desain dapur mungil terbuka

6 DESAIN DAPUR MUNGIL TERBUKA UNIK YANG WAJIB ANDA CONTEK

Rumah dengan desain dapur mungil terbuka memang bukan hal baru. Namun, konsep dapur minimalis terbuka jenis ini kian menjadi tren, karena selain unik, desain ini menampilkan sisi simpel.

 

Desain dapur mungil terbuka merupakan pilihan yang tepat untuk rumah yang memiliki lahan terbatas. Desain jenis ini memberikan kesan lapang, karena tergolong space saving karena dapat digabung dengan taman belakang rumah.

 

Baca Juga : Ingin Buat Dapur Bawah Tangga? Cek Model Uniknya Disini!

 

 

Selain itu, terkadang sirkulasi udara di area dapur kerap panas dan pengap apalagi saat memasak. Hal itu membuat konsep open space ini akan membantu membuat sirkulasi udara di rumah Anda menjadi lebih baik.

 

Konsep desain terbuka juga memiliki keunggulan lainnya dari segi biaya dan desain. Anda tidak perlu lagi memiliki ventilasi dapur tambahan seperti exhaust fan atau cooker hood.

 

Dengan segala kelebihannya, tidak mengherankan banyak rumah modern yang menerapkan desain dapur mungil terbuka.

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan desain dapur terbuka di rumah? Berikut beberapa desain yang dapat menjadi inspirasi Anda!

 

 

Dapur Kecil Menyatu Dengan Ruang Makan atau Taman

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : casadevalentina.com.br


 

Punya lahan sisa di belakang rumah?

 

Jangan ragu untuk memanfaatkannya menjadi dapur yang simpel namun menarik. Anda dapat menambahkan sink dan backsplash

 

Satukan dengan ruang makan dengan menambahkan meja dan kursi sesuai ukuran ruangan. Dengan begitu, Anda dapat memiliki dapur dan ruang makan yang nyaman. Semakin nyaman dengan pemandangan taman belakang.

 

Tapi tetap perhatikan sirkulasi udara ya, agar tidak mengganggu saat Anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama di ruangan tersebut. 


 

Atur Dengan Kitchen Set

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : idea.grid.id

 

Jika Anda ingin menampilkan desain dapur mungil terbuka minimalis, Anda dapat menambahkan kitchen set.

 

Anda dapat memilih jenis kitchen set yang sederhana berwarna netral atau sesuai warna ruangan. Jangan lupa menambahkan kabinet dan lemari gantung yang membuat ruangan dapur tertata rapi.

 

Desain simpel ini sangat cocok bagi Anda yang hobi masak dan senang berlama-lama di dapur. 


 

Semakin Nyaman Dengan Nuansa Tradisional

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : Léia Stevanatto


 

Punya dapur dengan nuansa tradisional ala pedesaan juga menjadi salah satu pilihan desain konsep dapur minimalis yang unik.

 

Anda dapat menambahkan meja cor dari semen. Tambahkan sisi dinding menggunakan semen dipadu kayu pada sisi lain, seperti dibagian atap. Tambahkan lampu model antik yang menambah kekhasan sisi tradisionalnya.

 

Walau menggunakan peralatan modern, namun berada di dapaur dengan nuansa tradisional akan berhasil membawa Anda menikmati momen saat berada di rumah pedesaan. 

 

 

Konsep Bar yang Unik

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : westernliving.ca

 

Konsep space saving yang satu ini ditampilkan ala mini bar atau kedai makanan. Desain dapur mungil terbuka yang satu ini menyajikan desain yang efisien. Kursi makan dapat Anda tata di luar area dapur.

 

Bagian atas dinding dapat digunakan sebagai rak penyimpanan. Anda juga dapat menambahkan jendela besar yang bisa dilipat sebagai optional jika ingin merasa aman.

 

Konsep dapur ala bar ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga kecil. Kabinet dapur bisa Anda gunakan sebagai meja dapur dengan kursi tinggi mirip kursi bar. 

 

 

Desain Dapur Minimalis Ala Food Truck

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : trendir.com

 

Sekilas desain ini mirip dengan konsep bar. Tambahkan jendela lipat dan kursi tinggi. Model desain ini sangat pas untuk Anda yang ingin memanfaatkan lahan sisa di bagian teras atau taman belakang.

 

Dapur terbuka ini menjadi pilihan yang efisien karena selain hemat tempat, Anda juga bisa hemat biaya. 

 

 

Gunakan Kanopi Baja Ringan

 

desain dapur mungil terbuka

 

Pinterest : dekoruma.com

 

Desain dapur mungil terbuka selanjutnya merupakan inspirasi pilihan unik yang dapat Anda tiru. Ide ini membuat Anda bisa menempatkan dapur dimana saja. Anda dapat menempatkannya disisi belakang rumah, atau di samping.

 

Yang pastinya, dapur dengan segala peralatannya aman dengan perlindungan kanopi baja ringan yang berkualitas. 

 

 

Kesimpulan

 

Itu dia informasi yang bisa kami sampaikan mengenai artikel 6 desain dapur mungil terbuka unik yang wajib Anda Contek.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Anda dapat memilih produk terbaik untuk dapur minimalis Anda. Gunakan material bahan bangunan seperti baja ringan dengan mutu terjamin seperti baja ringan dengan kualitas unggulan. 

 

Anda dapat mengandalkan BLKP. Produk baja ringan dari BLKP terbukti berkualitas dengan standarisasi SNI maupun ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..