6 IDE DESAIN UBAH TEMPAT CUCI PIRING SEDERHANA JADI UNIK

Salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari dapur adalah bagian tempat cuci piring. Sama dengan namanya, tempat cuci piring berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan segala peralatan masak dan makan yang dipakai setiap harinya. 

 

Terkadang spot ini sering terlupakan, padahal bagian ini merupakan salah satu penentu dapur terlihat bersih dan rapi. Desain tempat cuci piring sederhana dari material hingga tampilan yang biasa-biasa saja. 

 

Padahal banyak bentuk hingga desain tempat cuci piring atau wastafel yang bisa disesuaikan dengan dapur rumah Anda. Ditambah dengan menyesuaikan pilihan kitchen set, warna atau keramik dinding dapur, dan sebagainya. 

 

Baca Juga: Cek 5+ Ide Daput Outdoor Minimalis, Masak Yang Instagramable!


 

Memilih desain tempat cuci piring tidak hanya membuat tampilan dapur Anda lebih menarik, namun juga Anda jadi lebih nyaman saat menggunakannya. 

 

Penasaran desain yang pas untuk mengganti tempat cuci piring sederhana Anda? Yuk kita kulik selengkapnya di bawah ini!


 

Desain Dari Marmer

 

tempat cuci piring sederhana

 

Pinterest: Meg&Cook

 

Kebersihan menjadi kunci penting untuk wilayah tempat cuci piring dan kompor. Jika Anda berniat untuk mengganti wilayah wastafel dengan tampilan yang lebih elegan, bias mengusung backsplash keramik marmer.

 

Tentunya selaraskan dulu dengan desain dan tata letak interior dapur Anda. 

 

Wastafel dengan bahan dasar marmer, pas untuk hunian minimalis sekaligus fungsional karena terbukti tahan lama. Bahan marmer tidak mudah tergores. Namun harga material ini memang cukup mahal dari bahan lainnya. 


 

Tempat Cuci Piring Single Table

 

tempat cuci piring sederhana

 

Pinterest: dekorrumah.net

 

Memiliki dapur dengan lahan terbatas, Anda tetap bisa memiliki tempat cuci piring sederhana namun menarik. Tempatkan satu meja atau area khusus yang terpisah dari lokasi memasak. 

 

Model wastafel yang fungsional dapat Anda miliki dengan desain Isle minimalis. Tidak perlu ruang yg luas, namun sangat bisa Anda gunakan untuk mencuci peralatan masak hingga bahan masakan seperti sayuran dan daging. Jenis wastafel ini terhubung ke meja dapur utama. 

 

Dalam satu tempat, Anda lebih leluasa meletakkan barang, sebagai tempat memotong bahan masakan atau penyajian makanan. 


 

Desain Wastafel Dua Kompartemen

 

tempat cuci piring sederhana

 

Sebenarnya sama dengan desain tempat cuci piring satuan, akan tetapi jenis ini memiliki dua bak. Tiap kompartemen memiliki masing-masing fungsi. Bak yang satu biasanya digunakan untuk mencuci dan sisi lainnya untuk membersihkan atau bisa digunakan untuk mencuci bahan masakan. 

 

Anda bisa menambahkan kran panjang atau bentuk kran angsa yang bisa digerakkan secara fleksibel.



 

Gunakan Bahan Stainless Steel 

 

Bahan Stainless Steel selalu menjadi salah satu material favorit untuk pembuatan tempat cuci piring minimalis. Bahannya yang mudah dengan warna natural dan mengkilap, membuat area bersih-bersih ini terkesan rapi dan bersih. 

 

Kelebihan lainnya adalah, banyaknya pilihan jenis dan ukuran Stainless Steel untuk tempat cuci piring, yang membuat Anda bebas memilih desain sesuai kebutuhan. Selain itu, jenis stainless steel dinilai lebih awet. 


 

Aman Dengan Desain Deep Dink

 

Biasanya dalam wastafel aka nada tumpukan piring kotor yang sudah digunakan. Tentunya tempat cuci piring harus lebih luas untuk menampung semua peralatan dan aman. 

 

Model yang satu ini, pas untuk Anda yang biasanya mencuci piring dalam satu waktu setelah selesai memasak atau makan. 

 

Jenis deep pink ini memiliki bak yang lebih masuk ke dalam sehingga dapat menampung semua perabotan dalam jumlah banyak, dan tentunya aman karena perabotan kotor tidak akan mudah jatuh.

 

Jika bisa, Anda dapat menambahkan saringan pada atas bak yang digunakan untuk mengeringkan perabotan yang sudah dicuci. 


 

Wastafel Desain Rustic

 

tempat cuci piring sederhana

 

Pinterest: kerrylockwoodindetail.co.uk

 

Wastafel atau tempat cuci piring dengan nuansa rustic juga bisa menjadi pilihan tepat, untuk interior yang didominasi bahan kayu. Dengan ukuran dan desain modernnya, Anda bisa memiliki tempat mencuci piring yang nyaman. 

 

Gaya rustic sudah umum dan terkenal dengan kesan hangat dan minimalis. Untuk pilihan warna, gunakan dominan warna di dapur atau pilihan warna netral, diantaranya putih atau beige. 

 

Wastafel ini jadinya unik dan fungsional bukan? 


 

Kesimpulan 

 

Itu dia beberapa pilihan desain untuk tempat cuci piring sederhana yang bisa Anda ubah menjadi minimalis bahkan bisa menjadi lebih elegan. Jangan ragu menerapkannya di dapur Anda ya. 

 

Semoga artikel diatas bisa membantu dan mengispirasi! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Selalu pilih produk berkualitas untuk hunian Anda seperti menggunakan material konstruksi baja ringan yang mutunya sudah terjamin.

 

BLKP sebagai produsen baja ringan terbaik siap membantu dengan menghadirkan produk-produk berbahan dasar baja ringan berkualitas karena berstandar SNI dan juga sudah sertifikasi ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Segera Hubungi Kami



Artikel Populer

Tidak ada artikel popular.
Your Message Has Been Sent..