desain apartemen 2 kamar tidur.jpg

PILIHAN KECE! INI 5 INSPIRASI DESAIN APARTEMEN 2 KAMAR TIDUR

 

Apartemen menjadi salah satu jenis tempat tinggal yang sering menjadi pilihan untuk hunian modern dan praktis, khususnya untuk para millennial saat ini. 

 

Memenuhi gaya hidup yang lebih mudah, terkadang pasangan muda juga menjadikan apartemen sebagai pilihan tempat tinggal, baik beli atau sewa. Apalagi, hunian ini mempunyai beragam jenis sesuai dengan kebutuhan dan budget. 

 

Baca Juga: Ini Tips Desain Interor Apartemen Tipe Studio Yang Semakin Keren

 

 

Dari sekian banyak jenis, tipe 2BR atau apartemen 2 kamar tidur paling banyak diminati. Dengan kelebihan dari jumlah ruangan dan ukuran yang lebih besar, cocok untuk keluarga kecil atau pasangan muda. 

 

Walau begitu, tak semua apartemen sudah memiliki desain interior yang baik. Terkadang, penyewa atau pembeli baru harus mengeluarkan dana lagi untuk melakukan renovasi demi mempercantik interiornya.

 

Untuk membantu Anda, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengubah apartemen 2 kamar menjadi rumah teduh yang nyaman ditempati. 

 

 

Tips Dekorasi Apartemen 2 Kamar

 

Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

 

architecturesideas.com

 

 

Gunakan Ruang Vertikal

 

Untuk desain apartemen 2 kamar tidur, Anda dapat memanfaatkan ruang vertikal. Misalnya dapat dengan menempatkan rak buku di bagian sisi pintu seperti rak built-in. 

 

Anda juga bisa memanfaatkan ruang kosong yang kadang terabaikan. Tambahkan penyimpanan barang dengan menjadikan bagian dinding yang kosong menjadi tempat penyimpanan furnitur lipat.

 

 

Sekat Atau Partisi

 

Tips lainnya untuk interior hunian ini adalah memakai partisi sebagai pemisah dari tiap ruang apartemen. Penggunaan partisi akan membuat Anda memiliki ruang tambahan yang bisa difungsikan. 

 

Banyak apartemen hadir dengan konsep open space yang berbentuk kotak atau memanjang. Akan tetapi, Anda perlu memiliki ruang privasi yang nyaman bukan? Seperti membedakan ruang tamu dan ruang keluarga. 

 

Selain itu, tujuan penggunaan partisi juga agar hunian Anda lebih rapi dan nyaman ditempati.

 

Gunakan partisi kayu atau rotan yang mudah dipindahkan, Anda juga dapat memakai sekat kaca, tirai sebagai pembatas atau cara simpel dengan membedakan tiap warna cat dinding.

 

Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

 

pella.com

 

 

Tampil Dengan Built-in Furniture

 

Dapat memperindah interior apartemen 2 kamar tidur, penggunaan Built-in furniture atau furniture yang tidak dapat dipindahkan bisa saja dilakukan. 

 

Jenis furniture ini bersifat tetap di tempatnya atau konstruksi permanen yang menyatu dengan lantai, dinding atau bagian atas rumah. 

 

Furniture built-in dapat ditentukan sesuai ukuran dan bentuk ruangan. Anda dapat memilih warna dan model sesuai pilihan.

 

Pemasangan built-in furniture dapat menghemat penggunaan ruang, cocok untuk kitchen set, lemari pakaian dan tempat penyimpanan lainnya. 

 

Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

 

idealhome.co.uk

 

 

Terapkan Palet Warna Terang atau Netral

 

Warna netral seperti putih menjadi warna umum digunakan dalam desain interior jenis bangunan apapun. Namun, Anda dapat memadukannya dengan pilihan warna lainnya agar tampak lebih cerah dan menyegarkan. 

 

Terkadang warna cerah akan membuat ruangan lebih luas dan nyaman. Jadi, untuk desain apartemen 2 kamar ini, pilihan palet warna cerah bisa menjadi pilihan.

 

Akan tetapi, aksen warna lebih gelap tidak menjadi larangan kok. Anda yang suka dengan warna gelap masih bisa mengaplikasikannya dengan campuran warna terang untuk beberapa ruangan, dan nuansa lebih gelap di ruangan lainnya.

 

Sesuaikan dengan baik agar tetap terlihat menawan.

 

Desain Apartemen 2 Kamar Tidur

 

howirent.grillo-designs.com

 

 

Pencahayaan dan Sirkulasi Alami 

 

Jendela menjadi jalan masuk sirkulasi udara dan pencahayaan alami, yang pastinya wajib ada di tiap rumah, termasuk apartemen. 

 

Memiliki jendela di kamar tidur, ruang keluarga dan dapur juga menjadi salah satu elemen penting untuk rumah, demi menghindari suasana pengap dan gelap. 

 

Pasang tirai tipis pada jendela untuk pasokan cahaya alami dan udara segar tiap harinya, kamar akan lebih segera dan sehat. 

 

 

Kesimpulan 

 

Itulah 5 desain apartemen 2 kamar tidur yang mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda.

 

Untuk struktur bangunan apartemen, sangat penting untuk selalu diperhatikan demi keamanan maupun kenyamanan para penghuninya.

 

Untuk solusi terbaik, Anda bisa menggunakan material bahan bangunan yang sudah terbukti berkualitas, salah satunya produk baja ringan dari BLKP.

 

BLKP menyediakan berbagai produk baja ringan yang terbukti memiliki standarisasi SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta tersertifikasi TKDN 22 - 34981.  

 



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..