5 TIPS PERAWATAN RUMAH DARI AGEN PENJUAL RUMAH TERLARIS

Agen penjual rumah pastinya tahu bagaimana membuat rumah selalu berada pada nilai tertinggi dan kondisi primanya. Sekarang, 5 tips perawatan rumah ini pasti sangat bermanfaat untuk Anda lakukan!

 

Memiliki hunian atau rumah yang nyaman tentunya menjadi idaman banyak orang. Tempat untuk tinggal atau bersemayam yang bersih dan juga rapi pastinya akan membawa Anda pada hidup yang lebih sehat. 

 

Baca Juga : Yuk Miliki Hunian Nyaman Dengan Kanopi dari Baja Ringan

 

 

Namun rumah yang kita tinggali setiap harinya, pasti butuh perawatan rutin. Perawatan ini bertujuannya agar Anda bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit.

 

Ada banyak tips perawatan rumah di luar sana, namun pada artikel ini dibuat berdasarkan tips perawatan rumah yang dibagikan dari Kati Spaniak, agen penjual rumah terlaris di Northbrook, Illinois -  Amerika Serikat.

 

Ini karena industri perumahan di Amerika sudah sangat maju, dan seorang agen penjual rumah pasti selalu bersaing untuk memberikan rumah terbaik dengan harga yang tinggi.

 

Melakukan tips perawatan sesuai tipsnya, berarti menjaga rumah Anda selalu prima dan dalam kondisi terbaiknya setiap saat.

 

 

5 Tips Perawatan Rumah Dari Agen Penjual Rumah

Langsung saja, berikut tips perawatan rumah dari agen penjual rumah:

 

 

Cek Semua Instalasi Listrik Yang Ada di Rumah Anda

 

tips perawatan rumah

 

Setiap tahunnya, coba buat jadwal rutin untuk memeriksa semua instalasi listrik dirumah Anda. Apakah mereka bekerja? Apakah ada kondisi yang rusak? Tertekuk? Atau kondisi yang tak semestinya?

 

Jika Anda menemukan beberapa masalah maka cobalah perbaiki sedini mungkin. Bila Anda menemukan sumber listrik yang mati, sebaiknya hubungi teknisi listrik profesional untuk memperbaikinya. 

 

Permasalahan yang berisiko tinggi di rumah selalu berhubungan dengan kelistrikan rumah, seperti kebakaran atau sengatan listrik. Oleh karena itu, instalasi listrik harus jadi prioritas perawatan rumah Anda.

 

 

Periksa Semua Instalasi Air dan Saluran Pembuangan

 

tips perawatan rumah

 

Tips kedua yang harus Anda lakukan adalah perawatan instalasi air. Ini mungkin jauh lebih banyak daripada instalasi listrik karena melibatkan saluran air bersih dan pembuangannya.

 

Saluran air yang lambat adalah tanda masalah yang jauh lebih besar. Sebaiknya, perbaiki segera sebelum tersumbat sepenuhnya. 

 

Lalu, cobalah periksa tagihan air Anda secara saksama untuk melacak konsumsi air. Sulit sekali bagi kita untuk mendeteksi kerusakan pada saluran air kecuali sudah sangat parah.

 

Nah, salah satu cara paling sederhana untuk mengawasi kebocoran atau kerusakan dari konsumsi air adalah melacak tagihan Anda. 

 

Lihatlah tagihan air Anda setiap bulan dan bandingkan dari bulan ke bulan. Jika jumlahnya tidak normal, waktunya untuk menghubungi tukang ledeng.

 

 

Atap Anda Perlu Perhatian yang Rutin

 

tips perawatan rumah

 

Mengganti atap sebenarnya sangat sulit dan mahal, namun atap Anda juga tidak rusak semudah itu. Apalagi jika menggunakan material baja ringan yang kuat dan berumur panjang.

 

Periksa material dari atap, kerangka, hingga plafon minimal 1 kali setiap tahunnya. Atap yang bekerja optimal maka separuh masalah rumah Anda juga bisa terselesaikan.

 

 

Bersihkan Sirkulasi Udara 

 

tips perawatan rumah

 

Sirkulasi yang baik mempengaruhi hampir semua aspek yang membuat Anda nyaman di rumah. Misalnya, kualitas udara, pengaturan suhu rumah, kelembaban, hingga menjaga furniture rumah lebih awet.

 

Sirkulasi tidak terbatas hanya pada sistem ventilasi, tapi juga kipas angin (Exhaust fan), dan AC di rumah Anda.

 

Exhaust fan dan AC di rumah membantu membersihkan bau dan kelembaban serta menjaga rumah tetap nyaman, namun mereka juga bisa cepat kotor terlebih jika lingkungan Anda memiliki kualitas udara yang buruk.

 

Luangkan waktu secara berkala untuk melepas dan membersihkan segala perangkat sirkulasi udara Anda. Selain membuat Anda semakin betah dirumah, ini juga bisa menyingkirkan segala penyakit.

 

 

Terakhir, Cat Ulang Rumah Anda 

 

tips perawatan rumah

 

Bukan hanya tentang tampilan dan keindahan, cat rumah Anda juga mencegah rumah Anda dari jamur dan pelapukan.

 

Cat rumah juga mampu menutupi lecet dan noda bekas kebocoran. Bagaimanapun, terkadang suasana yang baru juga menunjukkan kepada Anda bahwa rumah telah selesai dirawat dan siap digunakan lebih lama lagi.

 

Jadi pastikan dilakukan yaa.

 

 

Kesimpulan

 

Demikian 5 tips perawatan rumah ini pasti sangat bermanfaat Anda lakukan agar rumah Anda selalu bersih dan nyaman.

 

Rumah sebagai tempat berpulang harus selalu betah untuk Anda tinggali dalam waktu yang sangat lama.

 

Kemudian, jika Anda sedang mencari material baja ringan yang digunakan untuk membangun rumah Anda, pastinya BLKP tempatnya!

 

Hanya material baja ringan yang dibuat oleh BLKP yang sudah terjamin kualitasnya, karena sudah memiliki standar SNI dan ISO.

 

Anda masih bimbang dan ingin bertanya? Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui sosmed berikut : Hubungi Kami.

 

Ingin melihat katalog produk BLKP? Klik Disini.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..