apartemen tipe studio.jpg

DESAIN APARTEMEN TIPE STUDIO MAKIN KECE, INI TIPS NYA!

Apartemen tipe studio memang menjadi pilihan yang praktis untuk para generasi milenial atau pasangan muda sebagai tempat tinggal. Jika sebelumnya, pilihan tinggal di apartemen menjadi pilihan yang kurang diminati.

 

Akan tetapi, dengan harga rumah dan tanah yang melambung tinggi, tinggal di apartemen menjadi pilihan yang diminati dalam beberapa tahun belakangan ini, khususnya di segmen menengah. Salah satu pilihan favorit adalah tipe studio.

 

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Apartemen Minimalis Unik Berikut Ini


 

Namun keterbatasan ruang ukuran apartemen tipe studio, terkadang membuat banyak orang kesusahan untuk menatanya lebih rapi dan nyaman. 

 

Walau begitu, bukan tidak mungkin Anda tidak bisa memaksimalkannya agar terasa lebih nyaman dan luas. Anda sangat bisa memaksimalkannya dengan tips dan trik menata apartemen tipe studio dengan layak. 

 

Untuk Anda yang tinggal di tipe Studio, ini beberapa tips desain interior apartemen studio yang bisa diikuti.

 

Apa saja? Yuk kita simak bersama!


 

Pilih Furnitur Multifungsi

 

Anda harus pintar dalam memilih furniture yang bisa digunakan untuk fungsi lainnya. Karena penyimpanan yang terbatas, Anda bisa menggunakan perabot yang dibutuhkan saja atau multifungsi. 

 

Ada baiknya, Anda membeli tempat tidur yang juga memiliki penyimpanan barang. Anda juga bisa membeli meja dan kursi lipat, atau bean bag yang pas untuk ukuran ruangan. 


 

Maksimalkan Partisi 

 

Apartemen Tipe Studio

 

Pinterest: Anupama Kiran

 

Menggunakan partisi di apartemen tipe studio dapat membantu menjadikan ruangan lebih luas dan tertata. Partisi atau sekat dapat membuat Anda bisa membedakan ruangan sesuai fungsiya, seperti area dapur dan ruang keluarga atau ruang tamu. 

 

Anda bisa menggunakan partisi atau sekat dari berbagai material dan pilihan motif yang beragam. Bisa juga menggunakan partisi yang bisa dipindah sehingga memudahkan Anda saat mendekorasi atau melakukan perombakan ruangan. 


 

Pencahayaan dan Sirkulasi Udara yang Cukup

 

Apartemen Tipe Studio

 

Pinterest: hunker.com

 

Ruangan dengan asupan cahaya matahari yang cukup, merupakan ruangan sehat dan wajib Anda miliki. Walau tinggal di tipe studio, Anda wajib mempertimbangkan pencahayaan yang baik dalam tempat tinggal Anda. 

 

Dinding yang rendah bisa Anda siasati dengan penggunaan lampu dinding model vertikal. Cahaya yang menyebar ke atas dan bawah lampu, menciptakan ilusi ruangan lebih tinggi.

 

Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga membuat para penghuni lebih sehat dan nyaman. Dua hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan selama Anda tinggal disana. 


 

Dekorasi Dengan Cermin

 

Apartemen Tipe Studio

 

Pinterest: theapshop.com

 

Selain cahaya, cermin kadang menjadi cara efektif menjadikan ruangan sempit lebih lapang. Anda bisa gantungkan cermin besar di bagian dinding yang terlihat jelas. Cermin tersebut bisa diletakkan juga di dua sisi dinding berhadapan.

 

Selain efek lapang, cermin juga bisa menjadikan ruangan lebih cantik. Lebih terlihat menarik, coba gunakan bingkai cermin yang menarik dan sesuai dengan desain interior apartemen Anda. 


 

Bermain Dengan Warna

 

Tidak banyak orang yang tahu jika penggunaan warna yang pas, ruangan bisa terlihat nyaman dan lega. Coba saja terapkan warna yang pas untuk apartemen tipe studio Anda terasa lebih luas. 

 

Pilih warna-warna terang atau soft seperti hijau atau biru. Untuk menenangkan, bisa aplikasi ruangan dengan warna putih, beige, atau abu-abu.


 

Selalu Rapi

 

Apartemen Tipe Studio

 

Pinterest: thedesignfiles.net

 

Memutuskan tinggal dalam hunian dengan ruang terbatas, Anda harus bisa hidup teratur dan rapi. Jangan pernah melakukan dekorasi yang berlebihan. Selalu bersihkan barang setelah digunakan atau tempat tidur setelah bangun. 

 

Dengan kebiasaan tersebut, Anda akan terbantu memiliki rumah nyaman walau sempit. Taruh barang pada tempatnya dan jangan pernah menumpuk barang disembarang tempat. 


 

Kesimpulan

 

Tak ada yang salah dengan tinggal di apartemen tipe studio. Akan tetapi, jika ingin memiliki ruangan nyaman dan lega walau terbatas ruang, Anda dapat mencoba beberapa tips menarik diatas! 

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat BLKP semuanya. 

 

Anda juga dapat menggunakan produk terbaik seperti material konstruksi dari baja ringan dengan mutu terjamin dan kualitas nomor 1, bagi hunian Anda. 

 

BLKP selalu menghadirkan berbagai produk baja ringan terbaik dan berkualitas, terbukti semua produknya sudah ber-SNI dan tersertifikasi ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Segera untuk Hubungi Kami.



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..