YUK, KENALAN DENGAN 4 JENIS ATAP METAL YANG KUAT

Mengenal Lebih Dalam Jenis – Jenis Atap Rumah

Atap merupakan peranan yang sangat penting dalam melindungi rumah dan sang penghuni di dalamnya dari terik matahari dan turunnya hujan. Dikarenakan peran atap yang cukup penting, Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu jenis atap rumah yang ingin dipakai. Selain untuk melindungi sang penghuninya, penggunaan atap rumah juga bisa membuat tampilan rumah Anda semakin cantik.
 

BACA JUGA : INI DIA 5 DESAIN ATAP DATAR PALING HITS UNTUK SI MANIS DI 2021
 

Dari semua jenis atap rumah yang sudah kita ketahui, pastinya genteng metal sudah sangat populer bagi Anda yang sedang membaca artikel ini. Genteng metal adalah salah satu material yang dikenal dengan kekuatannya serta ketahanannya pada beban berat. Material tersebut juga memiliki ragam jenis warna yang dapat disesuaikan dengan fasad rumah Anda.
 

Jenis – jenis Atap Rumah Berbahan Metal

  1. Atap Genteng Metal Standing Seam

              Yuk, Kenalan Dengan 4 Jenis Atap Metal Yang Kuat

Jenis atap rumah ini biasanya digunakan pada rumah – rumah berkomersil. Memiliki tampilan yang sangat modern karena garis lurus yang sejajar dengan permukaannya sehingga warna yang ditimbulkan menjadi lebih mengkilap. Genteng tersebut menggunakan sistem interlock, yang dimana dalam pembangunan rangka atap langsung menyatu dengan genteng. Sehingga tidak mudah dilepas walaupun terjadi guncangan yang hebat.

  1. Atap Genteng Metal Stainless Steel

              Yuk, Kenalan Dengan 4 Jenis Atap Metal Yang Kuat

Atap genteng metal stainless steel dikenal memiliki beban yang lebih berat dibandingkan dengan genteng standing steam. Dikarenakan dalam pembuatan genteng metal stainless steel, material yang digunakan yaitu ultra – permanen yang sempurna. Oleh karena itu, jenis atap ini menawarkan perlindungan yang paling maksimal. Genteng metal stainless steel sangat cocok dipasang pada rumah – rumah yang memiliki suhu ekstrim.

  1. Atap Genteng Metal Galvalum

              Yuk, Kenalan Dengan 4 Jenis Atap Metal Yang Kuat

Pembuatan dari atap genteng metal galvalum terdiri dari besi metal yang dilapisi oleh alumunium dan seng. Sehingga memiliki beban yang ringan walaupun lebih kuat dan lebih tebal. Proses pemasangan atap genteng metal Galvalum cukup singkat dan tidak butuh waktu lama. Selain itu, kelebihan dari genteng ini adalah tidak mudah berkarat dan dapat bertahan hingga puluhan tahun. Jadi, tidak heran jika sekarang ini banyak orang yang memilih atap jenis ini sebagai penutup rumahnya. Seperti genteng metal miliki BLKP!

  1. Atap Genteng Metal Berpasir

              Yuk, Kenalan Dengan 4 Jenis Atap Metal Yang Kuat

Material yang dibutuhkan dalam pembuatan jenis atap metal ini berupa serbuk batuan yang dicampur dengan bahan dasar Zincalume, Coraltex dan Zinc Phosphate. Memiliki ketebalan mulai dari 0,2 sampai 0,4 mm yang memiliki keunggulan seperti dapat meredam panas dan tahan terhadap benturan.
 

Nah, ini lah 4 jenis genteng metal yang kuat sehingga dapat dipilih untuk mempercantik fasad rumah Anda. Jangan lupa untuk menentukan terlebih dahulu genteng mana yang Anda pakai sesuai dengan kebutuhan. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan pembangunan rumah impian Anda bersama dengan BLKP!



Your Message Has Been Sent..