5 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM RENOVASI RUMAH

Sebelum Mulai Merenovasi, Pahami Hal Di Bawah Ini!

Jika kondisi rumah sudah tidak indah dan banyak sekali kerusakan yang terjadi seperti dinding retak, atap bocor, dan lain sebagainya, memang sudah waktunya untuk melakukan renovasi rumah. Apalagi disaat pandemi seperti ini, yang dimana kita harus menjadikan rumah sebagai tempat ternyaman untuk melakukan berbagai aktivitas sehari – hari. Renovasi rumah bukanlah hal yang sepele untuk dilakukan, namun harus mempersiapkan dan memperhitungkan segalanya agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan.

Baik itu merenovasi bagian dalam ataupun luar rumah. Agar rumah yang Anda renovasi tampak semakin indah sesuai dengan konsep yang inginkan, maka perhatikan baik – baik beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum merenovasi rumah.

Baca selengkapnya, untuk informasi mengenai dekorasi ulang rumah menjelang lebaran di sini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Renovasi Rumah

  1. Siapkan Anggaran Yang Tepat
    5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Hal yang paling penting dan harus dipersiapkan sebelum terjadi renovasi rumah. Buatlah anggaran biaya secara detail, mulai dari material yang dipakai, biaya pertukangan sampai biaya tidak terduga. Walaupun dana yang dimiliki terbatas, Anda tetap bisa melakukan renovasi rumah sesuai dengan kebutuhan biaya yang dimilikinya tanpa harus merombak secara keseluruhan.

  1. Pilih Kontraktor Yang Berpengalaman
    5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Dalam memilih kontraktor yang berpengalaman, harus lebih selektif dan berhati – hati. Jika Anda sudah menemukan kontraktor yang tepat, maka proses pengerjaan renovasi rumah akan semakin cepat. Apalagi mendapatkan kontraktor yang secara tiba – tiba menaikkan harga ditengah jalan atau mengganti bahan material tanpa sepengetahuan sang pemilik rumah. Usahakan mendapatkan kontraktor yang sudah direkomendasikan oleh beberapa orang terpercaya.             

  1. Lakukan Perbandingan Terhadap Gambar Yang Diinginkan
    5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Mungkin bagi sebagian orang terlihat sepele melakukannya, justru hal seperti ini yang sangat penting dalam memutuskan bentuk renovasi rumah Anda. Seperti bahan apa saja yang ingin Anda beli, ingin menata rumah dengan konsep seperti apa dan lain – lain. Jika semua sudah dimasukkan ke daftar perencanaan, maka renovasi rumah dapat dikerjakan step by step.

  1. Gunakan Material Bahan Bangunan Terbaik
    5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Jika Anda menginginkan rumahnya dapat berdiri dengan kokoh, maka siapkan material bahan bangunan yang terbaik. Ketika Anda memilih material bahan bangunan dengan kualitas terbaik justru akan mempengaruhi kondisi bangunan dalam jangka panjang. Apalagi menggunakan bahan material baja ringan milik BLKP. Selain bobotnya yang ringan, namun dia juga sangat kuat menahan beban berat dan tahan terhadap rayap serta karat. Tidak hanya itu saja keunggulan yang dimiliki, melainkan baja ringan milik BLKP sudah ber-sertifikat SNI. Maka dari itu, rincikan semua hal yang harus dipersiapkan hingga renovasi rumah selesai dengan sempurna.

  1. Mintalah Ijin Kepada Sekitar
    5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Renovasi Rumah

Sebelum memutuskan merenovasi rumah, perlu mengetahui aturan di daerah tempat tinggal Anda. Jangan lupa untuk meminta izin kepada tetangga yang rumahnya bersebelahan dengan Anda karena sedang melakukan renovasi rumah.

Sebelum Anda memutuskan renovasi rumah, harus mengetahui bagian – bagian mana saja yang harus segera diperbaiki atau hanya dimodifikasi saja. Karea biasanya proses renovasi rumah membutuhkan waktu yang lama dan membuat bengkak anggaran biaya. Membuat skala prioritas yang mana yang harus diperbaiki dan ditunda. Maka dari itu sangat penting untuk melakukan beberapa hal di atas agar hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

Apalagi dalam memilih material bahan bangunan tidak boleh asal – asalan, harus yang bener – benar kuat agar rumah yang kita tinggali dapat bertahan lama. Pakailah produk baja ringan dari BLKP sebagai rangka atap atau pondasi dalam membuat rumah bertingkat. Soal kualitas jangan diragukan lagi, karena sudah memiliki sertifikat SNI jadi aman untuk digunakan pada rumah pribadi. Jadi, kapan Anda mau order material bahan bangunan milik BLKP?



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..