Desain Taman Industrial.jpg

RUMAH MAKIN KECE DENGAN 5 DESAIN TAMAN INDUSTRIAL INI

Punya rumah industrial, namun bingung dengan konsep tamannya? Coba terapkan beberapa ide desain taman industrial berikut ini!

 

Hadirnya taman di depan rumah tak hanya menambah sisi estetika hunian, tapi juga membuat rumah lebih segar dengan sirkulasi udara yang baik. 

 

Tentunya dengan nuansa menyegarkan dan tenang, Anda bisa mengelola stress dengan baik. Tak hanya untuk rumah minimalis, gaya hunian rumah industrial juga wajib memiliki taman. 

 

Baca Juga: Cek Prinsip Desain Rumah Industrial Yang Anti Mainstrem


 

Akan tetapi, masih banyak rumah berkonsep arsitektur dengan ciri khas unfinished yang tidak memiliki taman. Padahal dengan desain yang tepat, fasad rumah industrial bisa semakin eye-catching. 

 

Jika Anda masih bingung dengan rancangan desain taman rumah industrial, coba simak beberapa referensi desain taman industrial yang bisa Anda terapkan!


 

Unik Dengan Taman Vertikal 


Desain Taman Industrial
 

youtu.be

 

Walau konsep rumah industrial sudah unik di bagian fasadnya, namun akan semakin disempurnakan dengan tanaman hijau yang menghiasi hunian dengan kombinasi roster di taman vertikal.

 

Tanaman hijau yang menambah nuansa sejuk dan tenang di depan rumah. Anda bisa menghias sisi balkon hingga bagian tembok roster. Tanaman rambat di pagar rooftop akan menambah nilai estetika fasad rumah. Anda pun jadi lebih nyaman bersantai di rooftop.


 

Coba Dengan Taman Rooftop 



Desain Taman Industrial
 

houzz.com.au

 

Jika Anda memiliki lantai atas di rumah industrial, sulap rooftop Anda dengan taman yang menyegarkan. Desain rooftop ini sangat cocok untuk menghiasi ruang outdoor tempat bersantai bersama keluarga tercinta. 

 

Hiasi rooftop Anda dengan tanaman kaktus dan tanaman hias lainnya. Siapkan kursi dan meja yang nyaman sebagai tempat bersantai. Semakin menarik dengan menambah pagar dinding kaca yang bikin balkon lebih kece. 


 

Kombinasi Batu Kerikil dan Lantai Semen


Desain Taman Industrial
 

Citra Adelia

 

Jika tidak memiliki lahan tanah untuk dijadikan taman atau sudah terlanjur disemen, Anda tetap bisa memiliki taman. Coba lengkapi desain rumah dengan tambahan batu kerikil dengan beberapa tanaman hias di pot yang disusun rapi dan bersih. 


 

Jadi Taman Mini

 

Ingin rumah industrial Anda semakin menarik perhatian? Tambahkan taman mini di samping rumah. Hiasi dengan bunga dan tanaman hijau, Anda juga bisa menambahkan pohon palem atau bambu mini hias. Pasang juga lampu taman dengan pencahayaan agar lebih nyaman di malam hari.


 

Padukan Mini Garden di Kolam Renang 


Desain Taman Industrial
 

organizaciondelhogar-com.cdn.ampproject.org

 

Taman Industrial ini tidak hanya menambah kenyamanan dan suasana sejuk di rumah, namun juga menambah artistik sisi rumah, apalagi jika Anda memiliki kolam renang. Hiasi kolam renang dengan tambahan taman mini. 

 

Dekor mini garden dengan tambahan tanaman hias dan beberapa tanaman berukuran tinggi seperti tanaman palem. Anda juga bisa pasang rumput hijau sintetis. 


 

Kesimpulan 


 

Itu dia beberapa referensi desain taman industrial yang cocok diterapkan di hunian dengan konsep rumah industrial milik Anda. Semoga artikel di atas bermanfaat ya! 

 

Untuk bangunan kokoh dan kuat, selalu gunakan produk terbaik seperti baja ringan dari BLKP yang menjadi material bahan bangunan bermutu dan berkualitas.

 

BLKP sebagai produsen baja ringan terkemuka hadir dengan beragam produk baja ringan yang sudah berstandar SNI, ISO 9001-2015, uji lab ketahanan produk hingga 4 tahun garansi warna serta sudah tersertifikasi TKDN 22 - 34981. 



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..