MENJELANG LEBARAN DATANG, INTIP YUK 5 TIPS DEKORASI ULANG RUMAH

Hal Yang Sering Dilakukan Menjelang Lebaran

Ramadhan tiba! Ramadhan tiba! Ramadhan Tiba!

Siapa sih yang tidak kenal dengan lagu di atas? Biasanya sering diputar di tempat perbelanjaan dan di supermarket ketika menjelang lebaran. Tidak terasa lebaran sisa beberapa minggu lagi, walaupun masih dengan nuansa lebaran yang sama dengan tahun sebelumnya namun tidak memadamkan semangat dalam menjemput suka cita. Lebaran identik dengan ajang silaturahmi antar tetangga dan sanak saudara. Makanya tidak heran jika banyak sang pemilik rumah yang menata ulang rumahnya dengan menarik dan serapih mungkin agar tamu yang berkunjung semakin nyaman.

Tips Dekorasi Ulang Ketika Lebaran

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk menghemat biaya dekorasi rumah menjelang lebaran. Apa saja caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini:

  1. Cat Ulang Dinding Rumah
    Lebaran Datang, Saatnya Dekorasi Ulang

Saat yang tepat bagi Anda untuk mengganti warna cat dinding rumah yang mulai kusam dan pudar dengan warna yang lebih baru, misalnya warna putih yang melambangkan kesucian. Tidak perlu untuk mengecat ulang seluruh dinding rumah Anda, cukup dinding yang mulai pudar saja sudah membuat suasana ruangan menjadi lebih berbeda. Hal ini bisa Anda lakukan sendiri dengan mengecat dinding rumah bersama dengan keluarga.

  1. Menyusun Ulang Taman
    Lebaran Datang, Saatnya Dekorasi Ulang

Jika rumah Anda memiliki taman yang cukup luas, Anda bisa mempercantik bagian tersebut dengan menggunting rumput – rumput liar yang mulai tumbuh, memangkas tanaman yang terlalu lebat atau mengganti bunga baru. Jangan lupa untuk membersihkan pot – pot yang sudah mulai lusuh.

  1. Menata Ulang Ruang Tamu
    Lebaran Datang, Saatnya Dekorasi Ulang

Anda bisa menata ulang sofa yang terdapat di ruangan ini. Pastikan juga sofa di ruang tamu dalam kondisi yang baik. Jika sudah mulai kotor, Anda dapat membersihkannya atau jika sudah rusak bisa menjadi momen bagi Anda untuk membeli sofa baru sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa menghias ruang tamu dengan berbagai toples – toples kue lebaran agar semakin menarik.

  1. Membersihkan Kamar Mandi
    Lebaran Datang, Saatnya Dekorasi Ulang

Biasanya bagian ruangan ini sering terlupakan karena terlalu sibuk dalam menyiapkan segala isi rumah. Padahal kamar mandi merupakan hal yang sangat penting. Bersihkan lantai kamar mandi, kloset dan lainnya agar para tamu yang datang merasa nyaman ketika ke kamar mandi. Anda bisa juga menambahkan pengharum ruangan, seperti lavender dan rose agar kamar mandi semakin wangi.

  1. Menghias Dengan Bunga Segar
    Lebaran Datang, Saatnya Dekorasi Ulang

Jika ingin membuat tampilan dalam rumah berbeda, cara ini bisa Anda lakukan agar rumah terlihat lebih sejuk. Letakkan bunga – bunga segar dalam vas kaca ukuran kecil, seperti bunga sedap malam atau bunga mawar.   

Selain cara – cara di atas yang bisa Anda lakukan untuk menyambut lebaran, pastikan terlebih dahulu bahwa atap rumah tidak berlubang. Tentunya tidak mau kan jika lebaran sudah tiba malah banyak bagian rumah yang rusak? Anda bisa memesan segera atap genteng metal yang sudah terjamin kualitasnya, bergaransi dan ber – SNI. Jadi tunggu apalagi? Yuk, pesan sekarang!



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..