desain kamar tidur utama 1 (1).jpg

7 DEKORASI DAN DESAIN KAMAR TIDUR UTAMA ANTI BOSAN, YUK COBA!

Adalah suatu keharusan untuk membuat ruang kamar tidur utama nyaman dan bikin betah! Seharian beraktifitas, Anda pasti ingin segera rebahan dalam kamar yang nyaman dan enak ditempati bukan? 

 

Selain itu, kamar tidur utama umumnya adalah tempat privasi yang disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Seperti luas kamar, tempat penyimpanan, lemari dan lainnya. 

 

Baca Juga: Intip 5 Desain Kamar Yang Minimalis dan Cara Mudah Membuatnya

 

 

Untuk itu, agar memiliki kamar yang sesuai keinginan, Anda dapat mendekor kamar sesuai keinginan. Masih bingung? Berikut beberapa desain kamar tidur utama yang bisa Anda contek!

 

 

Scandinavian di Kamar Tidur

 

desain kamar tidur utama

 

learn.compactappliance.com

 

Konsep Scandinavian juga bisa Anda coba di kamar tidur. Terapkan dengan dominasi warna-warna pastel dan netral yang menambah suasana minimalis dalam kamar. 

 

Aplikasikan dengan furniture yang tepat. Hindari penggunaan barang yang berlebihan apalagi jika ruangan kamar Anda tidak begitu lapang. 

 

 

Pencahayaan yang Cukup
 

desain kamar tidur utama

 

boredpanda.com

 

Selain mempertimbangkan sirkulasi udara, jendela kamar juga bisa berfungsi untuk memberikan pasokan cahaya yang cukup untuk kamar tidur. 

 

Jendela juga bisa menjadi dekorasi yang menambah kenyamanan kamar Anda. Jika memungkinkan, terapkan jendela ukuran besar di ruang kamar tidur utama. Pasang gorden warna senada dengan kamar, selain menjaga privasi di malam hari, gorden juga bisa menyaring cahaya yang masuk berlebihan. 


 

Perhatikan Model Lantai

 

Lantai kamar juga menjadi bagian penting dalam mendesain kamar tidur utama agar tampil beda dari yang sebelumnya. 

 

Anda bisa menggunakan motif kayu atau keramik yang sesuai dengan suasana dan warna kamar. Jika ingin menambah kenyamanan, Anda bisa menambahkan karpet dengan motif unik yang menarik perhatian. 

 

 

Tempatkan Furniture yang Dibutuhkan

 

desain kamar tidur utama

 

moeshomecollection.com

 

Selain penggunaan karpet, Anda bisa mengubah desain kamar tidur tanpa perlu membongkarnya dengan pemasangan atau dekorasi furniture yang berbeda dari sebelumnya. 

 

Anda bisa menambahkan nakas atau meja kecil yang biasanya diletakkan di meja sebelah tempat tidur. Letakkan lampu antik yang unik atau gunakan sebagai tempat penyimpanan pernak Pernik lainnya. 

 

Jika memiliki ruangan yang cukup luas, tempatkan sofa yang nyaman sebagai tempat santai, menikmati me time atau saat bersama pasangan. 

 

 

Konsep Japandi yang Tak Ada Matinya

 

desain kamar tidur utama

 

youtu.be

 

Ingin memaksimalkan furniture yang ada tanpa kesan berlebihan atau lebih suka ruangan yang simpel dan sederhana? Coba konsep Japandi. 

 

Desain yang satu ini, lebih menonjolkan sisi kesedehanaan yang didominasi warna monokrom dan terdapat campuran aksen kayu yang menenangkan. Anda boleh menambahkan lukisan atau foto keluarga yang memperindah dinding kamar. 


 

Bermain Dengan Wallpaper

 

Bosan dengan cat kamar tidur? Anda bisa ganti dengan wallpaper dengan motif yang menarik. Pilih yang sesuai karakter Anda, agar lebih betak di kamar sendiri. 

 

Memasang wallpaper tidak hanya menjadikan kamar hadir dengan desain yang baru, tapi juga membebaskan Anda berekspresi di ruangan sendiri. 


 

Wooden Minimalist Bedroom

 

desain kamar tidur utama

 

melaniejadedesign.com

 

Desain kamar tidur utama lainnya yang bisa Anda coba adalah konsep kamar dominasi utama bahan kayu. Tidak hanya diterapkan untuk furniture seperti tempat tidur, meja, lemari dan lainnya.

 

Anda bisa memasukkan material kayu pada dinding, juga bisa Anda terapkan dibagian asbes kamar tidur. Tambahkan warna netral dan teduh. 


 

Kesimpulan 

 

Nah, itu dia beberapa desain kamar tidur utama yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk menata ruang tidur sesuai kreatifitas Anda. Jadi, jangan takut untuk berekspresi di ruang sendiri ya! 

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua sobat BLKP! 

 

Selalu gunakan produk terbaik untuk konstruksi rumah Anda seperti menggunakan material baja ringan dengan mutu terjamin dan kualitas yang tidak diragukan lagi.

 

BLKP  selalu siap untuk menghadirkan beragam produk baja ringan berkualitas dengan standarisasi SNI dan ISO 9001-2015. 

 

Tertarik dan ingin menghubungi BLKP? Anda bisa klik : Hubungi Kami.



Artikel Populer

Your Message Has Been Sent..