Desain Kamar Tidur Hotel Untuk Rumah.jpg

TIRU DESAIN KAMAR TIDUR HOTEL UNTUK RUMAH DENGAN TIPS INI!

Selama masa pandemi, aktivitas staycation di hotel semakin marak. Apalagi suasana kamar hotel menawarkan kenyamanan yang bisa membuat Anda betah berlama-lama.

 

Interior yang indah, kasur nyaman dan furnitur yang unik menjadi ciri khas yang Anda temukan dalam kamar hotel. 

 

Anda pun bisa merasakan suasana staycation di kamar sendiri dengan membuat suasana kamar sendiri ala desain kamar hotel estetik. Tiru desain kamar hotel yang bisa Anda aplikasikan di rumah sendiri. 

 

Baca Juga: Pengen Punya Kamar Tidur Ala Korea? Ini Tips Mudahnya!

 

 

Nah, penasaran bagaimana caranya? Berikut beberapa tips menarik menyulap kamar tidur berdesain kamar hotel. Dijamin bikin betah dan nyaman seharian di kamar! 

 

 

Perhatikan Interior 

 

Umumnya, kamar hotel menawarkan interior dengan kesan yang mahal dan elegan. Anda pun bisa menyulap kamar menjadi lebih mewah dengan pemilihan interior yang tepat.

 

Dominasi putih dan biru, ditambah aksen silver atau gold bisa memberikan suasana yang mahal. 

 

Perabotan dan lantai kayu bisa menambah suasana hangat di dalam kamar. Selarasnya dengan penggunaan furniture di kamar Anda ya! 

 

 

Warna Ruangan Kamar

 

Desain Kamar Tidur Hotel Untuk Rumah

 

dezeen.com

 

Anda dapat mengaplikasikan warna monokrom yang memang sangat umum jadi pilihan warna ruangan. Warna putih memang tidak akan pernah membuat ruangan membosankan.

 

Untuk Anda yang suka warna kalem seperti biru, winter mint, pastel blue dan rosy, bisa Anda satukan kombinasikan dengan aksen garis kuning atau cokelat muda yang lembut. 

 

Jika desain lebih ke maskulin dan modern, warna hijau dapat Anda aplikasikan. Anda juga bisa tambahkan warna sage atau livable green, yang bisa ditambah dari pemakaian peralatan di kamar, seperti selimut, sarung bantal atau karpet. 

 

 

Dekorasi Ruangan

 

Jangan biarkan dinding kosong. Tambahkan lukisan atau foto berbingkai yang membuat ruangan lebih berwarna, tapi hindari menerapkan berbagai pola yang bisa merusak keindahan ruangan. 

 

Pajang lukisan abstrak atau gambar yang menarik perhatian. Jangan lupa gunakan bingkai yang pas dengan suasana interior yang diinginkan.

 

Semisal interior kamar berdesain minimalis, gunakan bingkai material kayu, atau berbahan plastic dengan warna dasar, seperti cokelat, putih, atau hitam.

 

 

Perhatikan Penggunaan Furniture 

 

Desain Kamar Tidur Hotel Untuk Rumah

 

homify.in

 

Jika ingin menerapkan desain minimalis modern, jangan gunakan furniture berdimensi besar dan berlebihan. Ingat! Ciri khas desain minimalis adalah less is more

 

Pastinya kita ingin memasang furnitur lucu atau perabotan kamar yang sedang viral di dalam kamar. Tapi, jika terlalu banyak, desain kamar akan berantakan dan menumpuk serta tidak beraturan. 

 

Pilih saja yang dibutuhkan dan fungsional. Bisa aplikasikan bed setting dengan nuansa putih dan lampu tidur estetik. Suasana akan terasa seperti berada di kamar hotel.

 

Jika ruangan terbatas, gunakan tempat tidur yang tidak tinggi, tambahkan cermin tinggi dan lemari kecil di samping tempat tidur. Pasang karpet atau tanaman hijau di beberapa titik di ruangan. 

 

Jika ingin mengutamakan sisi artsy, bisa menempatkan pemutar musik atau menata sudut bacaan di samping sebuah rak pendek sebagai tempat buku. 

 

Berkonsep vintage, terapkan dekorasi maksimalis yang ditawarkan dari motif dan pola unik, seperti bed cover dengan gambar paisley atau lampu chandelier atau petromax. Anda dapat menggunakan tone warna lembut, seperti terracotta atau orange. 

 

 

Jangan Lupa Pencahayaan

 

Desain Kamar Tidur Hotel Untuk Rumah 

 

Desain kamar tidur hotel untuk rumah yang juga tak kalah pentingnya adalah pemilihan pencahayaan. 

 

Pencahayaan kamar hotel menjadi aspek penting yang wajib diperhatikan. Terapkan lampu dengan pencahayaan yang lembut. Bisa memasang lampu gantung dan lampu berdiri.

 

Tips mengubah kamar serasa kamar hotel bintang 5 yang wajib Anda perhatikan adalah menggunakan pencahayaan yang tidak terlalu kuning. Sumber cahaya bisa dipasang di plafon. 


 

Kesimpulan 

 

Memiliki kamar tidur bak kamar hotel pasti impian semua orang. Walau mungkin dengan lahan terbatas, Anda pun sangat bisa mendesain kamar tidur serasa menginap di hotel. Ikuti tips di atas dan rasakan sensasi tidur ala staycation yang nyaman.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda menemukan desain kamar tidur yang tepat! 

 

Jangan lupa juga, untuk selalu gunakan produk bangunan terbaik, salah satunya material konstruksi baja ringan dengan mutu yang terjamin.

 

BLKP hadir dengan beragam produk baja ringan yang bermutu tinggi yang sudah berstandar SNI dan juga ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Segera untuk Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..