jemuran baju kreatif

JEMURAN DALAM RUMAH? COBA 6 DESAIN JEMURAN BAJU KREATIF INI

Ingin punya jemuran baju kreatif tapi lahan terbatas? Ini info yang pas buat Anda.

 

Memiliki rumah yang kecil tentu menjadi tantangan, karena Anda harus kreatif dalam meletakkan barang atau Menyusun furniture. Salah satunya adalah posisi jemuran.

 

Sebenarnya ruang jemuran sering tidak diperhatikan karena kebanyakan rumah menempatkan jemuran di luar rumah. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki lahan di luar ruangan untuk dijadikan tempat jemuran?

 

Baca Juga : Ini Dia 5 Inspirasi Rak Sudut Minimalis dari Baja Ringan yang Bisa Anda Aplikasikan Pada Rumah

 

 

Wilayah jemuran baju sejatinya sangat penting dan memberikan pengaruh untuk kegiatan kita. Dengan tempat yang bersih, Anda akan nyaman mencuci baju dan bisa menghasilkan baju yang bersih dan wangi.

 

Tentunya, Anda perlu memiliki fasilitas dan ruang tempat cuci yang memadai, termasuk jemurannya. 

 

Nah, jika Anda memiliki lahan sempit, tapi ingin desain jemuran baju kreatif? Anda bisa coba rekomendasi desain jemuran berikut. 

 

Tanpa makan banyak tempat, yuk kulik 6 ruang jemuran baju minimalis ini dan segera terapkan di rumah Anda. 

 

 

Satukan Mesin Cuci dan Jemuran

 

Desain yang satu ini cukup efisien. Dengan menggunakan wilayah di dalam rumah dengan baik. Bentuknya juga sangat simpel. Hanya diisi mesin cuci, tempat baju kotor, gantungan baju dan rak atau tempat penyimpanan detergen dan lain-lain.

 

Bergaya minimalis, jemuran Anda tidak perlu butuh lahan di luar rumah. Baju tetap bisa terkena sinar matahari dengan pencahayaan alami. Anda bisa membuka jendela sehingga angin tetap masuk dan pakaian Anda bisa kering dengan baik. 

 

 

Ruang Jemur Dengan Atap Kaca atau Transparan

 

jemuran baju kreatif

 

Pinterest: ruanginspiratif.com

 

Selanjutnya adalah desain jemuran baju kreatif yang fungsional. Anda dapat menempatkan semua peralatan nyuci hingga tempat setrika di satu ruangan.

 

Agar tidak sumpek, Anda dapat menempatkannya tempat ini tanpa kesan yang sumpek. Karena memang perlu pencahayaan maksimal ketika menjemur pakaian, anda bisa memasang atap kaca atau transparan demi efek skylight alami.

 

Dengan ruangan seperti ini, Anda akan memiliki tempat jemuran yang terlihat lapang, pencahayaan yang alami dan ruangan tetap terasa segar karena sirkulasi yang baik.

 

 

Disamping Kamar Mandi Juga Boleh

 

Tidak memiliki space di sudut ruangan? Jangan kehabisan akal, Anda masih dapat memaksimalkan wilayah kamar mandi dan menempatkan jemuran baju minimalis dalam rumah. Anda hanya butuh gantungan baju yang sesuai ukuran tempat. 

 

Pilih dengan model roll geser, jadi bisa Anda pindah sewaktu-waktu dengan mudah. Walau sederhana, Anda tetap dapat menghiasnya dengan furniture yang unik, seperti tanaman hijau, yang semakin membuat Anda betah. Minimalis namun tetap fungsional bukan? 

 

 

Dekor Sudut ruangan Memanjang

 

jemuran baju kreatif

 

Pinterest: Viievv

 

Rumah kecil Anda memiliki sudut ruang memanjang? Gunakan dan kreasikan sebagai tempat jemuran baju kreatif tanpa harus mengeluarkan budget besar. 

 

Walau dengan ukuran memanjang, Anda dapat menempatkan semua kebutuhan dan fasilitas aktifitas cuci mencuci. Dari mesin cuci, hanger dan tempat gantungan, kabinet dan sebagainya.

 

Jika memungkinkan, Anda dapat menambahkan tempat setrika dengan tambahan meja setrika. 

 

 

Coba Atap Ruangan Terbuka

 

Jika sebelumnya tampil dengan atap kaca atau transparan, kali ini Anda dapat mencoba rekomendasi ruang jemur baju kreatif dengan atap terbuka. 

 

Jika ingin tetap baju kering alami dengan cahaya matahari langsung, Anda bisa membuka atap khusus bagian menjemur pakaian, jadi cahaya matahari tetap masuk.

 

Hanya saja, Anda perlu lebih waspada jika hujan turun. Gunakan atas yang bisa dibuka tutup jika tidak ingin repot memindah-mindahkan jemuran. 

 

 

Jendela atau Ruang Belakang Rumah 

 

jemuran baju kreatif

 

Pinterest: springbd.net

 

Rekomendasi jemuran baju kreatif yang terakhir ini cocok untuk Anda yang sudah tidak memiliki ruang khusus jemuran. 

 

Tidak kehabisan akal, Anda dapat memasang jemuran gantung dan tempatkan di bagian jendela belakang rumah atau ruangan paling belakang.

 

Gunakan kanopi yang tepat sesuai desain dan ukuran bagian jendela Anda, agar terlihat rapi dan tetap minimalis. 

 

 

Kesimpulan

 

Nah, itu informasi lengkap dan menarik dari artikel 6 rekomendasi jemuran baju kreatif yang bisa Anda tiru di rumah.

 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

 

Jika ingin memasang jemuran dengan bahan yang kuat dan terjamin kualitasnya, Anda dapat memilih produk terbaik kami. Gunakan material bahan bangunan yang terbuat dari baja ringan dengan kualitas yang terjamin.

 

Anda dapat mempercayakannya kepada BLKP. Produk baja ringan dari BLKP terbukti berkualitas dengan standarisasi SNI maupun ISO. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..