terjangkau, termasuk di dalamnya adalah penggunaan batako beton.

 

Rumah ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang menginginkan hunian dengan anggaran terbatas. Tidak jarang, baik bagian interior maupun eksteriornya tidak diwarnai cat, memperlihatkan keindahan dan keunikannya melalui tampilan bahan beton yang unik.


 

Baca juga: Kenali Kelebihan & Kekurangan dari Rumah Tapak Sebelum Memutuskan Membeli

 

Tampilan Atap Rata

Sumber: twitter

 

Desain eksterior rumah minimalis 2 lantai, yang memiliki lebar 7 meter, menjadi semakin menarik dengan penambahan atap rata yang memberikan nuansa terbuka pada konsep minimalisnya.

 

Pada bagian depan, rumah mungil ini dilengkapi dengan pintu dan jendela di sisinya, memberikan tampilan yang ramah dan terhubung dengan lingkungan sekitar. Keunikan desainnya terletak pada penggunaan atap rata yang sederhana, menggantikan atap curam, menciptakan daya tarik yang elegan dan simpel pada rumah dua lantai ini.

 

Desain Promenade House

Desain rumah Promenade House mengusung konsep sangat ramping dan merupakan karya dari arsitek Jepang, Kouichi Kimura. Tujuan utama desain ini adalah untuk optimal menggunakan ruang pada lahan yang terbatas, dan dapat disesuaikan dengan lebar lahan yang Anda miliki. Dengan memanfaatkan dimensi vertikal dan horizontal, rumah ini tidak hanya menciptakan tata letak ruangan yang efisien, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam penyesuaian desain.

 

Sebagai fitur tambahan, Anda memiliki opsi untuk menambahkan rooftop pada bagian paling atas rumah. Rooftop ini dapat difungsikan sebagai area mencuci atau menjemur pakaian, memberikan kepraktisan tambahan dalam penggunaan ruang pada rumah yang super ramping ini.


 

Natural dan Minimalis Rumah 2 Lantai

Sumber: twitter

 

Jika Anda tertarik dengan desain rumah yang sering mengusung konsep alami dan natural, Moore Park Residence dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan.

 

Rumah ini dirancang dengan dua lantai dan memastikan tersedianya lahan pekarangan. Desain interior rumah ini menonjolkan gaya minimalis dengan penggunaan elemen kayu yang kaya, menciptakan atmosfer hangat dan alami di dalamnya.

 

Meskipun berukuran kecil, penerapan konsep open space tidak hanya memberikan kesan lapang, tetapi juga menciptakan ruang yang fungsional dan nyaman. Tinggi langit-langit yang mencukupi juga memberikan keleluasaan untuk sirkulasi udara optimal dan pencahayaan alami, meningkatkan kualitas ruangan dalam rumah.


 

Rumah 2 Lantai Industrial 

Rumah bertingkat dua bergaya industrial terus menjadi favorit di kalangan generasi milenial. Desain rumah ini mencakup pemanfaatan material besi dan kayu ekspos, memberikan kesan yang lebih maskulin dan modern, sambil tetap memancarkan kehangatan visual. Sentuhan modern dan mewah semakin diperkuat dengan penggunaan dinding kaca pada bagian lantai dua.

 

Baca juga: Intip Konsep dan Desain Rumah Kontemporer yang Bisa Dicontek!

 

Kesimpulan  

Itulah artikel tentang tren desain rumah minimalis 2 lantai yang menjadi pilihan populer dengan kesan simpel dan elegan. Dari penggunaan roster beton, kisi-kisi kayu, hingga batu bata ekspos, berbagai inspirasi desain disajikan untuk menciptakan ruang yang estetis dan fungsional

 

Untuk hunian Anda, jangan lupa untuk selalu pilih material konstruksi berkualitas seperti produk baja ringan jadi dari BLKP dengan mutu yang sudah terjamin. PT Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) sebagai distributor baja ringan terbaik siap membantu Anda dengan menghadirkan bermacam-macam produk baja ringan dengan standarisasi SNI dan juga ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa segera Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..