5 KEUNGGULAN PEMAKAIAN KANOPI GALVALUM DIBANDINGKAN MATERIAL LAIN

Pemakaian Kanopi Galvalum Pada Rumah Anda

Pada umumnya kehadiran kanopi sangat penting bagi setiap pemilik rumah. Biasanya kanopi hadir sebagai tempat berlindung dan berteduh kendaraan atau biasa disebut dengan garasi. Selain memiliki fungsi untuk melindungi kendaraan dari hujan atau sinar matahari langsung, kanopi juga dapat diaplikasikan sebagai teras rumah atau perkantoran.


BACA JUGA : MILIKI HUNIAN YANG NYAMAN DENGAN KANOPI BAJA RINGAN
 

Salah satunya pemakaian kanopi galvalum yang saat ini banyak diminati oleh setiap orang. Dengan adanya material tersebut, kita dapat membantu mengurangi penggundulan hutan yang dibuat untuk pembuatan rangka kayu. Oleh sebab itu, banyak orang yang membangun garasi rumah dengan menggunakan kanopi galvalum. Lalu apa saja keunggulan dalam pemakaian kanopi galvalum? Mari kita simak penjelasan selengkapnya!

Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum

  1. Kanopi Galvalum Lebih Awet dan Tahan Lama

    5 Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum Dibandingkan Material Lain

Apabila dibandingkan dengan jenis kanopi lain, galvalum termasuk material yang lebih tahan lama dan awet. Galvalum terkenal dengan material yang tahan terhadap rayap, karat dan perubahan cuaca ekstrem. Anda dapat menghemat jika memakai kanopi galvalum, dikarenakan jangka waktu pemakaian kanopi galvalum relatif dapat bertahan hingga puluhan tahun sehingga sangat cocok diaplikasian pada bangunan yang memiliki daerah lembap dan memiliki tingkat curah hujan yang tinggi.

  1. Pemasangan Yang Cepat dan Murah

    5 Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum Dibandingkan Material Lain

Selain awet dan tahan lama, harga dari penggunaan kanopi galvalum juga murah dibandingkan dengan kanopi lainnya. Tidak hanya itu saja, pemasangannya pun juga lebih cepat.

  1. Aman dan Stabil

    5 Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum Dibandingkan Material Lain

Struktur dari kanopi galvalum mengutamakan plat buhul dalam setiap tumpuan sendinya. Sehingga membuat kanopi galvalum lebih kokoh dan stabil terhadap pemuaian maupun tekuk ketimbang kuda – kuda baja lainnya. Baja ringan memiliki sifat proteksi khusus (fire resistant) sehingga kanopi galvalum tidak dapat menyebarkan api jika terjadi kebakaran. Sehingga lebih aman dibandingkan dengan kanopi yang terbuat dari material kayu.

  1. Dapat Mendukung Semua Jenis Genteng

    5 Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum Dibandingkan Material Lain

Apabila kanopi lainnya hanya bisa mendukung beberapa jenis genteng, berbeda dengan kanopi galvalum yang dapat menopang banyak beberapa jenis genteng. Tentunya Anda bisa mengaplikasikan pemakaian genteng keramik atau genteng metal pada kanopi galvalum.

  1. Memiliki Banyak Pilihan Segi Material dan Kuda – Kuda

    5 Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum Dibandingkan Material Lain

Tersedia dalam berbagai jenis kuda – kuda dalam pemakaian kanopi galvalum. Biasanya bentang kuda – kuda kanopi galvalum kecil berkisar antara 8 – 10 meter dan 10 – 12 meter untuk bentang besar. Anda juga bisa menggunakan bentang khusus dengan ukuran lebih dari 12 meter. Kanopi galvalum tersedia dalam berbagai jenis yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya galvalum, zincalume dan galvalnized.

 

Nah, bagi Anda yang sedang memiliki rencana untuk membuat atau menambahkan kanopi di rumahnya, pastikan memilih kanopi sesuai dengan rangka dan konsep rumah agar lebih serasi. Temukan juga artikel menarik lainnya di BLKP!

 

Selain itu, Anda juga bisa menemukan beragam variasi baja ringan mulai dari roofing hingga flooring untuk mempercantik rumah. Yuk, jadikan solusi rumah Anda bersama dengan BLKP!



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..